THE LEGEND OF HUD-HUD

ROAD TO 1 DEKADE KOBUCIK, #2: Turun Bulu, MB Hud-Hud Masih Mampu Persembahkan Gelar

Partai panas terjadi hampir di semua kelas Murai Batu di gelaran Road to 1 Dekade Kobucik. . Pasalnya, tak hanya kicau mania Karawang saja yang datang, dari luar daerah pun banyak yang ambil bagian. Burung-burung fenomenal Karawang, nampak terlihat di lapangan.

Salah satunya murai batu Hud-Hud, milik Sonny dari Besi Tua SF Rengasdengklok. Sebelum ke even ini, Hud-Hud berhasil moncer di dua even di ibu kota, Yotama Murai Mania (YMM) dan Cendrawasih Stadium Jakarta.

 

MURAI BATU HUD-HUD

 

Menurut keterangan Sonny, kondisi Hud-Hud pada saat itu hendak mabung. Namun masih “ngoceh” pada saat di rumah. “Memang bulannya mabung. Tapi masih vit kondisinya. Hanya beberapa bulu kecil saja yang jatuh. Masih bisa main ke Jakarta saat itu. Puji Tuhan masih bisa koncer,” ungkap Sonny.

Di even Road to 1 Dekade Kobucik pun demikian. Bahkan sesaat sebelum naik gantangan, bulu sayapnya jatuh 1 helai. Tapi kondisinya masih memungkinkan untuk berlomba.

 

 

Alhasil Hud-Hud pun diturunkan 2 kali, di kelas 1 Dekade dan Mj Enterprise. Penampilannya mungkin bukan pada topnya, tapi perihal kualitas materi tidak bisa disangkal lagi. Keunggulannya pada irama lagu yang rapi dan licin, mengantarkan Hud-Hud meraih podium runner up sebanyak dua kali.

Bisa saja gelar ini menjadi yang terakhir sebelum Hud-Hud mabung. Mabungnya Hud-Hud bertepatan dengan banyaknya even di awal tahun ini. Bagi Sonny, itu bukan alasan untuk menurunkan temponya dalam berlomba.

 

HUD-HUD RAIH JUARA DI YMM (Dok. Wonge Kicau)

 

Amunisinya melimpah. Maklum, ia mempunyai penangkaran sendiri, ibarat jadi pabrik. Setidaknya, untuk memuhi kebutuhan akan jagoan sendiri, tidak perlu beli “kulakan”.

Keturunan para jagoan dari hasil ternaknya sudah banyak beredar di berbagai lomba. Tidak ada alasan bagi Sonny untuk hilang gairah lomba gegara salah satau jagoannya mabung.

 

 

Saat ini, Sonny sedang mengincar setidaknya dua even akbar, tanpa harus bergantung pada Hud-Hud. Keduanya adalah One Day Kicau Mania Sejagat, 19 Februari di OBC Rengasdengklok, serta even kolosal Piala Kota Padi 2 pada 26 Februari di Cikampek, Karawang.

Kita Tunggu aksi Sonny dan Besi Tua SF bersama gaco-gaco hebat lainnya.

 

HUD-HUD MONCER DI CENDRAWASIH STADIUM (Dok. Wonge Kicau)

 

“Memang sudah risikonya kan kalau main burung, tidak bisa melawan siklus mabung dan memaksakan kehendak. Masih ada amunisi lainnya, yang usia muda pun melimpah. Nanti saya coba dulu di even lokal. Kalau Ok, pasti kita gas ke even besar,” pungkas Sonny. [denny, maltimbus]

 

 

BROSUR ONE DAY KM SEJAGAD:

 

BROSUR PIALA KOTA PADI 2:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: road to 1 dekade kobucik mb hud-hud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp