TM GROUP. MB GAJAH OLING JUARA KELAS MURAI BATU BOB ANNIVERSARY A

ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU

AXL, Rock n Roll, Gajah Oling dan Gedor Juara Kelas Utama, De Javu Makin Melaju

Cucak hijau AXL, kacer Rock n Roll, murai batu Gajah Oling dan Gedor berhasil meraih podium pertama di kelas utama Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu. Meraih podium pertama dan kedua, love bird De Javu makin melaju di jalur juara.

Meski pindah lokasi ke Gantangan Antasari Solo Raya (Ngangkruk, Selokaton, Karanganyar), Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu yang digelar pada Minggu, 1 November 2020 berlangsung lancar dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, event garapan Buyung AF ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sragen, Purwodadi, Ngawi, bahkan Kediri.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Diikuti gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, laga kelas Cucak Hijau BOB Anniversary berlangsung sengit. Semilir angin dan rindangnya pepohonan di sekitar gantangan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta, bahkan sedikitnya lima gaco mendapat bendera diskualifikasi karena didis sampai ekor.

Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu cucak jenggot, cililin, gereja, dan srindit, cucak hijau AXL milik Mr. TO berhasil meraih kemenangan di kelas BOB ini setelah bersaing sengit dengan Senopathi (Wawan) dan Pesona (Slamet W). “Meski masih bulu baru, AXL mulai mau bongkar lagu. Itu tadi jenggot, cililin, gereja, srindit, bahkan alasan keluar semua. Itu tadi masuk terus, 1, 2, 3, 1,” ungkapnya.

 

MR. TO. SUKSES BERSAMA CH AXL DAN KACER ROCK N ROLL

 

Tak hanya borong juara melalui cucak hijau AXL, Mr. TO juga berhasil menempatkan kacer Rock n Roll di posisi pertama dan kedua. Dengan senjata andalan rol speed rapat, variasi lagu, dan volume keras, Rock n Roll sukses menghipnotis juri dengan tarian indahnya.

Laga tak kalah menarik tersaji di kelas Murai Batu BOB Anniversary A yang mana semua gantangan (36G) terisi penuh peserta. Tampil mewah dengan aksi bongkar isian dan gaya atraktif, murai batu Gajah Oling milik Mr. Pur TM Group keluar sebagai kampiun setelah mengungguli Galaxy dan Domino.

 

MB GAJAH OLING KONCER A

 

Di kelas Murai Batu Sari Walet, murai batu ekor putih ini kembali tampil oke dan berhasil meraih podium kedua. Salah satu kunci kestabilan dan konsistensi Gajah Oling main berkali-kali adalah pola rawatan dan pakan yang diberikan. “Rawatan hampir sama dengan murai batu lain, pakane cukup dikasih jangkrik 5/5 pagi dan sore, voer kita pakai racikan sendiri, voer Ghoib. Ini Aku juga sedang nyobain produk baru voer fighter. H-2 sebelum lomba, full krodong,” terangnya.

 

UD SRI REJEKI. MB GALAXY DUA KALI RUNNER UP

 

Konsistensi juga ditunjukkan oleh murai batu Galaxy milik Singgih UD Sri Rejeki yang berhasil menduduki dua kali podium kedua di kelas Murai Batu BOB Anniversary A dan BOB Baturan. Membawakan lagu love bird, cililin, kapas tembak, kenari, dan burung-burung kecil, murai batu ekor putih ini tampil spartan dari awal sampai akhir penilaian.

Gedor, amunisi andalan Mr. Mollock Pradana BC keluar sebagai bintang lapangan di sesi Murai Batu BOB Anniversary B setelah tampil spartan dengan berkali-kali memuntahkan tembakan panjang dengan suara tandes. Tak mengherankan apabila juri pun memberikan bendera koncer A di bawah gantangan Gedor.

 

PRADANA BC. MB GEDOR JUARA KELAS MURAI BATU BOB ANNIVERSARY B

 

“Pas BOB A tadi sebenarnya tembakan lebih panjang, tapi hanya masuk nominasi. Kalau pas BOB B, lebih ngedur, kebetulan lawannya nggak maksimal,” terangnya. Meski bisa dikatakan beruntung, kemenangan ini menambah panjang catatan impresif salah satu amunisi andalan Pradana BC ini.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas anis merah, nasib kurang hoki dialami Nadia milik H. Sigit WMP yang harus puas berada di posisi runner up di dua kelas yang diikuti. Aris, sang mekanik mengungkapkan apabila penampilan Nadia cukup maksimal, bukaan lebar, variasi lagu juga keluar. “Mungkin karena kepalanya sedikit ke atas, dikira nggak pules. Karakter telernya memang seperti itu sih,” terangnya.

 

WMP KLATEN. SUKSES BERSAMA AM NADIA DAN LB BIROWO

 

WMP Klaten juga berhasil menempatkan love bird Birowo di podium kedua dan ketiga. Memiliki volume keras dibanding love bird konslet lainnya, love bird warna hijau ini tampil maksimal dengan ngekek rajin dan gacor. “Kalau suara, Birowo ini bisa dibilang paling kencang. Durasi panjang, jeda juga rapet, kurang hoki aja,” ungkap Tedi, sang mekanik.

Perkembangan signifikan Birowo dalam beberapa pekan terakhir tidak lepas dari tangan dingin kru WMP SF Klaten dalam melatih dan memolesnya. Jika tak ada halangan, WMP SF siap melawat ke Piala Kretek 5 besok minggu depan. “Minggu depan rencana mau main ke Piala Kretek. Moga-moga mainnya stabil dan konsisten kayak tadi,” lanjutnya.

 

BODRONOYO BC. LB DE JAVU MAKIN MELAJU

 

De Javu, amunisi milik Kho Sinyo Bodronoyo semakin melaju di jalur prestasi setelah berhasil menduduki podium pertama dan kedua di kelas Love Bird Fighter. Dengan durasi dua menitan sekali ngekek, De Javu berhasil menjadi pusat perhatian peserta. Meski termasuk love bird langganan juara dan disegani di area Solo dan sekitarnya, Kho Sinyo mengeluhkan mulai sepinya kelas fighter akhir-akhir ini.

“Kunci rawatan mandi rutin pagi sama malem, pakane cuma milet putih, nggak pakai untul, kalau diuntul malah lier. Kadang tandem, kadang nggak, tetap jalan. Kalau tandem yang disuka palamas, durasi keluar, panjang, menitan,” tandasnya.

 

PANITIA DAN JURI ROAD TO 2ND ANNIVERSARY KICAU BATURAN BERSATU

 

Di akhir gelaran, Buyung mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta di Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu kali ini. Meski harus berpindah lokasi dari SBC Pagak ke Antasari, Ia mengapresiasi animo dan semangat kicaumania dalam berlomba. Untuk gelaran Road To 2nd Anniversary Kicau Baturan Bersatu selanjutnya akan dibuka kelas harga diri. Tunggu saja brosur dan info selengkapnya! [asept]

 

 

MABES SF. KENARI TIKI TAKA STABIL DI JALUR JUARA

 

VERY SATRIO JOGJA. LOMBA SAMBIL LIBURAN BERSAMA KELUARGA

 

 

GUS HUSEN LAP KELAP NEMOER MAGETAN

 

SILATURAHMI KICAUMANIA

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: road to 2nd anniversary kicau baturan bersatu gajah oling gedor axl rock n roll de javu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp