JAB'S SRAGEN. DEWA RUCI JADI PRIMADONA KELAS MURAI BATU

R3 FISH CUP 1 SRAGEN

MB Dewa Ruci Jadi Primadona, Kacer Kanjeng, CH Rewo-Rewo & Sancaka Terus Mengorbit

Gelaran R3 Fish Cup 1 Sragen, Minggu 6 Maret 2022 berjalan ramai, lancar dan kondusif. Sejumlah jago papan atas maupun orbitan baru saling bersaing memperebutkan prestasi terbaik di gantangan SMA PGRI Sragen, tempat berlangsungnya lomba.

Murai batu Dewa Ruci milik H Mustofa Sidoarjo yang dikawal oleh Jab’s Sragen menjadi primadona lapangan dengan raihan prestasi double winner dan dua kali runner up. Sementara itu Singget BC terus melambungkan dua amunisinya yaitu kacer Kanjeng dan cucak hijau Rewo-Rewo disinggasana juara dengan masing-masing meraih double winner.

 

 

 

Setelah beberapa kali tertunda pelaksanaannya, akhirnya gelaran R3 Fish Cup 1 sukses digelar. Lomba dengan kemasan tiket utama 300 ribu rupiah untuk kelas murai batu ini sudah jauh-jauh hari ludes dibeli peserta.

Hadirnya berbagai komunitas perburungan seperti Paguyuban Murai Batu Solo Raya (PMBS), Komunitas Kacer Sragen (KKS), Komunitas Kenari Sragen Asri (KKSA), Komunitas Kenari Karanganyar Bersatu (K3B), Komunitas Sogon, Komunitas Prenjak dan Komunitas Pleci semakin membuat gelaran berjalan dengan semarak pada setiap sesinya.

 

DUKUNGAN PENUH DARI KICAUMANIA AKAR RUMPUT 

 

“Mencoba memberikan yang terbaik buat kicaumania semua terutama akar rumput, Alhamdulillah gelaran R3 Fish Cup 1 akhirnya bisa berjalan dengan lancar setelah sempat tertunda pelaksanaannya. Terima kasih kami ucapkan kepada kicaumania, komunitas perburungan yang telah meramaikan gelaran dan terima kasih kepada BnR Sragen atas kerjasamanya yang baik,” ucap Sony Susanto selaku motor gelaran R3 Fish Cup 1 di sela-sela jalannya perlombaan.

Murai batu Dewa Ruci tampil menjadi primadona lapangan setelah berhasil meraih podium juara di kelas utama Murai Batu R3 Fish. Saat itu Dewa Ruci mendapatkan koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas. Sebelumnya di sesi pertama kelas Murai Batu Oxivoice juga berhasil meraih podium juara pertama.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Dewa Ruci yang sepekan lalu turun di Kopdar SMM finish masuk urutan 2 dan 3 ini terus stabil menampilkan performa terbaik. Burung yang memiliki materi komplit dengan gaya tarung kekinian ditunjang volume yang keras ini terus rajin mengoleksi pundi-pundi kemenangan pada setiap pekan pada lomba lintas EO yang diikutinya.

“Setiap pekan terus dimainkan secara spartan lebih dari tiga sesi, Alhamdulillah masih terus stabil di jalur juara, seperti di R3 Fish Cup 1, Dewa Ruci masih membuktikan kualitasnya dengan finish 1,1,2,2. Rencana setelah R3 Fish Cup bulan ini mau main ke SMM lagi,” terang Bayu yang didampingi oleh Jeck Nug.

 

HAHA HIHI CREW. MB SHOLEH FINISH JUARA 1 & 3

 

Haha Hihi Crew yang dikomandoi oleh Qohar kembali mengorbitkan murai batu Sholeh di tangga juara pertama. Murai batu Sholeh juga termasuk burung stabil yang selalu mengoleksi kemenangan dalam tiap lawatannya, seperti sebelumnya di gelaran Anniversary SBC Sumberlawang, kini di gelaran R3 Fish Cup 1 bersama BnR Sragen kembali mencetak kemenangan setelah menjadi yang terbaik di kelas Murai Batu Nila.

“Hari ini Sholeh Cuma kebagian 2 tiket di kelas Murai Batu Kingsroad dan Murai Batu Nila, tadi penampilan pertama di kelas Kingsroad terlihat kurang maksimal masuk urutan 3, setelah itu makin membaik bahkan makin maksimal waktu turun di kelas Murai Batu Nila dan berhasil meraih podium pertama. Setelah R3 Fish Cup 1, rencana kalau tidak ada halangan mau ikut even-even lain di Sragen seperti Mabes Kamulyan Cup dan Lurah Cup akhir bulan,” jelas Qohar yang merasa percaya diri dengan kestabilan jagoannya.

 

BARADEWI SF. PREDATOR JAWARA MB KINGSROAD, BANYAK PEMINAT

 

Tampil sebagai kuda hitam saat bersaing dengan burung-burung jawara, murai batu Predator milik Baradewi SF Berkah Almunium mencuri perhatian saat turun di kelas Murai Batu Kingsroad. Saat itu Predator yang menempati gantangan 30 tampil meledak ledak dengan suara tembus keluar pagar. Predator memiliki tipikal keras dalam bertarung, sekali melihat lawan langsung menyambar dengan tembakan mematikan. Setelah akhir penjurian, ternyata penampilan Predator yang berbuah kemenangan membuat beberpa peminat langsung menghampiri mekaniknya sambil menanyakan mahar.

“Predator burung baru, beberapa kali di latberan sekitar Sragen selalu masuk nomor kecil. Alhamdulillah tadi terlihat maksimal performnya, semoga terus stabil kedepannya. Maaf, sementara Predator tidak kami lepas, karena masih sayang dan ingin turun di even-even lain di sekitaran Sragen,” terang Ardi selaku mekanik Predator.

 

AGUNG MACCA SF. MB NDOK SAKTI CURI PERHATIAN

 

Agung Mocca SF tampak puas dengan performa amunisi barunya murai batu Ndok Sakti. Burung orbitan baru trah Biroe BF Sragen ini tampil meyakinkan materi dominan cililin, kapas tembak, kenari dan cucak jenggot. Walaupun burung muda usia, Ndok Sakti mampu bersaing ketat dengan jago-jago berkualitas lainnya. Saat turun di kelas utama Murai Batu R3 Fish, Ndok Sakti menempati posisi runner up membayangi Dewa Ruci. Dan saat turun di kelas Murai Batu Oxivoice berada di urutan ke 3.

“Ndok Sakti burung baru, adiknya Cikal dari kandang Biroe BF Sragen. Alhamdulillah walaupun penampilan perdana di lomba besar tidak demam panggung, bahkan tadi di kelas utama mampu bersaing dengan burung jawara nasional, semoga terus stabil kedepannya,” ucap Suprat pemilik Cikal yang turut mengawal Ndok Sakti waktu itu.

 

SINGGET BC. CH REWO-REWO & KACER KANJENG DOUBLE WINNER

 

Singget BC Sragen yang dimotori oleh Ridho dan Mul Epek sukses mengorbitkankan dua amunisi andalan kacer Kanjeng dan cucak hijau Rewo Rewo memperoleh prestasi terbaik. Tidak tanggung-tanggung kedua amunisi milik Singget BC ini berhasil memboyong double winner pada tiap kelas yang diikutinya.

Untuk kacer Kanjeng sendiri yang termasuk sebagai salah satu kacer paling stabil di Sragen untuk saat ini memang sudah menjadi langganan juara pada setiap lawatannya. Sementara cucak hijau Rewo Rewo baru saja rubah settingan ala Mul Epek semakin terlihat mumpuni. Bongkaran materi tengkek buto, cucak jenggot, burung gereja dan siri siri menjadi andalan Rewo Rewo pada tiap laga yang diikutinya.

“Alhamdulillah, kacer Kanjeng masih eksis di lapangan, sementara cucak hijau Rewo Rewo tes settingan baru mulai terlihat serem, tawaran terakhir untuk Rewo Rewo 20 juta belum kami lepas, karena yakin nanti kedepan bisa lebih maksimal lagi penampilannya. Pemanasan buat even even di Sragen selanjutnya,” ucap Mul Epek optimis.

Raut wajah Ryan Berlian BF berubah sumringah, walaupun rona ketegangan masih juga tampak setelah penilaian kelas Cucak Hijau Oxivoice berakhir. Waktu itu, Sancaka gaco andalannya berhasil meraih podium juara pertama mengungguli Jet Lie yang berada di posisi runner up.

 

RYAN BERLIAN BF. CH SANCAKA TERUS MENGORBIT

 

Sancaka yang menempati gantangan nomor 28 memang terlihat aktif dari awal penilaian, aksi ngentrok jambul bongkar materi kapas tembak, cililin dan kenari didukung volume kasar terdengar tembus sampai keluar pagar. Tidak heran, burung ini menjadi pusat perhatian penonton yang duduk dipinggir gantangan. Aksi Sancaka semakin meningkatkan kepercayaan diri Ryan yang berencana kembali ke Sragen pada tanggal 20 Maret mendatang untuk mengikuti gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 di Taman Hutan Harmoni Sragen.

“Kalau tidak ada halangan mau ke Mabes Kamulyan Cup, lokasinya di Hutan Kota Sragen, kata teman-teman Sragen di Margo Asri tempatnya rindang dan kelas cucak hijau selalu ramai peserta,” jelas Ryan Berlian BF yang hadir bersama ayahandanya dari Karanganyar.

 

 SARWIDI BLEDUK POS BC. CH RAJA GILAS JADI PESAING KUAT

 

Sarwidi Bleduk Pos BC akhirnya merasakan kepuasan saat gaco andalannya cucak hijau Raja Gilas kerja dengan baik. Bersaing melawan burung-burung jawara, Raja Gilas sukses meraih podium ke 3 di kelas Cucak Hijau Oxivoice membayangi dua burung jawara nasional seperti Jet Lie.

Penampilan Raja Gilas makin membaik sehingga bisa memperbaiki posisinya di urutan runner up saat tampil di kelas Cucak Hijau Kingsroad. Walaupun mengakui amunisi andalannya burung dari desa, tetapi semangat Sarwidi untuk turun di even-even besar di Sragen tidak pernah kendor.

“Tanda hadi dari Bleduk Pos BC, hari ini Raja Gilas masuk tiga besar bersaing dengan burung-burung jawara nasional. Semoga terus stabil dan terus mendulang prestasi terbaik kedepannya,” ucap Sarwidi penuh harap.

 

 

Hadir bersama team Berlian BF Karanganyar, Bombom bersama amunisi kacer Majestic milik Aditya Dedy turut merasakan hasil prestasi yang memuaskan yang ditorehkan jagoannya. Saat itu di kelas Kacer Tombro, Majestic berada di posisi runner up.

“Silaturahmi lagi ke Sragen, puji Tuhan hari ini Majestic masih mau tampil bagus dan berada di posisi runner up. Sebelum di latpres Kimano dapat double winner dan di Solo Kota Budaya dapat nomor besar urutan 7, pemanasan buat ke Mabes Kamulyan Cup kalau tidak ada halangan,” ucap Bom Bom kepada Burungnews.

 

 RING PC SALATIGA. KENARI BITCOIN & TESLA RAIH PODIUM JUARA

 

Hadir dari Salatiga, Faiz bersama team Ring PC SF kembali menurunkan amunisi andalan kenari Bitcoin dan Tesla. Kedua jagoan dari markas Ring PC Salatiga ini berhasil memboyong juara pertama.

Irwan Scorpio SF bersama Pipit mengorbitkan cendet Emon di singgasana juara setelah berhasil memenangi kelas Cendet Tombro. Emon tampil nagen satu titik saat menempati gantangan nomor 38. Walaupun terbilang sepi peserta, namun kualitas burung yang turun memangf terlihat mewah dengan kualitas yang dimiliki masing-masing peserta.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hadirnya rekan-rekan dari Mabes Kamulyan di R3 Fish Cup 1, selain untuk silaturahmi dan berlomba juga untuk mensosialisasikan gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 pada tanggal 20 Maret mendatang.

“Jangan lupa 20 Maret, kami mengundang rekan-rekan kicaumania untuk hadir di gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 di Margo Asri Hutan Kota Harmoni Sragen,” ucap Baktiar seraya mengundang rekan-rekan kicaumania yang berada di SMA PGRI Sragen waktu itu.[Hery]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

DATA JUARA R3 FISH CUP 1 SRAGEN, KLIK DI SINI

 

 

 BOMBOM BOLO SELAWASE. MAJESTIC RUNNER UP KACER TOMBRO

 

EMON & IRWAN SCORPIO. EMON JADI IDOLA KELAS CENDET TOMBRO

 

 ABAH BEDHOR SF. BEDHOR PESAING TANGGUH DI KELAS UTAMA MB R3 FISH

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BAM'S AW SAPU JAGAD BF. BRUNO CURI GELAR DI KELAS MB TOMBRO

 

MIN PMBS. ALUGORO JUARA 1 MURAI BATU PMBS

 

FAISAL FBC. CH DANDIM COMEBACK DI JALUR JUARA

 

DUTA MABES KAMULYAN CUP 1

 

KATA KUNCI: r3 fish cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp