LB KUSUMO TAMPIL STABIL DAN SULIT DIBENDUNG

ROAD TO PRESIDEN CUP IV SEMARANG

Kusumo Masih Sulit Dibendung

 

 

 

“Lihat tuh Bang, ada love bird bagus sekali, dari tadi bunyi terus,’ ujar Bambang CM, pembina BnR kota Semarang yang duduk di kursi kehormantan sambil ‘njawil’ Bang Boy yang duduk disampingnya. Bang Boy pun melihat arah yang ditunjuk oleh pak Bambang.

Setelah itu, ia mencoba lihat siapa orang yang mensuport dari pinggir lapang. Begitu tahu itu adalah kru H. Sigit WMP, Bang Boy pun bisa memaklumi kekaguman pak Bambang. “Ya itu Kusumo punya Haji Sigit Klaten pak,” jelas Bang Boy sambil berbisik kepada Pak Bambang.

 

PAK BAMBANG MEMOTONG TUMPENG DAN MEMBERIKAN KEPADA BANG BOY

 

Begitulah. Masih banyak orang yang dibuat terpesona oleh penampilan Kusumo yang tetap konstan dan stabil. Turun 6 kali, 5 kali di antaranya meraih juara 1, dan hanya sekali meraih runner up di bawah Lala Queen milik AA SF Batam. Menarik, walaupun juri memilih jadi juara 2, saat sesi tersebut, banyak panitia yang berada di dekat Kusumo sambil merekam.

Jadi, ini bukan pertama kali bagi Kusumo memborong atau nyaris sapu bersih semua kelas love bird. Bahwa secara materi mungkin ada yang lebih baik dan lebih lengkap dari Kusumo, satu dua burung ya, tapi yang bisa stabil mau tampil terus dalam keadaan apa pun, masih susah mencari tandingannya.

 

 

Waktu itu, H. Sigit WMP sendiri tidak ikut mendampingi, jadi hanya mengandalkan kru Hakim, Londo, dan lainnya. Hingga sekarang, H. Sigit WMP pun masih telaten melayani berbagai pertanyaan terkait bagaimana merawat dan memahami karakter love bird agar mau nampil, termasuk asupan yang diberikan dan kapan mesti memberikan bila diperlukan, Moncer1.

Jago lain yang juga tampil cemerlang adalah kacer Berlian milik H.Arief RPM Surabaya. Berlian sebelumnya juga meraih hasil cukup bagus saat turun perdana ke blok tengah di Bhirawa Yudha Cup Solo.

 

H ARIEF RPM & KACER BERLIAN. JUARA LINTAS BLOK & LINTAS EO

 

Di Semarang, Berlian kembali meraih hasil terbaik dengan membawa pulang juara 1 kelas sejati dan juara 3 kelas Bintang. “Bukti Berlian tidak hanya jago kandang di blok timur, seperti pekan lalu nyeri di even PBI Jember. Melawat ke blok tengah dan barat, lintas EO, juga siapa takut.”

 

 

Riyanto dan Anton yang menurunkan kenari Pegasus kembali meraih hasil terbaik. Pekan lalu, Pegassus yang tampil ngedur bergawa wiper atau seperti anis merah teler, juga menang di even PBK Sleman, setelah sebelumnya membawa pulang pula dari even BnR 36 Jakarta.

 

ANTON BONBIN & RIYANTO ARGOMULYO. SUKSES KAWAL PEGASSUS

 

Menangnya murai batu Opung Gumara di kelas sejati, seakan menjadi obat pereda sekaligus pelega bagi OP manurung, karenan kakinya masih terasa sakit dan diperban akibat jatuh ketika hendak berangkat lomba.

Agus Prasetyo selaku ketua BnR Kota Semarang, Joko Soenaryo selaku Sekretaris, menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan semua kicaumania yang hadir, termasuk sejumlah tokoh mulai Ketua Yayasan BnR Bang Boy, ketua OBI M. Kadafi dari Lampung, Ketua PBI Pengda Jateng-DIY Yono Plaza, tokoh kicaumania Semarang seperti WW Agung – XXX AJT, Joko Bonita & Budi Jaya dari BnR Boyolali dan Karanganyar, dan lainnya yang tak bisa disebut satu persatu.

 

OP MANURUNG. REBUT JUARA 1 MURAI BATU

 

Bahkan di lapangan, panitia secara khusus juga menggelar tumpengan untuk merayakan ulang tahun Bang Boy yang jatuh pada Senin 6 Juni kemarin.

Duta 3 Star yang dipimpin langsung oleh Yono Plaza akhirnya mengumpulkan poin terbanyak di kategori BC. Juara SF direbut oleh Agung Aji Batam. 3 Star akan digelar pada 17 Juli atau tepat dua pekan setelah lebaran Idul Fitri, sehingga sekaligus jadi ajang silaturahmi kicaumania nusantara. 

 

 

Para EO Besar seperti BnR, Ronggolawe, Rajawali Indonesia, juga EO-EO lokal di blok tengah telah sepakat untuk tidak menggelar even pada hari yang sama. Bisa contoh koordinasi lintas EO yang terencana dan dijalankan dengan bijak.

Setelah itu, para kicaumania juga akan mengalihkan perhatian pada even Boyolali Cup, 21 Agustus di alun-alun baru Boyolali. Even ini pun dikemas agar bisa meriah, dan diikuti semua kalangan kicuamania mulai para pemula hingga para tokoh. 

 

DATA JUARA ROAD TO PRESIDEN CUP IV SEMARANG, LIHAT DI SINI

 

JOKO BONITA MEMIMPIN DUTA BOYOLALI. YUK ANCANG-ANCANG DARI SEKARANG

 

BANG BOY MEMBERIKAN SELAMAT KEPADA JOKO BONITA. HOREE DAPAT MOTOR

 

M KADAFI DIAPIT JOKO SOENARYO DAN BAMBANG CM

 

KADAFI MEMBERIKAN POTONGAN TUMPENG ULTAH KEPADA BANG BOY

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp