HASIL JERIH PAYAH RHN SALATIGA

RHN SALATIGA

PSBB Bukan Saatnya Bermalas-malasan, 20 Ekor Love Bird Konslet Siap Beredar

RHN Salatiga, salah satu nama kandang penghasil lovebird konslet yang sering mengeluarkan jawara yang berada di blok tengah. Nama kandang dari kota Salatiga ini memang sudah terbiasa di telinga para pecinta burung paruh bengkok, seperti halnya di beritakan dari media online maupun youtube.

Salah satu team burungnews mendapatkan kesempatan untuk menyambangi kediaman Priyo Gendub Rhn Salatiga yang sekaligus pemilik kandang Salatiga ini. Dilansir oleh team ketika diberikan beberapa pertanyaan, Gendub pun langsung merespon dengan baik dan memberikan informasi secara blak-blakan kepada team burungnews.

 

 

GENDUB DAN KRU. PANTAU LANGSUNG PEMILIHAN LOVE BIRD BAHAN

 

Seperti satu hal ini, banyak pemain yang belum atau tidak bisa menerima PSBB kali ini, yang diawal tahun hanya 2 minggu lalu ditambah hingga pertengahan bulan Februari, namun Gendub dan team menyikapinya secara positif.

Bukan saatnya bermalas dan mengeluh di masa PSBB ini, Gendub beranggapan berbanding terbalik, menjadi waktu untuk meluangkan ke keluarga dan lebih memfokuskan ke bahan-bahan yang masih banyak PR untuk dipoles. Meskipun beberapa faktor yang menghambat dalam prosesnya, namun Gendub dan team mempunya cara jitu untuk bahan-bahannya sendiri.

 

GENDUB DAN CODOT. PANTAU LOVE BIRD YANG SIAP ORBIT

 

Aktifitas seperti biasa tetap dijalankan, walaupun tidak lomba namun perawatan berkala antara PAUD dan bahan lovebird konslet tetap dipoles seperti hari hari biasa, karena prinsip kerja team Rhn salatiga itu adalah bidang kami, artinya gantangan tutup pun kita tetap mengerjakan PR dan kami tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, walaupun gantangan tutup namun kami siasati dengan membuat seperti suasana lomba, dari segi tempat dan cara melatih kita sudah atur sedemikian rupa.

Seperti setelah dijemur atau mandi kami berikan porsi pakan dan EF yang cukup, satu satu team kami memilih bahan yang sudah siap kami lakukan cara menggantang di gantangan mini kami, sembari ngopi dan rokokan kami pantau kemajuan bahan mentah kami dikandang, kalau sudah siap kami bawa ke rumah untuk lebih memberikan perhatian namun tidak terus melupakan kandang namun tugas masing-masing seperti Ahmad, Abdul, Pak Yan, dan Mas Codot sudah diberikan tugas masing-masing.

 

 

Ternyata yang diunggulkan dari kandang RHN Salatiga tidak hanya pasngan konslet Suwardi dan Suwarti, namun cara kerja dan sistem yang sudah terbangun dari dulu menjadi salah satu hal yang membuat kandang Rhn Salatiga berkibar di kancah paruh bengkok.

 

SUASANA GANTANGAN MINI RHN SALATIGA

 

Tak hanya mempersiapkan sistem seperti di atas, Rhn Salatiga juga menyediakan tempat berbeda antara PAUD dan bahan yang masih mentah. Hal ini menjadi langkah awal dalam pemilihan dasar sebelum team mempoles lebih bahan yang terpilih. ‘’Kami tetap menyeleksi terlebih dahulu mana bahan yang cocok dan bisa bersaing di perlombaan, namun standar kami memang sedikit tinggi dalam artian mana burung yang durasi panjang dan jeda rapat kalau tidak masuk itu, ya kami tidak garap soalnya pembeli kan tetap berfikir mana yang cocok untuk lomba nasional mana tidak,” terangnya.

 

 

Hal yang menjadi kekhawatirannya di awal tahun ini adalah cuaca yang tidak menentu dan tidak adanya panas. Dalam memproses love bird bahan maupun PAUD, panas matahari menjadi faktor penting karena panas matahari sangat bergantung pada kondisi alam dan tidak bisa dibuat.

Di awal tahun 2021 ini, Rhn Salatiga berhasil menyeleksi bahannya hingga 20 ekor lebih untuk love bird konslet dan beberapa pasang PAUD yang siap menyongsong lomba di tahun 2021 ini. [danu]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: rhn salatiga love bird konslet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp