DRAJAT 99 MENEMPATI NOMOR 60 MENCATAT DURASI ISTIMEWA 25


RELAUNCHING NEW GBC JOMBANG

Tidak Pakai Untulan, Drajat Ngekek Istimewa 25

Sejak tidak memakai untulan, Drajat 99 milik eko Jamix makin ciamik. Turun di kelas Fighter di Relaunching New GBC Jombang, Drajat mendapat sebutan istimewa 25 atau sekitar 2 menit up. Selain tidak pakai untulan, adakah terapi lainnya?

17 kelas dilombakan di Re-Launching New GBC yang digelar hari Rabu (16/10) di Base Camp Geneng BC di Jalan Madura, Jombang. Salah satu gaco yang jadi pusat perhatian adalah Drajat 99 milik Eko Jamix saat turun di kelas Love Bird Fighter A.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Hampir full gantangan, Drajat terlihat dominan. Selama ini, Drajat 99 memang kerap menghebohkan gantangan dengan durasi mewahnya. Namun, tak sekali duakali Drajat kena sangsi diskualifikasi, karena saat ngekek panjang, tiba-tiba matanya terpejam dan bulu mulai mengembang, atau diistilahkan oleh para juri dengan kehilangan sifat fighter.

Eko tidak pernah protes dengan keputusan juri. Justru itu menjadi PR sekaligus tantangan yang harus dipecahkan. "Meskipun sering kena dis, saya tidak apa-apa. Karena bagi saya, kalau sudah menggantang gaco, keputusan juri itu mutlak. Apapun hasil dan prosesnya, konsekuensi harus saya terima dengan lapang dada," ujarnya.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2

 

Lantas apa solusi yang ditemukan Eko untuk membuat Drajat 99 tetap terjaga selama ikut kelas Fighter? Di Re-Launching New GBC Jombang, Drajat membuat sajarah dengan mencatat durasi istimewa 25. Durasi ini setara dengan 2 menit lebi ngekek tanpa putus tanpa kehilangan sifat fighter.

"Setelah kena diskualifikasi di Kebokicak dua pekan lalu, saya mencoba tidak lagi pakai untulan. Karena saya curiga, untulan inilah yang membuat Drajat kehilangan karakter fighter, terutama saat ngekek panjang," ungkapnya.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Apa yang dilakukan, meski beresiko, ternyata membuahkan hasil. Mata Drajat sama sekali tidak terpejam dan tidak kehilangan sifat fighter saat naik gantangan. Di Re-Launching New GBC adalah ekspekstasi yang luar biasa.

  Selain tidak lagi menggunakan untulan, ternyata Eko mulai rutin memberikan vitamin Quattrick, satu tetes setiap pagi. "Biasanya saya hanya pakai Lemans, satu tetes setiap pagi untuk menjaga kondisinya agar tetap fit. Tapi muali saya ubah. Lemans tetap saya berikan, tapi pada sore hari. Untuk paginya, saya kasih vitamin Quattrick. Dan inilah hasilnya," beber Eko.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD L2 A

 

Soal perawatan lain, Eko mengaku tidak ada yang diubah. Setiap pagi diembunkan, lalu dimasukkan kandang umbaran. Pakan hanya pakai milet putih, minum air galon. Jagung hanya diberikan tiga hari sekali, sedangkan kangkung hanya dijadikan gigitan setiap mau turun lomba.

"Sama sekali tidak ada pola perawatan yang berubah. Setiap hari masuk kandang umbaran mulai jam 7 sampai jam 10 pagi. Mandi setiap pagi, setiap kali dimasukkan umbaran," katanya.

 

ANAK LANGIT MONCER DI KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas Love Bird Fighter A, Drajat 99 meraih poin 1500, jauh meninggalkan poin yang diraih Mbreset andalan Omek dari Flamboyan SF dan Ratu Roll andalan H Bowo dari Bandung. "Edan, durasi Drajat benar-benar panjang. Gak ada putusnya," kata Ruben, salah satu juri di Re-Launching New GBC.

Sayang, saat kembali berlaga di kelas Fighter B, hari sudah mulai gelap. Penampilan Drajat 99 masih tetap mewah, tapi tak sedahsyat saat turun di kelas A. Di sesi kedua, Drajat 99 meraih juara III, dikalahkan Endel andalan Ferry dari GAA dan Mimi Tata milik H. Ujang dari Kendo Kenceng yang dikawal Bambang Golkim.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Di kelas Love bird M2, ada gaco yang juga jadi pusat perhatian. Gaco itu digantang di nomor 38. Selain rajin ngekek dengan sebutan maksimal, gaco ini juga punya jeda rapat. Ternyata, gaco ini adalah Bunda milik Unyil dari Candi. Bunda bersaing melawan Sumber Kencono orbiytan Njon Devan dari Sambel Wader dan Kabuki milik Donny Honda dari Duta Sumber Indah Cup 2 yang juga punya jeda rapat.

Gaco lain yang mengundang sensasi adalah murai batu Anak Langit andalan  Bambang Resmob dari Jombang. Gaco yang baru saja tuntas mabung, Minggu lalu moncer di Gantangan Denanyar BC. Rabu ini, kembali moncer di Gantangan New GBC.

 

VIDEO AKSI MURAI BATU ANAK LANGIT

 

"Dibanding Minggu lalu, aksi Anak Langit lebih matang. Saya makin optimis untuk membawa Anak Langit ke Khofifah Cup. Untuk hari ini, cukup pemanasan satu kelas saja," kata Bambang Resmob yang juga menurunkan Ratu Roll di kelas Love BIrd Fighter A.

Hasil kompetisi di kelas Cucak Hijau yang sarat kontestan, Ganesha 16 milik Okky dari Mojongapit berhasil memboyong dua tropi utama dari kelas A dan B. Okky siap melepas gaco miliknya itu jika ada yang mau membelinya 4 juta. "Kalau ada yang mau empat juta saya lepas. Ini burung dagangan kok," katanya polos.

 

JUARA DI KELAS KENARI A

 

Kelas lain yang juga diserbu kontestan adalah kenari dan pleci. Di kelas Kenari malah ada kelas BOB. Gaco yang sukses meretas prestasi emas adalah Denjaka andalan Zainul dari Sonic SF. Gaco ini nyeri juara I. Namun, untuk juara BOB Kenari, gaco yang moncer adalah Vampir milik Antonio Putra dari Mitra SF. Gaco ini meraih juara II di kelas Kenari A dan B, dan juara I di kelas BOB.

Di kelas Pleci, Abigail andalan Radit dari Hellos Team harus berbagi podium dengan Bulldog milik Lulus yang juga dari Hellos Team. Abigail berhasil meraih juara I di kelas Pleci A sedangkan Bulldog moncer di kelas B.

 

 

"Terimakasih atas dukungan dan partisipasi teman-teman kicaumania dan love bird lovers. Terimakasih juga kepada H Nizar dari Sumber Indah Cup 2 yang menyumbang doorprize uang tunai untuk sejumlah kelas. Mari kita sukseskan gelaran Sumber Indah Cup 2 yang akan digelar dua lapangan di Jogoroto Jombang pada hari Minggu, 17 November 2019," kata Sri Budiarto, Panitia New GBC.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KENARI B

 

KENARI MANIA DARI LUAR KOTA

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JAWARA DI KELAS PLECI

 

GANESHA RAIH DOUBLE WINNER DI KELAS CUCAK HIJAU

 

 

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: relaunching new gbc jombang drajat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp