BONEX BC. BORONG JUARA

REBO PON PAKICA AMPEL

Galaxy Team Kembali Berburu Gaco, Bonex BC dan Kurowo Team Raih Burung Terbaik

Penampilan konsisten cucak hijau Thomo dan murai batu Malika Reborn berhasil mengantarkan amunisi andalan Bonex’s BC ini meraih predikat burung terbaik. Di kelas lain, Nareswara milik Kurowo Team juga mendapat predikat borneo terbaik.

Rebo Pon Pakica Ampel yang diadakan pada Rabu, 14 September 2022 di area Pasar Sapi Ampel, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Menggandeng juri-juri Independent, even yang dimotori oleh Mr Harno ini masih menjadi favorit kicaumania daerah Boyolali - Salatiga yang notabene merupakan homebasenya murai borneo mania.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Sempat menghilang dari hiruk pikuk lomba semenjak kematian murai batu Boxer, kedatangan 3 Saudara - Galaxy Team yang terdiri Singgih, Galih, dan Dimzky menjadi sebuah kejutan bagi pewarta burungnews. Ketika Dhe Muh Boyolali menggodanya dengan melontarkan pertanyaan “Beli burung, Bos?, Singgih pun membalas dengan senyuman.

Singgih tak menampik kalau dirinya masih mencari gaco pengganti Boxer dan hal itu tidak mudah. Kali ini Singgih mengaku lebih bersabar dalam berburu gaco yang bagus dan sesuai dengan kriterianya. “Burung yang bagus ada banyak, tapi yang konsisten itu yang susah. Setidaknya burung harus berkualitas, mbawa lagunya juga harus benar-benar dipertimbangkan,” ungkapnya.

 

GALAXY TEAM. KEMBALI BERBURU AMUNISI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Selain Galaxy Team, Guz Faiz dan Andi Ateng juga tidak ingin kalah. Beberapa amunisi yang dikumpulkan beberapa waktu lalu ternyata masih kurang untuk mengisi amunisi kandang Ring PC. Tidak hanya kenari, tim asal Salatiga ini juga berburu murai batu dan cucak hijau untuk menyongsong sejumlah lomba akbar dalam waktu dekat seperti Piala Raja 2022.

 

GUS FAIZ. TAK HANYA KENARI, MULAI BERBURU MURAI BATU DAN CUCAK HIJAU

 

Menurunkan cucak hijau Thomo dan murai batu Malika Reborn, Bonex’s BC kembali menyabet predikat burung terbaik setelah berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Membawakan perfoma apik, cucak hijau Thomo yang ditakeover bersamaan dengan murai Malik Reborn kembali menorehkan hasil positif. Membawakan lagu rol tembak lumayan panjang dengan gaya jamtrok, Thomo berhasil membuat perhatian juri tertuju padanya dengan penampilannya yang tampak menonjol meski cuaca berubah-ubah, dari awal panas tiba-tiba berubah hujan deras.

 

 

Selain Thomo yang tampil bandel, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh murai batu Malika Reborn yang berhasil keluar sebagai pemenang di kelas utama. Meski harus berjuang sengit dengan Bulby milik Hakam Soto Segar Seger, penampilan Malika justru semakin menggila terutama di akhir penilaian. Selain durasi kerja bagus, finishing tembakan panjang juga menjadi alasan juri tak ragu memberikannya koncer A.

 

KUROWO TEAM. NARESWARA RAIH PREDIKAT BORNEO TERBAIK

 

Di kelas murai borneo, Nareswara andalan Kurowo Team berhasil meraih predikat murai borneo terbaik setelah meraih juara pertama dan kedua. Sebagai salah satu basis pemain murai borneo, Pakica sengaja membuka tiga kelas, tak beda jauh dengan kelas murai non gembung yang merupakan kelas andalan. Di Pakica kelas murai borneo selalu ramai karena diserbu gembung mania Boyolali, Salatiga, dan Solo.

Di akhir perlombaan, Mr. Harno mewakili jajaran panitia dan juri mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania dan meminta maaf bila ada kekurangan. Kami tunggu kehadirannya tiap hari Rabu dan Sabtu sore pukul 15.00 WIB di Pakica Ampel Boyolali. [danu]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: pakica ampel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp