DEON PLERED KENA KUTUKAN BnR PURWAKARTA

ROAD TO BLA CUP IV BnR PURWAKARTA, #2

AM Mas Boy Telernya Mewah, Deon Plered Belum Bisa Bebas dari Kutukan Lapang BnR Purwakarta

Purwakarta bisa dibilang rumahnya Anis Merah. Banyak nama-nama gaco tukang teler asal Purwakarta mencatatkan prestasi gemilang di kancah lomba burung nasional. Stok jago dari kota istimewa ini seperti tak ada habisnya.

Gelaran Road To Bandung Lautan Api (BLA) Cup IV (27/09) di Lapang Resimen Armed 2 Sadang Purwakarta, menjadi tempat para jawara Anis Merah berkumpul. Salah satunya adalah Mr. Ferry dari Gass Purwakarta.

 

 

 

Mr. Ferry Gass Purwakarta memang sudah banyak mencicipi berbagai lomba berskala besar. Di antaranya ada gaco Star Boy yang cukup membesarkan namanya. Ada juga jago yang kerap menang di blok tengah, seperti Golden Boy yang pernah dipercayakan pada om Nunung (alm) Solo.

Di Road To BLA Cup 4, Mr. Ferry membawa gacoan barunya yaitu Mas Boy (MB). Tampil edan di atas gantangan, begitu dicantel di gantangan langsung teler sampai rampung penilaian.

 

Mr. FERRY GASS PURWAKARTA

 

MB akhirnya berhasil meraih juara 1 dan 2. Hasil ini sudah lebih dari cukup untuk bekal Mr. Ferry dan Gass Purwakarta untuk bernostalgia kembali di BLA Cup 4. Tahun lalu di BLA Cup 3, Mr. Ferry berhasil membawa tropi prestis Anis Merah ke Purwakarta.

Selain Mr. Ferry, dunia burung berkicau Purwakarta juga kerap diiidentikkan dengan sosok Deon Plered. Salah satu kicau mania senior asal Plered, Purwakarta. Tak terhitung prestasi yang ia cetak bersama Anis Merah Purwakarta, khususnya Gass Purwakarta.

 

GASS PURWAKARTA & KOMUNITAS ANIS MERAH LUAR KOTA

 

Berbagai kota telah disambangi, bermacam lomba lokal, regional, dan nasional sudah dicicipi. Tentunya sebagian besar berbuah manis dengan meraih prestasi tertinggi. Pencapaiannya tak diragukan lagi di dunia burung berkicau nusantara.

Tapi, ada 1 hal yang menarik dari beragam perjalanan seorang Deon Plered. Kutukan dari Lapangan BnR Purwakarta seakan selalu membayanginya.

 

 

Dari berbagai pencapaian terbaik di dunia burung berkicau, Deon Plered belum pernah merasakan memegang tropi, bahkan masuk nominasi pun tak pernah ia rasakan semenjak Lapang BnR Purwakarta berpindah lokasi ke Resimen Armed 2 Sadang Purwakarta.

Sejumlah amunisi ia bawa, gaco berkualitas pernah dicoba, namun apa daya selalu zonk. Padahal di even nasional selalu mengangkat tropi juara.

 

CUITAN SINDIRAN UNTUK DEON PLERED DI MEDIA SOSIAL

 

Fakta ini pun sering menjadi sindiran dan guyonan rekan-rekannya di media sosial. Termasuk Iman Pardiana, salah satu panitia BnR Purwakarta.

“Kutukan belum berakhir?” begitu cuitan Iman di sosial media.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Senada dengan Iman Pardiana, ketua BnR Purwakarta H. Agung SP melontarkan cuitannya di beranda media sosialnya sembari bercanda.

“Deon Plered jangan suka meludah sembarangan, susah mencabut kutukannya.”

 

 

Dari berbagai sindiran dan guyonan di atas, Deon Plered menanggapinya dengan tertawa terbahak-bahak. Karena hal tersebut menjadi keseruan yang sudah biasa mereka lakukan setelah lomba.

Bukannya kapok, Deon Plered malah semakin bersemangat untuk kembali datang. Mungkin akan menjadi motivasi bagi dirinya agar di gelaran selanjutnya bisa mematahkan kutukan tersebut dengan meraih juara di Lapang BnR Purwakarta.

 

KOMUNITAS ANIS MERAH

 

“Saya sendiri gak ngerti, kenapa selalu begitu di Sadang, hehe. Tapi saya gak pernah kapok untuk datang lagi, karena sudah merasa nyaman berlomba di Lapang BnR Purwakarta. Nanti saya akan buktikan, suatu saat kutukan itu akan patah dengan meraih kuatrik,” pungkas Deon Plered sambil tertawa. [denny, maltimbus]

JUARA ROAD TO BLA CUP 4 PURWAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR BLA CUP IV BANDUNG, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: road to bla cup iv bnr purwakarta am mas boy deon plered anis merah golden boy fery purwakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp