RUDY. RED LABEL HATRIK JUARA 1

FESTIVAL RAMADHAN KMYK

AM Red Label dan MB Raja Petir Borong Juara, LB Fighter Bebas Beraksi

Gelaran Festival Ramadhan KMYK di Taman Kuliner Condong Catur Yogyakarta, sudah terlaksana pada Sabtu, 1 Mei 2021. Kelas ocehan menjadi kelas yang paling meriah, cucak hijau, murai batu, anis merah, masing-masing dibuka tiga kelas.

Event yang dikomandani STD dari KMYK berjalan kondusif. Anis merah Red Label milik Rudy dari Aniser Jogja tampil perkasa, hingga tak bisa dibendung lawan. Tiga kelas anis merah yang disiapkan panitia, disapu bersih Red Label.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Red Label terbilang burung mudah kerja, begitu digantang tak butuh waktu lama langsung teler kanan kiri kencang, nyaris mentok pinggir sangkar.

Rudy mengaku Red Label dipelihara sejak masih trotol, usinya kini dua tahun. Sudah dua bulan terakhir serinjg diturunkan lapangan. Dalam satu pekan, bisa tiga kali turun, mulai dari Latber hingga Latpres. Setiap digantang, selalu berhasil membawa pulang juara. Pekan lalu di Pasar Gabusan dan di Magelang, juga juara 1.

 

 

“Sudah 2 bulan Red Label kita turunkan, mulai Latber, Latpres, dan lomba skala lumyan besar, selalu masuk juara. Masa pandemi banyak gantangan yang baru buka Latber, Latpres, yang lomba besar belum banyak. Hampir semua yang pernah kita coba, Red Label selalu masuk juara,” terang Rudy.

Rudy juga menceritakan, di rumahnya masih menyimpan 3 jagoan yang dipilihara sejak masih trotol.

 

IMEX ANGGA OBAL-ABUL. RAJA PETIR & RAJA SEBRANG TAMPIL PERKASA

 

Tampil paska mabung, murai batu Raja Petir milik Imex-Angga langsung berontak keras, seakan sudah menyimpan kekuatan yang telah lama terpendam. Sekali melihat musuh langsung bereaksi keras, dengan memberondongkan irama lagu yang dilontarkan kejam-kejam.

Aksi Raja Petir bisa bilang handal, kendati paska mabung dan bulu belum begitu kering, sudah kuat turun tiga kelas. Hebatnya, masih bisa memborong juara 2, 2, dan 6.

 

 

Di kelas A yang merupkan kelas utama, Raja Petir harus bertempur keras dengan Kian Santang milik Suryo dari Purworejo, yang berhasil menempati podium atas. “Raja Petir baru kelar mabung, penampilannya memang belum terlihat total. Optimis masih bisa didongkrak lagi biar bisa tampil seperti dulu,” jelas Imex.

Sebelum turun di sini, Raja Petir sudah memborong juara di Even Krating Daeng Monjali beberapa waktu yang lalu.

 

MONJALI ENTERPRISE. MENJALIN SILATURAHMI

 

Jago lainya Angga-Imex, ada kacer Raja Sebrang juga tampil bagus. Buktinya, berhasil memimpin terdepan di kelas kacer B. Di belakang Raja Sebrang, ada Black Magic milik Nur/BJM dan Yang Mulia milik Rommy D Seturan.

Di kelas kacer A, juara 1 diraih oleh Kuda Hitam milik H. Puji dari 89 SF. Raja Sebrang dan Kuda Hitam terbilang burung yang sudah sering meraih danj menjadi langganan juara khususnya di wilayah Sleman dan sekitarnya.

 

HUDA IJO HOLIK. VINALIS TAMPIL PERKASA

 

Di kelas cucak hijau, Vinalis milik Huda dari Ijo Holic memborong juara, salah satunya juara 1 di kelas cucak hijau A tiket 80 ribu. Huda bisa dibilang spesialis cucak hijau, di rumah kini punya 9 burung cucak hijau, dengan 7 di antarnya dalam kondisi siap tempur.

Selain Vinalis, Casper milik Aldo dari RGN juga tampil memikat dan berhasil memborong juara.

Sejak Pandemi KMYK sudah menggelar lomba 4 kali setiap hari Sabtu, kelas murai batu dan cucak hijau selalu dibuka tiga kelas. Kelas Lovebird Fighter, burung kerja bebas, burung bunyi sambil mentil, atau gigit ruji tetap dinilai, asal kedua kakinya masih tetap mencengkram tangkringan. Bila hanya kaki satu yang berada di tangkringan dan satunya di ruji, tidak dinilai.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sosialisasi kelas Lovebird Fighter memang sering disuarakan oleh MC Bimbim, yang juga mengingatkan, saat menggantang burung harus ada sparingnya. ”Lovebird Fighter di KMYK saat digantang harus ada sparingnya, namanya fighter harus tarung,” ungkap Bim-Bim kepada burungnews.

Di akhir lomba, STD selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, serta mohon maaf bila masih ada kekurangan. “Mohon diingat, kapan saja dan di mana saja harus menerapkan kebiasaan baru, dengan selalu disiplin menjalankan prokes. Sampai ketemu di gelaran KMYK berikutnya.”

 

 

BATAK SF. TBT & KING SAMBA SABET JUARA 1

 

KILLER BC. SILATURAHMI TANPA BATAS

 

JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER

 

JUARA 1 MURAI BATU C BONUS SANGKAR MB

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA FESTIVAL RAMADHAN KMYK:

 

 

KATA KUNCI: festival ramadhan kmyk anis merah red label murai batu raja petir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp