AKSI CENDET MUKE GILE

RGN BRAWIJAYA SPESIAL NATAL

Fase Bulu Tua Muke Gile Berhasil Sapu Bersih 3 Sesi Cendet, MB Tentukan 86 Nyaris Nyeri

Meskipun berada di fase bulu tuanya, cendet Muke Gile berhasil menyapu bersih 3 kelas yang dilombakan pada event RGN Brawijaya Surabaya Spesial Natal hari Minggu (25/12). Sedangkan di kelas murai batu, Tentukan 86 sukses membawa pulang tropi juara 1 dan 2.

Tak kunjung mabung meski sudah setahun lebih usia bulunya membuat H Vicky dari Piss Team sedikit gelisah dengan kondisi cendet Muke Gile. Pasalnya, bulu tua yang masih dipakainya ini dinilai membuat performanya jadi tidak maksimal.

 

 

 

“Brosur event besar sudah banyak bermunculan tapi kondisi Muke Gile masih belum berganti bulu baru membuat saya bingung. Kalau saya daftar tapi kondisi bulu tuanya ini jelas akan mengurangi performanya sehingga tidak bisa kerja maksimal,” buka H Vicky.

Pada sesi cendet A, Muke Gile yang digantangkan di nomor 31 tampil dengan alunan roll tembaknya yang rapat. Volumenya yang terdengar jelas saat membawakan lagu gereja tarung membuat para juri RGN Jatim tak sulit untuk memantaunya. Hasilnya, Muke Gile berhasil mengamankan gelar perdananya dan menyisihkan Toto yang tepat berada di sampingnya sebagai rival ketatnya.

 

CENDET MUKE GILE SAAT MONCER DI SESI A

 

Lanjut di sesi cendet B, Muke Gile yang masih tetap setia di nomor gantangan 31 masih tetap menunjukkan performanya secara stabil. Lagi-lagi pertarungan antara Muke Gile dan Toto milik Tono dari Petemon SF tak terelakan. Saling adu tembakan menjadi suguhan yang menarik. Dan Muke Gile masih berhasil menjadi sang juara pertamanya.

“Sesi C Muke Gile juga masih tampil dan menjadi juara pertama sehingga berhasil menyapu bersih 3 kelas cendet yang dilombakan. Melihat performanya hari ini bagus karena bisa tampil 3 kelas tapi masih jauh dari kata maksimal,” ucap H Vicky.

 

ADIT BERHASIL KAWAL MB TENTUKAN 86 NYARIS NYERI

 

Beralih di kelas murai batu, Tentukan 86 andalan Abah Sigit AWS dari MMS berhasil menunjukkan performanya dengan indah. Pada sesi pertama murai batu VVIP, Tentukan 86 tampil memikat dengan voluemenya yang tembus dan mengantarkannya meraih runner up.

Turun kembali di sesi murai batu RGN, Tentukan 86 tampil lebih menekan dengan durasi kerja yang rapat. Volumenya yang tembus masih menjadi jurus utamanya untuk meraih juara pertama pada sesi ini.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Tentukan 86 ini memang tipe burung bermateri namun membawakannya dominan di tembakan yang volumenya tembus. Apalagi dalam 1 nafas tadi bisa membawakan 3 shaf sehingga sangat mudah utuk dipantau,” beber Adit sang pengawal Tentukan 86.

Pada kelas anis merah A, Puhex dari Wiyung yang membawa gaco kesayangannya Buser berhasil unjuk gigi. Burung yang digantangkan di pojok ini tampil teler sambil membawakan irama lagu kasarnya. Meskipun hujan menghiasi jalannya perlombaan namun tidak menghentikan Buser untuk menunjukkan keterampilannya.

 

BUSER SAAT MONCER DI SESI ANIS MERAH A

 

Alhasil, Buser pun sukses keluar sebagai juara pertamanya. “Saya membawa 2 amunisi pada hari ini. Buser ini tergolong anis merah yang gampang kerja, walau hujan tapi masih mau tampil dengan nikmat,” tandas Puhex.

Meski bebarengan dengan banyak event lainnya, kelas anis merah dan anis kembang masih stabil akan pesertanya bahkan masing-masing naik 3 kelas. Untuk mengapresiasi para komunitas ini, panitia RGN Brawijaya memberikan doorprise agar suasana gelaran semakin semarak.

 

PANITIA RGN BRAWIJAYA MEMBERIKAN DOORPRIZE AGAR GELARAN SEMAKIN SEMARAK

 

“Doorprize ini memang dibagikan khusus pada event hari ini agar lebih semarak. Terima kasih untuk para kicau mania yang telah datang dan mensupport gelaran pada hari ini. Ditunggu kehadirannya kembali di event-event RGN Brawijaya selanjutnya,” tutup Budi Robot sang ketua RGN Jatim.

Catat, event terdekat yang wajib diikuti oleh pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan cendet adalah Soft Launching Samurai, 8 Januari 2023 di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Peserta dijamin tenang, nyaman, bisa duduk manis dekat burung dengan dilayani makanan ringan dan minum.

Team juri full Dewa 99 akan menilai dengan ajuan real terbuka sejak dari proses rolling/blok, bukan hanya di akhir ajuan mentok saja. Dijamin anti odeng, cukup siapkan burung terbaik Anda. Simak brosur di bawah ini. Lihat brosur sekaligus jadwal, KLIK DI SINI. [gih]

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

AK SEPUR NYARIS NYERI

 

SIDO MUNCUL JADI RUNNER UP SAAT BERLAGA DI SESI MB RGN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BELDEX RAIH PUNCAK PODIUM DI SESI UTAMA MURAI BATU VVIP

 

CH JOMBLO ELIT BERHASIL RAIH JUARA 1 DAN 5

 

 

 

 

KATA KUNCI: rgn brawijaya spesial natal muke gile mb tentukan 86

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp