DRS BAMBANG KTC & FAIQ STAR BF, DUA TOKOH PERBURUNGAN DARI BANJARNEGARA & WONOSOBO

LATPRES DIPAYUDA BANJARNEGARA

CH YSS Nyaris Hatrik, Arjuna Ancaman Baru Bagi Jawara Murai Batu

Setelah ditinggal murai batu Demit dikarenakan mati, Faiq Star BF kini bisa kembali tersenyum lagi dengan moncernya Arjuna. Dua kali aksinya, mampu menuai juara 1 dan 3. Sedangkan cucak hijau YSS yang tampil maksi, berhasil jadi bintang lapangan di Latpres Dipayuda Banjarnegara.

Latpres rutin Dipayuda yang digelar dua minggu sekali yang bertempat di gantangan MBM Pasar Unggas Banjarnegara, menjadi salah satu even yang ditunggu-tunggu oleh kicaumania dari kota Banjarnegara, Wonosobo, dan sekitarnya. Seperti pada gelaran Minggu 5 Maret, kicaumania dari Wonosobo, Purwokerto, dan Banjarnegara hadir dan turut mengikuti jalannya lomba.

 

 

Drs. Bambang KTC mengaku gembira atas kepercayaan kicaumania terhadap Dipayuda, dan mengucapkan banyak terimakasih atas kesetiaannya hadir di setiap evennya. “Dipayuda, selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kicumania. Besaran hadiah, dan kuota pengambilan juara wajib sesuai dengan yang tertera di brosur lomba. Dan juri yang bertugas, wajib fair play,” ucap Bambang KTC.

Kelas pembuka murai batu Bahari, jura satu di menangkan oleh Rentenir milik Gono dari West River Wonosobo yang diikuti Rampok milik Dika dan Asterix mili O2 yang masing-masing menempati peringkat dua dan tiga. Faiq Star BF dari Wonosobo yang hadir dengan gaco barunya yang diberi nama Arjuna, jadi yang terbaik di kelas Dipayuda yang dibayang-bayangi oleh Atserix dan Bejo.

 

STAR BF WONOSOBO, MB ARJUNA UNJUK GIGI, RAIH JUARA 1 & 3

 

Sesi kelas murai batu PUB, Arjuna harus legowo duduk di peringkat tiga di bawah Brawijaya milik Sulman Amanda Ring dan Mustang milik duet Ady-Irfan PRC SF. Kepada burungnews.com, Faiq sempat menceritakan kalau murai andalannya yang bernama Demit baru mati. Kabar duka tersebut, seketika sirna dengan moncernya Arjuna. Kalau kinerja Arjuna sudah pulih 100%, bakal jadi ancaman baru bagi jawara murai yang sudah mapan.

Faiq mengaku, kalau penampilan Arjuna di Latpres Dipayuda belum maksimal. Lagu belum bongkar, dan gaya tarungnya juga belum terlihat kekinian. “Penampilan kali ini, terpantau baru 70%. Masih otak atik setingan, semoga kedepannya bisa ketemu setingan yang pas, jadi bisa terus silaturohmi dengan temen-temen kicaumania,” tutur Faiq yang diamini Irur.

 

ARIF DINAR BF, CH YSS TUAI JUARA 1, 1, DAN 2

 

Cucak hijau YSS milik Arif Dinar BF, menjadi bintang lapangan di Latpres Dipayuda. YSS, salah satu burung yang mampu menunjukkan penampilan maksi di tiga kelas yang diikutinya. Tiga kali aksinya, YSS nyaris mendulang kemenangan hattrick dengan raihan juara 1, 1, dan 2. Satu-satunya kelas yang terlepas dari YSS, yaitu kelas SPBU yang dimenangkan oleh Jamrok milik Wawan Kepatihan.

Kopral milik Wachid Gemuruh dan Fatamorgana milik Hendra Yakuza, keduanya bersaing ketat di kelas kacer. Kopral berhasil unggul dengan dua kali juara 1, sementara Fatamorgana sekali podium 1 dan dua kali runner up. Kelas komunitas seperti tledekan, konin, sogon, dan SRDC, di Latpres Dipayuda terpantau makin menggeliat.

Secara umum, jalannya lomba berlangsung lancar dan sukses. Kicaumania yang hadir di Latpres Dipayuda, bakal kembali bertemu di Kopdar Tledekan Ngapak Banjarnegara yang digelar Minggu 19 Maret 2023. Pekan depan, kicaumania disuguhi even 24G All Star Majasari Bird Arena Bukateja (12/3). (bimun)

 

 

AMS BF, MB SATRIA JUARA 1 PASTOL SPBU

 

DEEN BAGOES, MB SURA EDAN JUARA 1 PASTOL MBM

 

 

KACER FATAMORGANA GAET JUARA 2, 2, DAN 1

 

MB SPBU, MAHAWIRA JUARA 2 & GOGON JUARA 3

 

 

O2, MB ASTERIX KOKOH DI PUNCAK, RAIH JUARA 3, 2, & 1

 

SAN SAN, CH SATRIA PODIUM  2 KELAS PUB

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

TAUFIK WONOSOBO, MB ASEP RUNNER UP  PASTOL SPBU

 

WACHID GEMURUH, KACER KOPRAL TUAI JUARA 1 & 1

 

 

WAWAN KEPATIHAN, CH JAMROK RAIH JUARA 3 & 1

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: latpres dipayuda banjarnegara ch yss mb arjuna

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp