SIMULASI SISTEM PENILAIAN AJUAN TERBUKA DI AKARATU

ROAD TO PIALA AKARATU KLATEN

Simulasi dan Sosialisasi Sistem Penilaian Ajuan Terbuka, CH Balado Moncer di Tangan Pemilik Baru

Road To Piala Akaratu yang digelar pada Kamis, 9 November 2023 menjadi ajang simulasi dan sosialisasi sistem penilaian terbuka di Akaratu. Meski sudah berpindah tangan, cucak hijau Balado tetap moncer di tangan pemilik baru.

Taman Hutan Kota Gergunung dipadati oleh kicaumania Klaten dan sekitarnya pada Kamis, 9 November 2023 untuk mengikuti lomba burung berkicau bertajuk Road To Piala Akaratu. Sebagaimana event Road To Piala Akaratu sebelumnya, panitia membuat terobosan dengan membuka kelas Kenari Standart Kecil dengan harga tiket 5 ribu rupiah dan Murai Batu Ring Akaratu dengan tiket gratis.

 

 

ANTOK DAN PUNGGAWA AKARATU

 

Gelaran kali ini sekaligus menjadi ajang simulasi dan sosialisasi sistem penilaian ajuan terbuka yang akan digunakan di kelas 20-G dan 25-G. Dalam sistem ajuan terbuka di Akaratu, burung yang mendapat ajuan terbanyak berhak mendapat koncer A. Meski menuai pro dan kontra, sistem seperti ini lebih mudah dan mengutamakan durasi kerja.

Di kelas utama Murai Batu 20-G, murai batu Parikesit (Sembol SF) keluar sebagai pemenang disusul oleh Rawit Jr dan Petir. Di kelas Murai Batu 25-G, Pesona (Aris KMS) yang dikawal oleh Iput Tipeng dan Febry Kurnia keluar sebagai pemenang.

 

FEBRI KURNIA. MB DIODA COMEBACK

 

Febry Kurnia yang membawa murai batu Dioda juga berhasil menduduki posisi runner up di kelas Murai Batu Remaja VIP. Keberhasilan Dioda menorehkan prestasi di lomba kali ini menandai kembalinya Dioda setelah beberapa minggu terakhir kurang nampil. “Meski usianya masih muda, Dioda ini bisanya main di kelas dewasa. Tadi nggak kebagian tiket di kelas dewasa, ya udah kucoba di kelas remaja. Eh, malah mau kerja dan dapat nomor dua,” ungkapnya.

Penampilan impresif murai batu Ki Demang di kelas Murai Batu VIP berhasil mengantarkan amunisi milik Andi AZ ini keluar sebagai pemenang. Bongkar materi dengan gaya tarung menekan sampai sujud-sujud, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian dan jadi tontonan.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Balado, amunisi terbaru RBJ Team yang dikawal oleh Ervin dan Breza berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau VIP. Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu panjang dan gaya jamtrok full, Balado langsung mencuri perhatian ketika turun di kelas Cucak Hijau Jawara maupun VIP. Di kelas Cucak Hijau Jawara 25-G, Balado harus puas di peringkat keempat karena hanya mendapat 3 ajuan.

Di kelas Cucak Hijau VIP, Balado benar-benar tak terbendung dan akhirnya keluar sebagai kampiun. Hasil ini menjadi bukti apabila Balado tetap moncer di tangan pemilik baru. Robby RBJ Team mengungkapkan apabila Balado didapatkan dari Roni Merah Putih SF senilai 35 juta rupiah.

 

RBJ TEAM. CH BALADO MONCER DI PEMILIK BARU

 

 “Balado sudah lama saya incar. Saya ikuti dan pantau beberapa kali akhirnya saya putuskan untuk bayar Balado senilai 35 juta rupiah dari tangan Om Roni Merah Putih SF bulan lalu. Saat itu kondisi bulu sayap dan ekor masih rontok. Balado masih saya titipkan ke Mas Edi Tuyul sampai sekarang. Kondisinya belum 100% fit karena masih dorong bulu sayap. Rencana mau coba main di Kapolres Cup Klaten dan even lain di dalam maupun luar kota,” ungkapnya.

Menurut Robby, salah satu alasan membeli Balado adalah faktor burung jujur dan jarang rewel. “Semisal orang beli Gucci kan karena luxury, beli Mercedez Benz karena limited, beli Iphone karena security. Saya beli Balado karena burung jujur dan jarang rewel. Kebetulan saya sering melihat Mas Edi merawat Balado dan burung-burung lainnya. Sederhana dan nggak aneh-aneh,” lanjutnya.

 

GALERI PEMENANG ROAD TO PIALA AKARATU

 

Gaco lain yang berhasil memborong sejumlah gelar juara di gelaran kali ini adalah kacer Empu Gandring (Ari Kroto) dan kenari Juminten dan Gandoz (Hengky TFTT). Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di event kali ini dan mengingatkan apabila Piala Akaratu akan digelar pada Minggu, 24 Desember 2023. Segera amankan tiketmu sekarang juga. [asept]

 

 

BROSUR KAPOLRES CUP KLATEN:

 

JADWAL LOMBA KAPOLRES CUP KLATEN:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: road to piala akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp