ROMAN SUKSES BAWA PULANG 2 TROPI UTAMA CUCAK JENGGOT BERKAT AKSI PUTRI AYU

RGN SURABAYA VAGANZA, #4

Raih Sapu Bersih, CJ Putri Ayu Optimis Menunju Sweet Valentine

Menyuguhkan olah vokal yang apik secara stabil, Cucak Jenggot Putri Ayu berhasil menggondol 2 tropi utama pada gelaran RGN Surabaya Vaganza di arena RGN Brawijaya, Surabaya hari Sabtu (27/02).

Bagi para pecinta cucak jenggot, nama Putri Ayu sudah pasti tidak asing ditelinga. Pasalnya, gaco kesayangan Roman dari CIAS ini sudah melanglang buana di berbagi even besar lintas EO dan tentunya sudah banyak mengantongi prestasi apik.

 

 

 

Raihan prestasinya pun terus dibuktikkan oleh Roman saat membawanya di gelaran RGN Surabaya Vaganza. Kerennya, Putri Ayu yang mengandalkan tembakan gereja tarung berdurasi 5-10 detik ini diulanginya secara terus menerus dan berhasil menyapu bersih kedua sesi cucak jenggot yang dilombakannya.

“Alhamdulillah Putri Ayu masih menunjukkan performanya secara apik dan meraih hasil yang terbaik pada even ini. Semoga saja masih terus diberikan kestabilan dan meraih hasil positif lagi saat mengikuti even Sweet Valentine pertengahan Maret ini di kota Yogyakarta,” ucap Roman.

 

PUTRI AYU BERHASIL SAPU BERSIH 2 SESI CUCAK JENGGOT

 

Keberhasilan Putri Ayu dalam meraih prestasi yang apik tentunya tak luput dari tangan dinginnya dalalm merawatnya. Menurut Roman, hal yang terpenting dalam meramu Putri Ayu atau segala jenis burung lainnya ialah faktor minum.

“Terkadang ada orang yang menyepelehkan soal minum pada burung dengan memberikan minum air kran atau tidak higenis lainnya. Padahal ini penting sekali, karena apa yang diminum itu akan berdampak pada pita suaranya. Jika minuman tidak higenis diberikan takutnya akan merusak suaranya dan performanya pasti tidak bisa maksimal,” beber Roman yang memberikan minum air mineral di pagi dan sore hari untuk Putri Ayu.

 

 

Untuk ekstra foodingnya, Roman hanya mengandalkan jangkrik 2 ekor di pagi dan 2 ekor lagi di sore harinya. “Tak lupa memberikan madu yang saya olesi di pisang. Tapi jangan banyak-banyak karena takutnya membuat badan burung panas. Saya memberikan sedikit madu karena usia Putri Ayu sudah di atas 10 tahun,” jelas Roman.

Agar lemak pada burung berkurang, Roman juga memberikan terapi umbaran pada Putri Ayu namun hanya 2x dalam 1 Minggu. Kemudian urusan mandi, Putri Ayu wajib dimandikan setiap hari agar birahinya tertata stabil.

 

 

“Setelah mandi biasanya saya jemur sebentar agar kondisi fisiknya bisa prima. Putri Ayu berhenti mandi hanya H-2 sampai hari H pada suatu even, cuma karena tidak mandi jemurnya saya perpanjang mulai pukul 7 hingga 11,” kata Roman.

Saat berada di lapangan Putri Ayu tidak membutuhkan rawatan khusus. Hanya saja Roman selalu mendekatkan Putri Ayu ke anak kecil. “Soalnya burung ini kalau dikerodong suka tidur, jadi kalau dekat anak kecil kan pasti ramai dan membuatnya bangun,” tutupnya. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA RGN SURABAYA VAGANZA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rgn surabaya vaganza cj putri ayu sweet valentine

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp