CH RAJA ATM MANTAP MENUJU BUPATI BADUNG CUP 3

ROAD TO PIALA SUPERMAN CUP 1 JEMBER #1

Raja ATM, RR, Pandawa dan Hulk Bersaing Sengit, Dobrak dan Lady Gaga Jadi Yang Terbaik

Pertarungan cucak hijau terbaik blok timur, tersaji dalam gelaran Road To Piala Superman Cup 1 Jember pada Minggu, 28 Oktober 2018. Berlangsung 6 kelas, RR milik Cecep Sparta BC, akhirnya keluar sebagai yang terbaik setelah mengantongi kemenangan juara 1, 1, dan 3.

Dedy Bedors terbilang sukses menggelar even menuju Piala Superman Cup 1 Jember. Even yang dihelat di arena Taruna Jaya BC Dukuh Mencek ini, berhasil menyaring lebih dari 800an peserta yang datang dari berbagai kota luar Jember, seperti Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo, bahkan ada juga yang dari Mojokerto.

 

 

NYULAMPUN CH PANDAWA MASIH TAMPIL GANAS

 

Tak bisa dipungkiri, di even ini, nyaris disemua kelas menyajikan pertarungan yang seru, sengit dan saling adu gengsi untuk memperebutkan gelar terbaik tropi eklusif patung Superman. Pertarungan paling sengit tersaji di kelas cucak hijau. Nama-nama gaco yang sudah mentereng seperti Raja ATM, Pandawa, Hulk dan RR (Roso-Roso), saling  bersua di atas arena untuk mendapat pengakuan dari juri dan kicaumania.

Tampil menonjol meski dikepung cucak hijau hebat, Raja ATM milik Arik PUPR dari Kenbo Bondowoso, berhasil menjadi bintang di kelas Super Bintang yang tak lain adalah kelas utama. Memuntahkan tembakan kapas tembak yang disambung dengan grojokan gereja tarung bervolume keras disepanjang laga, Raja ATM membuat sang pengadil lapangan terpukau dan sepakat mengganjarnya dengan bendera koncer A mutlak. Di kelas ini, Raja ATM berhasil unggul dari Pandawa yang harus puas di podium 2, dan juga membuat RR dipaksa menempati podium 3.

 

 

Raja ATM yang juga tampil apik di gelaran Anniv K-Conk Habibi 2 Probolinggo(21/10) ini, melanjutkan tren positifnya sebagai cucak hijau yang selalu berprestasi disetiap turun berlaga. Dengan hasil ini, Raja ATM semakin mantap menuju Piala Bupati Badung Cup 3 di Bali pekan depan. “Kondisinya sedang dipuncak top perform. Semoga saja besok di Bali juga bisa meraih hasil maksimal,” kata Arik PUPR yang pada kesempatan ini juga mengantarkan Raja ATM meraih prestasi sebagai juara 3 di kelas Superman.

Sedangkan Pandawa andalan Mursid Gebang yang juga selalu mengukir prestasi disetiap penampilannya, berhasil tampil apik meski dalam kondisi nyulam bulu. Kendati kondisi kurang memungkinkan, cucak hijau yang menolak tawaran 40 juta saat berlaga di M1 Subdenpom ini, tak sedikitpun mengendorkan daya tarungnya dengan tetap tampil energik ngentrok jambul membawakan lagu roll tembak. Materi lagu andalannya untuk meluluhkan hati juri, seperti tembakan tengkek buto dan kapas tembak, berkali-kali disuguhkan setiap juri memantau kinerjanya.

 

BANJIR DUKUNGAN, DUTA PATRIOT CUP JUARA UMUM BC

 

Dengan meraih kampiun di kelas Eksekutif  dan jadi runner up di kelas Super Bintang, tak berlebihan jika kicaumania memasukan Pandawa dalam daftar cucak hijau papan atas di kota Jember. “Rencananya Minggu depan Pandawa mau dipantau di Bali. Semoga saja di Bali kerjanya tambah gila,” kata Mursid yang memang dikenal sebagai pencetak cucak hijau asal Jember ini.

H Jamhari dari Soulmate BC yang membawa salah satu koleksi gacoannya yaitu Hulk, juga sukses mengukir prestasi gemilang. Sama dengan Pandawa, Hulk adalah salah satu cucak hijau dari kota Jember yang sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Ratusan tropi di ajang bergengsi yang berhasil dikoleksi Hulk, adalah salah satu bukti kalau cucak hijau ini memang memiliki kualitas di atas rata-rata. Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Hulk dalam dua bulan terakhir ini mengalami masa mabung.

 

CH HULK KEMBALI MEMBERI ANCAMAN

 

Di aksi perdananya ini, Hulk tampil stabil dan berhasil menghipnotis juri dengan ciri khasnya yaitu nagen satu titik sambil membawakan lagu roll tembak berdurasi panjang. Terbukti di kelas Superman, Hulk keluar sebagai kampiun saat bertarung dengan Panji dan Raja ATM. Hulk nyaris saja menggandakan kemenangannya saat kembali turun di kelas Scoopy, tapi RR mengagalkan impiannya.

Dengan kembalinya performa Hulk, H. Jamhari yang baru saja melepas CH Semar dengan harga fantastis, kembali bersemangat untuk berlaga di even-even akbar kedepan. Even yang akan disambangi sesepuh Soulmate BC ini diantaranya M1 Subdenpom BC (4/11), dan Patriot Cup Probolinggo (18/11). “Sudah lama gak ajak Hulk jalan-jalan. Ternyata aksinya masih memuaskan setelah lama bertapa,” ungkap H. Jamhari.

 

COME BACK, RR LANGSUNG SABET GELAR TERBAIK CUCAK HIJAU

 

Gelar terbaik di kelas cucak hijau, berhasil disabet RR (Roso Roso) besutan Cecep dari Sparta BC. Gelar itu diraih berkat torehan prestasi RR yang keluar dengan juara 1, 1, dan 3. Aksinya dalam membawakan tembakan tengkek sambung cililin dikombinasi roll kekean love bird, berhasil memikat perhatian juri yang bertugas. Selain itu volumenya yang dahsyat juga gaya trokbulnya yang hyper,  mampu mengundang kekaguman penonton yang berada di luar pagar arena.

RR bukanlah cucak hijau pendatang baru di dunia persilatan blok timur. Cucak hijau yang pernah menjadi bintang dalam even berskala nasoinal yaitu Al Qodiri Cup ini, memang lama tak menampakkan dirinya dikarenakan mabung panjang selama 6 bulan. “Kemarin nyulam bulu full, jadi hampir 7 bulanan saya istirahatkan. Terkahir tampil di Gerbong aut Cup Bondowoso,” jelas Cecep yang kembali siap memanaskan persaingan di kelas cucak hijau blok timur.

 

MB DOBRAK MASIH SULIT DITUMBANGKAN

 

Di kelas murai batu, Dobrak andalan Rudy Winoto Radja Abadi SF yang dikawal Baung Skilet, kembali membuktikan kehebatannya dengan membawa pulang gelar terbaik. Gelar kehormatan itu diraih, setelah Dobrak tampil stabil di tiga kelas dengan kemenangan sebagai juara 1 di kelas Superman, juara 2 di kelas Scoopy, dan kembali juara 2 di kelas Eksekutif. Dimana untuk podium puncak kelas Scoopy, ditempati Warno gaco anyar Reza Madani. Dan di kelas Eksekutif, giliran Bedjo milik Yaman yang berhasil menjadi rajanya.

Aksi dari Dobrak, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tembakan kenari dan cililin yang diselingi roll materi konin, nyaris dibuat mainan disepanjang laga oleh murai batu yang menggunakan ring di kedua kakinya ini. Semakin stabil, Dobrak siap memanaskan kelas murai batu di gelaran Patriot Cup Probolinggo. “Alhamdulillah Dobrak masih bisa membuktikan ketangguhannya,” kata Baung Skilet.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil.  TOPSONG  telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Penampilan stabil juga diperagakan Lady Gaga di kelas love bird paud. Gaco belia polesan H. Fais dari Geger SF Bondowoso ini, selalu naik podium di empat kelas yang diikutinya. Mengoleksi satu tropi juara 1 dan tiga tropi sebagai juara 2, sudah cukup untuk mengantarkan Lady Gaga menjadi yang terbaik. Torehan prestasi dan gelar terbaik itu diraih, berakat aksinya yang tampil lecek nyaris tanpa jeda

Love bird berwarna batman yang belum genap berusia 4 bulan ini, memang sudah merajalela di wilayah Bondowoso. Bahkan menurut pengakuan H. Fais, Lady Gaga sejak awal diorbitkan dalam sebulan ini, sudah mengoleksi lebih dari 100 tropi karena setiap hari di mainkan. “Sementara mainan love bird dulu. Cucak hijaunya masih dalam kondisi kurang stabil,” ujar H. Fais yang namanya melejit bersama cucak hijau Geger.

 

KURAMA HARUMKAN BANYUWANGI DI KELAS LOVE BIRD DEWASA

 

Pertarungan memperebutkan gelar terbaik di kelas love bird dewasa, berlangsung sengit antara Kurama dan From Bali. Kurama milik Sinyo Laros dari Banyuwangi, akhirnya keluar sebagai love bird dewasa terbaik setelah mampu meraih tiga kali juara 1 dan sekali juara 2. Sedangkan love bird yang sedang naik daun di Jember yaitu From Bali andalan Irfan Sadewa SF Samarinda, hanya mampu mengukir kemenangan dua kali juara 1 dan sekali sebagai runner up.

Meski gagal menjadi yang terbaik, di laga ini From Bali berhasil memuluskan jalan Ferry FJT dalam meraih juara umum single fighter. Selain lewat From Bali, Ferry FJT juga mendulang poin lewat aksi cendet Mayoret, kenari Milyarder, LB paud Latus, dan LB paud pemula Black Phanter. “Penghargaan ini sebagai tanda saya kembali aktif turun ke arena lomba,” ujar Ferry FJT yang juga menjabat sebagai ketua Radjawali Indonesi Jember.

Untuk tropi juara umum kategori BC, berhasil diangkat oleh Duta Patriot Cup Probolinggo yang dikomando Erika Gerpas BC. Gelar kehormatan itu disabet, berkat banyaknya dari kicaumania yang mendukung gelaran yang akan dihelat di pelataran candi Jabung Probolinggo pada 18 November 2018.

 

 

Dedy Bedors selaku penyelenggara, merasa puas gelarannya berlangsung ramai, meriah, dan kondusif dari awal sampai akhir tanpa adanya protes keras dari peserta. Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada kicaumania yang hadir, dan memohon maaf jika masih ada kekurangan ataupun kesalahan yang disenagaja maupun yang tidak disengaja.

Rencananya untuk gelaran Piala Superman Cup 1, akan digelar pada bulan awal tahun 2019. “Untuk gelaran Piala Superman Cup 1, InsyaAllah awal tahun. Tempatnya ada 2 pilihan yaitu Alun-Alun Kota Jember dan Lapangan UNEJ. Tunggu saja secepatnya saya akan terbitkan brosurnya,” tandas Dedy Bedors.[Vilman K-Conk]

 

DATA JUARA ROAD TO PIALA SUPERMAN, KLIK DI SINI

 

TAMPIL STABIL, PAUD LADY GAGA SABET GELAR TERBAIK

 

KONIN KOPASSUS NYERI

 

SABET JUARA SF, FERRY FJT SIAP AKTIF TERJUN LAPANGAN

 

BARETA BAWA CH BANDIT NAIK PODIUM

KATA KUNCI: road to piala superman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp