RENDY. KEMBALI TEKUNI BREEDING KENARI

RENDY KLATEN

Gantangan Tutup Karena Covid-19, Kembali Tekuni Breeding Kenari

Dilarang beroperasinya gantangan di masa wabah Covid-19 telah berdampak pada EO, panitia, juri, dan pemain. Beberapa diantaranya pun mulai beralih profesi dari pekerja gantangan ke profesi lain sebagaimana Rendy Klaten yang memilih kembali menekuni breeding kenari.

Dikenal sebagai salah satu pemain kenari, nama Rendy Ervian Kristianto sudah tak asing di kalangan kicaumania Solo Raya. Sejumlah kenari berkualitas telah diorbitkan oleh pemuda asli Tulung, Klaten ini seperti Dealova, Mustika, dan Sekar Kedhaton.

 

 

RENDY. DI KANDANG TERNAKNYA

 

Tidak hanya dikenal sebagai pemain, Ia juga dikenal sebagai salah satu juri berbakat, baik di Papburi (PPK Joko Podang) maupun Juri Oriq Jaya (JOI). Sebelum masa Wabah Covid-19, profesi juri menjadi salah satu sumber pendapatannya untuk menghidupi anak istri. Pendapatan yang diperolehnya dari tugas juri tentu lebih bisa diandalkan daripada uang hadiah lomba.

“Aku ini bisa dibilang pemain, penangkar, sekaligus juri. Sebelum wabah Covid-19, pendapatan dari juri lebih menjanjikan dibanding hadiah lomba atau hasil penjualan anakan. Seminggu bisa 4 - 6 kali tugas, lumayanlah buat keseharian,” paparnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 0857.3383.888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

Jadwal yang lumayan padat baik sebagai juri maupun pemain sempat membuat produksi anak hasil tangkarannya tersendat. “Berhubung sering nggak di rumah karena lomba atau tugas, produksi jadi nggak maksimal. Beberapa indukan ada yang macet, nggak produk,” lanjutnya.

Dilarang beroperasinya gantangan di masa wabah Covid-19 ini tentu saja membuat pendapatannya dari juri dan pemain terhenti. Untuk menjaga dapur tetap ngebul, Ia pun putar otak dengan kembali mengaktifkan kandang ternaknya.

 

RUANG TERNAK RENDY CANARY

 

Menggunakan sebagian uang tabungannya, Ia mulai membeli betina-betina baru untuk dipasangkan dengan pejantan-pejantan koleksinya. “Mustika dan Dealova sudah masuk kandang ternak dari dulu, sekarang Sekar Kedhaton yang biasanya buat lomba pun ikut masuk kandang ternak. Sekalian, untuk terapi, biar tidak birahi karena nggak dipakai buat lomba,” jelasnya.

Meski masih di kalangan teman sendiri, Ia mengakui kalau hasil anakannya dengan ring Rendy sudah tersebar di berbagai penjuru kota. Menilik pada harga kenari yang cukup stabil dan bagus, Ia optimis tak salah pilih untuk kembali menekuni profesi lamanya sebagai penangkar.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tak hanya menjual anakan hasil kandang sendiri, Ia mengakui sering mendapatkan permintaan akan kenari berpostur besar. Hal ini tidak lepas dari strateginya untuk menjaga kualitas dan bandrol harga yang terjangkau. Ingin bertanya soal ternak kenari atau ingin mempunyai kenari ring Rendy, silahkan hubungi Rendy Ervian Kristianto di nomor WA 081.328.971.468. [DANU/ASEPT]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

KOLEKSI ANAKAN RENDY CANARY

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

KATA KUNCI: rendy sekar kedhaton

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp