DKS 86 BC JADI JUARA UMUM BERKAT KENARI HALIMUN

ROAD SHOW 2 NZR JEMBER DI ERSHI BC

Halimun Antar DKS 86 Juara Umum, Hell Boy SF Bawa 3 Gelar Bergengsi, Sinyo Kembali Sabet Terbaik

EO NZR Jember yang dimotori Aan dan Arik Gerpas, beberapa bulan ini kerap menggelar kontes spesial. Sesuai tajuknya yaitu Road Show, gelaran ini selalu berpindah-pindah arena. Seperti Road Show ke dua kali ini digelar di arena Ershi Ambulu Jember pada Kamis, 30 Mei 2019.

Bertepatan dengan hari libur nasional di bulan Ramadhan, gelaran kali ini menjadi momen indah bagi tim DKS 86 BC yang dikomando Oki. Tim yang dikenal memiliki segudang amunisi kenari handal di wilayah Jember ini, berhasil mengorbitkan kenari terbarunya yang bernama Halimun polesan Eng DKS.

 

 

 

Halimun berhasil menghipnotis juri dengan lagunya yang memiliki cengkok unik. Tampil ngedur dari awal sampai akhir penjurian, Halimun berhasil keluar sebagai kampiun di sesi kenari A. Volumenya yang tembus ditunjang gaya satu titik gela-gelo, kenari warna hijau gelap ini berhasil membungkam beberapa kenari papan atas yang turun di gelaran kali ini.

Nyaris menjadi burung terbaik kala saling kejar poin dengan Anak Tiri andalan Hell Boy SF, Halimun kandas di sesi D. Di sesi kenari D, yang menjadi pemuncak podium adalah Gren Tea milik Arfan Fals dari PBB BC, diikuti oleh Anak Tiri di podium 2, dan Halimun harus puas di podium 3. Total ada 3 tropi kejuaraan yang dibawa pulang Halimun yaitu sebagai juara 1, 2 dan 3.

 

HELL BOY SF BAWA 3 GELAR BERGENGSI

 

Pada kesempatan ini juga, Oki DKS membawa gaco andalannya yaitu Sang Maestro untuk perdana kalinya turun pasca mabung. “Maestro masih rekondisi. Tadi sudah mau kerja dan durasinya keluar. Tinggal memulihkan tenaganya saja. Untung saja Halimun mau tampil maksimal, sehingga kami bisa bawa pulang gelar juara BC. Terimakasih untuk teman-teman yang mendukung kami,” tandas Oki mewakili rekan-rekannya di DKS 86 BC.

Keberhasilan Anak Tiri menumbangkan Halimun hingga berujung jadi kenari terbaik, juga berhasil membawa Hell Boy SF jadi juara umum SF. Selain lewat Anak Tiri, Hell Boy SF yang kali ini dikibarkan oleh Sofy RGC, juga mendulang poin di kelas love bird dewasa juga baby.

 

LB SANYO KEMBALI BERIKAN LBM TEAM TROPI BURUNG TERBAIK

 

Di kelas love bird dewasa, Dewa Ares yang memang memiliki durasi super panjang, akhirnya berhasil menghibur penonton dengan durasinya yang sampai sebutan bonus. Turun 3 sesi, Dewa Ares memberikan poin bagi Hell Boy SF sebagai juara 1, 2, 2 juga gelar terbaik di kelas dewasa.

Di kelas love bird baby yang dibatasi durasi maksimal M2, ada pendatang baru andalan Hell Boy SF yang bernama White House. Love bird yang belum genap berusia 3 bulan ini, tampil super receh berdurasi M2. Sepanjang penilaian, love bird paruh putih ini selalu merepotkan juri berkat kekeannya yang nyaris berjeda hanya 3 detikan.

 

 

Tropi terbaik di kelas paud, kembali diboyong oleh LBM Team lewat gaco milik Kiply yang bernama Sinyo. Love bird yang nyaris setiap hari turun berlaga ini, menggemparkan arena dengan durasinya yang tembus panjang super. Seakan tak kenal lelah, Sinyo terus-menerus melepas durasi panjangnya itu sepanjang oenjurian di sesi A.

Kembali turun di sesi paud B, Sinyo masih mampu tampil receh kendati durasinya sedikit menurun. Bersaing sengit dengan Nonik andalan GKJ Crew PBB BC, Sinyo dipaksa harus puas menempati podium runner up dengan poin tipis. “Sudah 2 Minggu ini Sinyo tidak pernah istirahat saya gantangkan. Dan ini tropi terbaik ke empat kalinya diusia yang masih belum 4 bulan,” jelas Kiply.

 

DUTA MBC KUSAI KELAS CUCAK HIJAU

 

Di kelas cucak hijau, Bronto Seno milik Hendry dari Duta MBC, akhirnya mampu keluar sebagai burung terbaik berkat raihan dua kali juara 1 di sesi A dan B. Cucak hijau yang disegani di blok Selatan ini, tampil garang mengumbar materi roll tembaknya dengan gaya ngentrok jambul hiper.

Selain lewat Bronto Seno, Duta MBC juga menguasai podium puncak kelas cucak hijau C lewat Maestro yang tak lain pelapis dari Bronto Seno. “Alhamdulillah bisa bawa tiga tropi juara 1 dan gelar burung terbaik. Pemanasan sebelum turun di Superman Cup 2 besok di Water Boom,” kata Hendry.

 

)MB RAJA KONSLET JADI BURUNG TERBAIK

 

Murai batu Raja Konslet milik Samsul Bonsai yang baru saja beres mabung, kembali tampil maksimal dengan nyaris nyeri. Materi andalannya yaitu cililin dan tengkek buto, sudah berhasil dipamerkan kala juri menilai aksinya di atas gantangan. “Sudah nyaris sempurna. Semoga saja besok di Superman Cup bisa tampil sesuai harapan,” ujar Samsul Bonsai dari Jagad Samudra SF.

Aan mewakili panitia juga juri NzR yang bertugas, mengucapkan banyak terimakasih kepada para kicaumania yang meramaikan gelarannya. “Mohon maaf jika dalam even ini kami masih ada kesalahan. Sampai jumpa lagi di even-even NzR setelah hari raya,” tutup Aan di akhir gelaran.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

KATA KUNCI: road show 2 nzr jember di ershi bc halimun dks 86 hell boy sf sinyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp