CENDET PREDATOR DARI TOPA PUTRA SF BATU

ROAD TO 287 SF PARTY- PUJON-MALANG

Cendet Predator dan Kenari Dillan Hatrik, Kelas Murai Batu dan Cucak Hijau Para Gaco Berbagi Podium

Cendet Predator andalan Mr Topa dan kenari Dillan besutan Mr Plonk tampil menawan di Road To 287 SF Party Feat Garasi Pujon BC, Batu, Malang dengan mencetak hasil hatrik. Di kelas love bird, hanya Luil andalan Nimun dari S M S yang double winner. Sementara di kelas cucak hijau dan murai batu, posisi juara 1 bergantian.

Gelaran bertajuk Road To 287 SF yang kerja bareng dengan gantangan Garasi Pujon BC, Minggu , 21 April 2019, berjalan meriah dan menuai sukses yang luar biasa. Gelaran yang berada di Kota Batu itu diserbu ngekekmania dan kicaumania dari berbagai daerah. Di sesi-sesi awal, baik kelas love bird maupun ocehan, peserta full gantangan.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

Kelas cucak hijau dan murai batu, adalah kelas yang paling banyak peserta dan sengit persaingannya. Selain banyak peserta, kinerja burung-burung yang digantang juga bagus-bagus. Sayang, di dua kelas ini tidak ada gaco yang tampil mencolok hinga mencetak hasil double winner atau hatrik. Namun, para gaco cenderung bergantian berada di posisi tertinggi.

Di kelas cendet, ada pendatang baru yaitu Predator yang berhasil mengobrak-abrik gantangan hingga tiga sesi. Di bilang sebagai pedatang baru, sebab burung yang satu ini memang masih terbilang muda, umur masih belum genap 1 tahun. Tapi masih muda, di even bergengsi yang pesertanya full gantangan, Predator masuk di podium 1. Naik dua lagi di sesi selanjutnya, Predator kembali menyabet juara 1 dan 1 lagi.

 

KENARI DILLAN DARI PLONK JRT SF KWB

 

Predator andalan Mr Topa dari Putra SF ini terbilang unik, sebab meski lagu andalan yang dikeluarkannya hanya 2 sampai 3 lagu, namun materinya istimewa. Yaitu berupa geraja tarung yang bisa buat roll tembak dengan durasi yang cukup panjang.

“Senjata pamungkasnya itu bikin telinga ngeri, yaitu tonjolan  kuntinya. Jika itu keluar dengan durasi yang cukup, bisa dipastikan juri tidak akan bisa berpaling darinya,” ucap Mr Topa.

 

KICAU MANIA NGANTANG RAYA YANG MERAMAIKAN ACARA

 

Kepada Burungnews.com, Mr Topa mengaku bahwa Predator rawatan hariannya cukup sederhana. Hanya extra fooding, yaitu cukup jangkrik pagi 5 dan 5 ekor sore. Masalah penjemuran hanya cukup 2 sampai 3 jam setiap harinya. Dan itu harus harus konsisten. Sedang untuk masalah mandi, burung yang satu ini cukup 2 hari sekali saja, itu pun dilakukan setelah lomba.

Selain cendet Predator yang tampil mencolok dengan prestasi hatriknya, ada lagi kenari Dillan yang tak kalah bagusnya. Kenari Dillan yang kata perawatnya hampir setiap hari lomba, sehari-hari perawatannya hanya perawatan dan makanan harian saja.  

 

PANITIA DAN JURI ACARA ROAD TO 287_SF PARTY

 

Di kelas kenari sesi awal, Dillan sempat masuk juara 3, namun hal itu tidak membuat sang pemilik Plonk dari JRT Singgle Fighter kaget atau gundah. Naik lagi di sesi kedua dan ketiga, kenari Dillan sapu bersih podium 1 dan membuat posisi AK 47 jatuh di juara 2. Soal belum berpuas diri, di sesi Kenari Standard H2K, Dillan kembali menunjukkan kehebatannya. Dillan kembali menguasai podium puncak, sedang posisi 2 dihuni Raja Goyang milik H Igor dari Cemberut SF.

Mr Plonk mengaku bahwa Dillan suka diajak jalan-jalan setiap harinya. Makanannya pun tidak mau diistimewakan cukup sayur salad satu helai atau mentimun, sudah bikin burung ini bahagia dan siap dilombakan. Prestasi Dillan juga terbilang cukup gemilang. Di kalangan kenari mania Semalang Raya, Dillan dikenal sering menjuarai even-even besar.

 

 

“Makanan harian Dillan cukup canary seed dan biji sawi yang banyak dijual di kios-kios itu saja loh. Dan penjemuran cukup 1 sampai 2 jam setiap harinya. Setelah itu diangin-anginkan 1 jam dan dikrodong dan siap dibawa ke lomba,” pungkas Mr Plonk.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA CENDET 

 

JUARA CUCAK HIJAU

 

JUARA KENARI STD ALL SIZE

 

 

JUARA LOVE BIRD L1

 

JUARA LOVE BIRD M2

 

JUARA LOVE BIRD REGULER

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA MURAI BATU

 

MURAI BATU FULL GANTANGAN

 

PESERTA YANG TERTIB DI ACARA

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: road to 287 sf party- pujon-malang cendet predator kenari dillan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp