RG BF (KI-KA): ANDRY RG, DR. RIKI, & EKA

RATU GENI BIRD FARM CIAMIS – MB ASTERIK + VIDEO

Senangnya Juara di Gubernur Cup Jabar dari Hasil Kebun Sendiri, Siap Bersaing di Piala Pasundan

Bagi kicaumania sejati seperti dokter Riki Amardiansyah, bisa memiliki burung juara hasil produk sendiri merupakan klimaks dari pencapaiannya di dunia breeding murai batu. Asterik, jagoan dari hasil kebun sendiri (ternak), bisa moncer di lomba gergengsi sekelas Gubernur Cup. Kepuasan dan kebanggannya berlipat ganda.

Asterik sukses merajai di kelas murai batu Kapolda, dengan tiket 500 ribu rupiah. Musuhnya burung-burung papan atas nasional dari berbagai daerah bahkan lintas blok. Hanya dimainkan sekali, tapi hasilnya benar-benar memuaskan. Kini, Asterik jadi perhatian dan buah bibir kicaumania, khususnya para pemerhati murai batu.

 

 

MB ASTERIK IN ACTION. SIAP BERSAING DI PIALA PASUNDAN III.

 

Asterik adalah hasil ternakan Ratu Geni Bird Farm (RG BF), dari daerah Panjalu, Kab. Ciamis. Sejak usia 8 bulan sudah nampil baik di latber, latpres, hingga kelas regional. Saat ini Asterik baru tiga kali mabung, tetap setabil mengikuti lomba burung di wilayah seputar Priangan Timur dan Jawa Barat, seperti Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Majalengka, dan Kuningan.

“Burung ini diberi nama Asterik, karena namanya berasal dari silsilahnya sendiri,  artinya Asli Ternakan Riki,” ujar Andry RG asisten dokter Riki.  

Sejak masih piyik, Asterik diloloh Andry RG. Dari awal rawatan harian sampe lapangan Andry yang atur semua. Asterik adalah anakan dari indukan juara bernama Pituy, yang kini masih diternak di RG BF. Ia adalah anak pertama yang lahir pada 14 Maret 2015, dengan ring RG BF nomor 06. Baru pada tahun 2016, saat usianya setahun, Asterik mulai dilombakan dan sering meraih prestasi di berbagai gelaran. 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

Pituy, bapak Asterik, berpasangan dengan betina dari Klaten sukses mencetak generasi juara. Hal itu dibuktikan adik-adiknya Asterik yang juga tampil di tangan pemiliknya kini. Di antaranya, Andromeda milik Jarwo Mie Rasa BC Bekasi yang sering meraih prestasi di blok Jabodetabek.

Di markas RG BF, kini berdiri enam kandang. Selain tetap mengandalkan kandang Pituy atau indukan Asterik, juga terdapat beberapa kandang yang indukannya juga burung-burung terpilih. “Banyak yang inden anakan kandang Pituy, jadi kita belum punya lagi pelapis Asterik. Dari kandang lainnya juga ada beberapa yang mulai menampakkan kualitasnya,” kata Andry.

 

ANDRY RG, PENGAWAL MB ASTERIK.

 

Beberapa bulan belakangan ini, terutama usai beres mabung, Asterik mulai main di even-even bergengsi. Mengawali aksinya di Gebyar Akhir Tahun Road To Padepokan 46 bersama BnR Banjar Patroman (16/12) meraih double winner (juara 1 kelas utama dan juara 1 kelas ring), kemudian Anniversary Kacer Mania Kuningan (20/1) juara 1 BoB dan juara 2 sesi kedua. Selanjutnya, Launching Radja Galuh (17/2) juara 1 kelas Utama berhadiah motor, dan Piala Prabu 19 Kuningan (24/2) juara 2 kelas BoB. “Even selanjutnya target, Asterik siap tampil di Piala Presiden Bogor (31/3) dan tentu saja Piala Pasundan III (21/4),” tandas Andry.

Bagaimana dengan Anda, sudah memesan tiket Piala Pasundan dan mengamankannya? Jangan tunda-tunda, lakukan sekarang juga sebelum keburu habis, jangan lupa periksa dan kuasi JADWAL. Ingat, Piala Pasundan main 4 lapang, akan dimulai tepat jam 09.00. Banyak pemesan yang mewakili team atau komunitas sehingga satu nama bisa pesan ngeborong puluhan tiket sekaligus.

 

DATA JUARA GUBERNUR CUP JABAR, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

 

MB ASTERIK SAAT MERAIH DOUBLE WINNER DI BnR BANJAR PATROMAN (16/12).

 

NUKILAN VIDEO ASTERIK DI GUBERNUR CUP JABAR:

 

MB ASTERIK SAAT JUARA 1 & 2 di ANNIV. KACER MANIA KUNINGAN (20/1)

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: gubernur cup jabar mb asterik ratu geni bf ciamis dokter riki siap ke piala pasundan iii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp