PESERTA RAKERDA PBI JATENG-DIY, BERSAMA H. BAGIYA RAKHMADI, SH, MM

RAKERDA PBI PENGDA JATENG-DIY

63 Pengurus Berpartisipasi, Bangga Jadi Bagian dari Keluarga Besar PBI

Sabtu, 15 Januari 2022, Pengda PBI Jateng-DIY menggelar Rakerda di Hotel Horison Ultima Yogyakarta. Dibuka langsung oleh Ketua Umum PBI Pusat H. Bagiya Rakhmadi, SH, MM.

Ir. H. Agus Gamping selaku Ketua Pengda PBI Jateng-DIY mengaku sangat senang, karena partisipasi peserta Rakerda yang cukup tinggi. “Tadi laporan dari bagian reservasi, ada 63 orang peserta dari hampir semua Cabang yang berjumlah 17. Ini salah satu yang tentunya sangat menggembirakan kita semua.”

 

 

Dalam sambutannya, H. Bagiya Rakhmadi juga mengaku bangga melihat semangat dan antusiasme para pengurus PBI baik struktural maupun fungsional. “Tahun 2022 ini, Insya Allah bakal menjadi tahun kembangkitan setelah hampir dua tahun kita terkurung oleh pandemi. Sekarang belum sepenuhnya pulih, jadi tolong teman-teman semua kalau membuat kegiatan, lomba atau apa pun, harus tetap memperhatikan protokol Kesehatan.”

H. Bagiya juga mengingatkan supaya PBI tidak hanya sibuk menyiapkan jadwal lomba saja. “Pelestarian adalah identitas PBI yang harus tetap kita pelihara. Tahun 2017 kita sukses memutuskan untuk hanya membuka kelas murai batu ring dan meniadakan kelas murai batu non ring.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

H. Bagiya pun mencoba mengenang masa-masa itu yang banyak pro kontra. “Banyak yang menentang, kita dibuli habis-habisan. Nyatanya bisa jalan, kelas murai batu ring tetap bisa ramai dan meriah. Nah, sekarang kita mulai menyiapkan pondasi yang sama untuk kelas kacer ring, juga mulai sosialisasi breeding cucak hijau. Setelah nyata berhasil, kita akan mengajukan supaya dikeluarkan dari daftar dilindungi.”

Sementara itu, Ir. H. Agus Gamping mengajak para pengurus PBI terutama di lingkup Pengda Jateng-DIY, supaya harus tetap bisa bangga menjadi bagian dari keluarga PBI. “Kita harus bangga pada PBI yang terbukti masih tetap bisa eksis dan fleksibel mengikuti perkembangan jaman. Dalam beberapa hal, kita juga berhasil menjadi trend setter, bukan hanya follower. Kita juga harus punya mindset bersama, apa yang bisa kita berikan untuk PBI, bukan malah sebaliknya berharap dari PBI bisa memberikan sesuatu untuk kita.”

 

 

Dalam Rakerda ini, hadir juga H. Samsulhadi selaku Humas PBI Pusat, juga Bapak Hartono Sragen selaku Penasehat PBI Pusat. Pengurus Pengda juga lengkap, seperti Benny AP selaku Wakil Ketua, Samuel Adi selaku Sekretaris Daerah, dan Bapak Arif selaku Bendahara.

Sejak awal acara, H. Samsulhadi bertindak menjadi pembawa acara, hingga sidang memasuki agenda Rakerda yang dimoderatori oleh oleh Sekretaris Pengda Samuel, didampingi Ketua Pengda, Wakil Ketua Pengda, dan Bendahara Pengda.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Beberapa hal yang dibahas, antara lain prosedur pengajuan ring PBI Silver. Kebijakan membolehkan lomba dengan format G25 atau G36 atau yang kurang dari 60 selama masa pandemik. Model hadiah yang kemudian disepakati di lingkup Pengda Jateng-DIY adalah format fix, utuh, bukan persentase.

Berikutnya adalah prosedur pengajuan rekom lomba di Pengda Jateng DIY. Untuk lomba Lokal Terkendali dan Lokal, akan melibatkan Bidang Pengendali Lomba, agar ada pengecekan awal terkait lomba yang diajukan apakah sudah sesuai Tatib lomba PBI (harga tiket, hadiah, jumlah kelas, jumlah per jenis burung yang boleh dilombakan, dan lainnya).

 

PENYERAHAN SK CABANG JEPARA. DIBERIKAN KEPADA ANDI SASMAKA

 

Bendahara juga akan diajak berkoordinasi terkait kewajiban iuran lomba untuk organisasi. Sekda akan mengeluarkan Rekom Lomba apabila semua sudah di-ACC bidang pengendali lomba dan Bendahara Pengda Jateng- DIY.

Setiap lomba di lingkungan Pengda Jateng -DIY wajib memprioritaskan Fungsional Pengda Jateng-DIY terlebih dahulu. Dimungkinkan permintaan ke Pengda lain, untuk lomba Koalisi dan Nasional. Dalam hal ini jumlah personil Fungsional ada cadangan lebih yang diminta cabang penyelenggara.

 

 

Untuk meningkatkan jam terbang dan pembinaan juri muda dan juri binaan di wilayah Pengda Jateng-DIY, dimungkinkan membuat Latber dan Latpres di luar hari Minggu dengan mengacu Tatib lomba PBI.

Untuk penyelenggaraan Lomba Koalisi dan Lomba Nasional prosedur hamper sama, hanya iuran Rekom disetorkan ke Bendahara Pusat, Rekom pun dikeluarkan oleh Sekum PBI Pusat. Sebelumnya sudah ada disposisi hasil audit terkait Tatib lomba yang akan digelar juga sudah sesuai.

 

PENYERAHAN SK CABANG SALATIGA DIBERIKAN KEPADA PUJI (KACAB SALATIGA)

 

Rakerda juga sudah menyepakati sejumlah program kerja tahun 2022, termasuk pembagian jadwal lomba selama periode tahun 2022.

Jangan lupa para kicaumania, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Masih tersedia hadiah utama MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya. Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

  

 

 

 

KATA KUNCI: rakerda pbi jateng-diy ir. h. agus gamping h. bagiya rakhmadi sh mm h. samsulhadi samuel adi arif aster bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp