RHN SALATIGA. SUKSES BERSAMA LEWUNG, SAMPIT, DAN PATKAY

KONTES KENCANA ORIQ JAYA PENGGING

Gaung Piala Kota Kembang 3 Terdengar Hingga Blok Tengah, RHN Salatiga dan Bersama SF Borong Juara

Ramainya peserta Road To Piala Kota Kembang 3 yang digelar di Gantangan Kencana Oriq Jaya Pengging menjadi bukti apabila gaung salah satu even tahunan di kota Bandung ini telah terdengar hingga ke blok tengah. Apakah ini pertanda akan adanya pergerakan pemain blok tengah ke Piala Kota Kembang 3?

Kencana Oriq Jaya Pengging menggelar even spesial bertajuk Road To Piala Kota Kembang pada Minggu, 1 November 2020. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju Piala Kota Kembang 3, even spesial ini menjadi ajang sosialisasi sekaligus uji coba bagi gaco-gaco blok tengah apakah sesuai pakem dan kriteria Oriq Jaya Indonesia.

 

 

SUASANA LOMBA ROAD TO KENCANA ORIQ JAYA PENGGING

 

Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh pemain dari Jogja, Klaten, Sragen, Solo, Salatiga, Ambarawa, Magelang, Semarang, dan kota-kota lainnya. Ramainya peserta menjadi bukti gaung Piala Kota Kembang 3 telah sampai di blok tengah.

Salah satu laga yang menarik perhatian di even kali ini adalah kelas kelas kenari baik komunitas maupun reguler. Selain ramai dan penuh peserta, upaya panitia untuk mengkondisikan peserta agar tetap duduk tenang sambil menikmati suara gaco masing-masing patut diacungi jempol.

 

MC SAMSUL. SUKSES KAWAL JALANNYA LOMBA

 

Tidak hanya membuat suasana menjadi ideal untuk sebuah lomba burung berkicau, panitia juga proaktif untuk mensosialisaikan Piala Kota Kembang 3 yang akan digelar besok Minggu, 8 November 2020 di kota Bandung. Mereka proaktif mengajak pemain untuk adu kualitas burung ke luar provinsi, agar tak disebut hanya jago kandang sahaja. Dibantu oleh kepiawaian MC Samsul, suasana pun menjadi cair dan jenaka.

Sebagai salah satu gantangan yang sedang naik daun, Kencana Oriq Jaya Pengging memang selalu ramai dan mengalami perkembangan pesat dalam beberapa bulan terakhir. Selain faktor pakem dan penilaian yang diterima oleh peserta, terobosan-terobosan yang dilakukan memang inovatif baik untuk kelas love bird maupun kicauan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Salah satu kicaumania yang merasa puas dan sudah mencoba beberapa kali latihan di Kencana Oriq Jaya Pengging adalah RHN, pemain dan spesialis love bird asal Salatiga. Salah satu tolak ukur yang digunakan adalah selalu bongkar dan penuhnya kelas love bird baik di latber maupun latpres. Gendub dan tim juga memberikan acungan jempol untuk konsep 36G dengan 2 burung 1 pengadil.

Menurunkan 3 love bird konslet yang sedang onfire, RHN Salatiga menjadi tim yang berhasil membawa pulang banyak gelar juara. Tak hanya satu love bird yang koncer, dominasi RH Salatiga di kelas love bird benar-benar tak terbendung.

 

 

Keberhasilan ini menjadi salah satu prestasi dari sekian banyak tour yang dilakukan oleh tim asal salatiga ini. Dihubungi burungnews, Gendub mengungkapkan apabila dirinya cukup puas dengan pencapaian dan konsistensi Lewung dan Sampit.

“Sekarang kita masih fokus di even-even yang dekat saja sekalian mengola bahan baru seperti Patkay ini. Kalau Lewung dan Sampit masih konsisten dengan performanya meski nggak main luar kota atau lomba bergengsi, sekarang prioritas kita mengolah bahan baru. Nggak disangka Patkay yang baru diorbitan bisa naik podium dengan kinerja cukup bagus,” ungkapnya.

 

PERWIRA MUDA SF. LB BLUE OCEAN NAIK PODIUM

 

Berulang kali meluncurkan kekekan panjang, love bird Blue Ocean berhasil meraih kemenangan di kelas Love Bird Fighter. Kemenangan ini menunjukkan apabila Blue Ocean termasuk salah satu love bird yang stabil di jalur prestasi di area Pengging dan sekitarnya.

Andalkan kenari Limbizkid Jr dan Experiman, Bersama SF yang diprakarsai oleh Nellan dan kawan-kawan tak terbendung di kelas kenari dan mampu memborong banyak gelar di lomba kali ini. Experimen, kenari orbitan baru kandang Bersama SF yang berjenis YsBB berhasil menyita perhatian juri maupun peserta.

 

BERSAMA SF. SUKSES BERSAMA EXPERIMEN DAN LIMBIZKID JR

 

Dipersiapkan khusus untuk lomba kali ini, kenari kuning ini memang sengaja tak diturunkan di even-even sebelumnya meski burung dalam kondisi prima. “Kita memang sengaja menurunkan Experimen di lomba ini, pengennya sih sekali turun langsung mbledos,” terangnya.

Limbizkid, amunisi lain Bersama SF yang sudah malang melintang di berbagai even juga memperlihatkan kinerja positif di gelaran kali ini. Siap tempurnya Experimen dan Limbizkid Jr tentu akan menjadi amunisi andalan bagi Bersama SF untuk melawat ke even lainnya.

 

BERKAH CANARY DAN AMFIBI SF. SUKSES BERSAMA KENARI KEPO YA

 

Prestasi demi prestasi juga ditorehkan oleh amunisi-amunisi Berkah Canary dan Ampibi SF yang menurunkan kenari Kepo Ya. Dengan kualitas yang dipunyai, kenari-kenari mereka mampu bersaing dan mencatatkan diri di dalam podium juara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurunkan kacer Diesel sebagai amunisi terbarunya di kelas kacer, B-Ton yang dikenal sebagai salah satu arsitek kacer asal Boyolali berhasil comeback. Dengan materi dan kualitas yang dimiliki bukan tidak mungkin apabila Diesel akan menjadi amunisi andalannya di masa mendatang.

 

B-TON. BERKAT TANGAN DINGINNYA, KACER DIESEL LANGSUNG MENGORBIT

 

Di akhir lomba, Admaja mengungkapkan banyak hal yang baru dan kejutan di lomba kali ini. Ia berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kicaumania kepada Oriq Jaya Boyolali. Ia juga minta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Tunggu kejutan kami selanjutnya di lomba selanjutnya dengan tema spesial sangkar oriq dengan kemasan tanpa potongan. [danu]

 

 

PANITIA DAN JURI KENCANA ORIQ JAYA

 

RIKY AYAM PENYET. KENARI ZEUS RUNNER UP

 

MH KECIL SF. SUKSES BERSAMA LITLE QUEEN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: kencana oriq jaya road to piala kota kembang 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp