RAMADHAN DIPAYUDA BANJARNEGARA

Nyaris Menang Sempurna, Gendewo Hantar PRC SF Juara Umum

 

 

Kontes Dipayuda Banjarnegara bertajuk Gebyar Ramadhan, Minggu 18 Juni 2017, kembali menuai sukses. Even yang dinahkodai Bambang KTC tersebut berhasil menyedot peserta sekitar 618 kontestan yang datang dari lokalan Banjarnegara dan Wonosobo. 

Penampilan maksimal, dipertontonkan love bird Gendewo. Aksinya nyaris sempurna, dari enam kali tampil Gendewo mampu meraih juara 1 lima kali dan sekali runner up. Gaco milik duet kakak beradik Irfan-Ady yang mengusung PRC SF, mampu menghantarkan PRC SF sebagai juara umum single figther.

 

ODAM SOi & NOVA SOi. GACO BARU, LANGSUNG JUARA

 

Begitu digantang, Gendewo langsung ngekek dengan durasi panjang dan nyaris tanpa jeda. Selain memiliki durasi panjang-panjang, jeda dari bunyi ke bunyi lagi cuma membutuhkan waktu seperkian detik saja. Tak heran, ada lovebird lovers yang memberanikan diri menawar Gendewo dengan mahar 100 juta. 

Namun, Irfan-Ady dengan santun menolak tawaran tersebut. “Iya sudah ada yang menawar 100 juta, tapi kita masih sayang untuk melepasnya. Sementara buat mainan dulu, biar bisa membesarkan nama PRC SF di kancah nasional,” tutur Irfan yang diamini Ady.

 

FERY YONG. SERIUS PANTAU KELAS LOVE BIRD  

 

Tak hanya Gendewo, PRC SF juga ditopang dua gaco handal yaitu anis merah Sikamaru dan cucak ijo Slento. Baik Sikamaru maupun Slento, keduanya mampu masuk peringkat atas dengan raihan juara dua. 

Satu-satunya juara satu di kelas love bird dewasa yang lepas dari genggaman Gendewo yaitu di kelas BGZ Jaya. Di kelas ini, Gendewo harus mengakui keunggulan Nova SOi milik Odam SOi yang tergabung dalam Balung Cilik BC.

 

 

FAIK STAR BF, COBA MAINAN LOVE BIRD

 

Odam SOi yang lama vakum lomba, mengaku gembira dengan aksi Nova SOi. Secara kualitas, gacoan baru ini memiliki materi di atas rata-rata. Receh, volume keras, dan durasi panjang sebagai ciri khas Nova SOi saat beraksi. “Moga saja tampil stabil, biar semangat lomba lagi,” ucap Odam SOi. 

Di kelas love bird Paud, Bred Pit milik Fery Yong Kurnia BF berjaya di kelas A dan menyumbang poin penuh untuk Balung Cilik BC. Sedangkan kelas B, juara satu diraih Gayatri milik Opaya BF dari Duta Kapolres Cup 2 Wonosobo.

 

WAHYU MSC BF, RSJ GAET JUARA 2 & 4

 

Love bird Oshin milik Kiki SKD Balung Cilik BC, unggul di kelas Bursa. Dengan poin penuh yang diraih Nova SOi, Bred Pit, Oshin, murai Rocky, dan kenari Stipen, Balung Cilik BC sukses merebut juara umum bird club. 

Mantan jawara kelas love bird Paud yang sudah naik kelas di love bird dewasa yaitu RSJ milik Wahyu MSC BF dari Banjarnegara, dua kali tampil mampu masuk peringkat dua dan empat. RSJ yang sudah prestasi dari umur 3 bulan, kini tampilannya tambah garang dan stabil.

 

DT KAPOLRES CUP 2 WSB BERKIBAR. 9 JULI GELAR LOMBA, TROPI KEREN & HADIAH WAH

 

Rombongan Duta Kapolres Cup 2 Wonosobo yang hadir full team, membuat even ini jadi semarak dan penuh dengan persaingan ketat di seluruh kelas yang digelar. Beberapa gaco yang digelandangnya, mampu masuk papan atas. 

Demit milik Faik Star BF dan Kopral milik Efendi DM yang keduanya merupakan gaco baru, di tampilan perdananya langsung bertengger di peringkat dua dan tiga. Di sesi kedua kelas murai, Rembo milik Tugiyo Pandora sukses meraih juara dua. Faik Star BF yang moncer bersama murai Demit, mengaku belum beruntung main di kelas love bird. 

Efendi, Faik, dan rombongan Duta Kapolres Cup 2 Wonosobo mengaku banyak mendapat dukungan dari kicaumania yang hadir di Dipayuda. “Alhamdulillah, animo kicaumania untuk even Kapolres Cup 2 sangat bagus. Kami tunggu di Kapolres Cup 2 tanggal 9 Juli,” undang Fendi dan Faik.

 

KANDANG BFB BC, NYERI DI KELAS KACER

 

Di kelas kacer, Indang Mupet milik Yudhistira BFB dari Kandang BFB BC tampil maksi dengan borong juara satu. Secara keseluruhan, even Ramadhan Dipayuda Feat BGZ Jaya berlangsung meriah. Bambang KTC selaku ketua Dipayuda dan Deva owner GBZ Jaya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania di even ini. 

Seluruh panitia Ramadhan Dipayuda & BGZ Jaya, mengucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir & bathin. Selamat hari raya Idul fitri 1438 H dan sampai jumpa di even Halal Bi halal Dipayuda pada Minggu 2 Juli 2017.

 

BALUNG CILIK BC, JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Seusai Idul Fitri 1438 H, beberapa even siap digelar diantaranya Piala Canting 2 Pekalongan (16/7), Cahaya Perdana Cup Ambarawa (23/7), 3 Star Semarang (6/8), Bupati Cup 2 Wonosobo (13/8), Bupati Cup 2 Banjarnegara (20/8), Pandawa Sakti Cup Jogja (27/8), dan gongnya Piala Raja Jogja (24/10).

 

JUARA DI RAMADHAN DIPAYUDA BANJARNEGARA, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

BAMBANG KTC & DEVA BGZ JAYA, KOLABORASI APIK, SUKSES GAET 618 KONTESTAN

 

 

KATA KUNCI: dipayuda banjarnegara love bird nova soi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp