BIOLA RED LABEL LIBAS PODIUM PUNCAK KELAS LOVE BIRD FIGHTER


RGN JOMBANG SERI 2: Red Label Sapu Bersih Podium Love Bird Fighter

Dibuka tiga kelas, podium love bird fighter di gelaran RGN Majapahit Jombang dikuasai love bird biola. Meski dengan perawatan sederhana, tanpa mandi, Red Label (RL) milik Randy dari Tombo Ati SF meraih hatrik.

Mengutamakan Protokol kesehatan, mewajibkan peserta memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta maksimal 30 burung (G-30), gelaran RGN Majapahit di Lapangan Desa Denanyar Jombang pada hari Rabu, 20 Januari 2021 mulai jam 11.00 Wib berlangsung meriah.

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

kelas Love Bird Fighter yang dibuka tiga kelas diluberi kontestan. Menariknya, podium papan atas dikuasai love bird "berdarah bangsawan". Di kelas Love Bird Fighter Vip, podium satu dan dua dikuasai Red Label (RL) dan Restu. Kedua gaco adalah love bird biola milik Randy dari Tombo Ati SF Mojokerto.

Poin yang dibukukan RL terbilang fantastis, 1330, jauh meninggalkan poin yang diraih Restu di angka 650, dan poin milik Cha Cha andalan Arif dari Tanpa Nama SF di angka 630. Durasi RL memang tidak terlalu mewah, tapi gaco ini sangat bocor. RL ngekek di kisaran sebutan panjang sampai super.

 

 

"Durasi terbaik RL di atas gantangan baru satu menitan. Kelebihan RL ada pada jedanya yang rapat, bocor, dan durasinya di sebutan panjang dan super. Di rumah, RL sama sekali tidak pernah ngekek, karena untuk harian full kerodong," kata Randy (35), pegawai BUMN di Mojokerto.

Untuk perawatan harian, Randy mengaku tidak ada yang istimewa. Gaco ini anti doping, hanya pakai vitamin Lemans yang diteteskan setiap pagi untuk menjaga kesehatan. "Burung sering dibawa keluar rumah rentan tertular penyakit. Biasanya snot yang paling cepat menular. Karena itu saya berikan vitamin Lemans agar kondisinya tetap vit. Satu tetes setiap pagi langsung saya teteskan di paruh," ungkap bapak dua putra ini.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Untuk pakan, Randy hanya memberikan milet putih polos tanpa campuran dan tidak pakai ekstrafooding. Untuk mandi, Randy tidak pernah memaksa gacoannya. Ia hanya menyediakan cepuk yang diisi air penuh. "Kalau mau mandi, RL biasanya langsung mandi di cepuk. Rutinitasnya juga tidak tentu. Penjemuran pun tidak tentu jamnya," bebernya.

Kehebatan RL tika berhenti di kelas Love Bird Fighter Vip saja, di sesi kedua pun masih mampu unjuk talent. Meskipun sempat ngekek di bawah, namun biola cantik ini masih mampu mencatat poin tinggi. 1130 poin yang dicatat RL di kelas A, unggul 30 poin dari nilai Rara yang jadi andalan Rudy Tanata dari Widjoyo SF, dan Kirana milik Alun dari Bunglon BC yang menempati podium tiga dengan nilai 1060.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Turun di kelas Love Bird Fighter B, RL kembali mencatat poin tertinggi dan merebut juara I untuk kali ketiga atau hatrik. Di sesi ini, RL bersaing dengan Jihan andalan Multi Karya dan Sukun andalan Faruq dari Jawanese. "Pernah dalam satu hari saya turunkan delapan kali di tiga gantangan. Hasilnya RL bisa enam kali juara satu dan dua kali juara dua," bilang Randy bangga.

Sementara di kelas Cucak Hijau yang juga dibuka tiga kelas juga menyuguhkan pertarungan apik. Kelas Vip, A, dan B dipenuhi gaco-gaco hebat dari Jombang dan luar kota. Di kelas Vip, BJ andalan H Gogon dari JC 85 SF berhasil merebut podium terhormat. BJ meraih juara I setelah mengalahkan Joger yang dikawal Aris Poyengd ari LMBT Pare dan Bejo andalan Qoiri dari BWI Indonesia.

 

 

Di sesi kedua, kelas Cucak Hijau A, Ar andalan Heri Telkom dari GTS mewakili gaco-gaco dari Jombang untuk merebut tahta. Lagi-lagi Joger milik Ari Poyeng beternger di podium dua, diikuti Avatar milik Khotib dari Sengon dan Kopyor orbitan Fandy Panggan Ayam Bangi. Di sesi ini Fandi mengaku datang terlambat dan tidak sempat menyiapkan gacoannya.

Fandi berhasiol membuktikan kehebatan Kopyor saat berlaga di leg ketiga, kelas Cucak Hijau B. Di sesi ini, Kopyor yang dominan tampil jamtrok berhasil membongkar suara kunti dan cucak jenggot yang dikombinasi berdurasi panjang. Yang jadi lawan Kopyor di kelas ini bukanlah gaco sembarangan. Ada Gallardo andalan Abiul PG yang sudah mengoleksi ratusan tropi dari berbagi gantangan, serta Teh Poci milik Mr Sam AL dari Wates Kediri.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Murai Batu, Gentong andalan Brilian Sukma dari Kediri berhasil meraih prestasi apik. Turun di dua sesi mengandalkan lagu roll tembak dan gaya sujud, Gentong berhasil melibas podium puncak. Di kelas Vip, Gentong bertarung sengit melawan Sapu Jagad andalan Ryan dari Aphatice SF, dan di kelas A bertarung melawan Jepri andalan Subhan dari Mbois BC.

Gelaran RGN Majapahit seri 2 ini juga membuka kelas cendet yang kebanyakan diikuti pemain dari luar kota. Podium utama kelas Cendet A menjadi milik Tragedi yang diusung H Joe dari CMK Kediri didampingi Ronggeng yang dikawal Gus Dullah dari Raja Kipas Kediri, dan Kunty andalan Abah Didik dari Bangsat 001.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Di sesi Cendet B, tahta yang dikuasai Tragedi berhasil dikudeta Kunty milik Abah Didik, sementara Kunty menempati posisi runner up diikuti Putra Mandiri andalan Abah Ronie dari Duta Sumber Indah Cup III. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA MURAI BATU A

 

CENDET MANIA JOMBANG DAN KEDIRI

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: rgn jombang seri 2 red label

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp