SELAMAT JALAN OGAH SANG JURI TELADAN

R.I.P OGAH

Dunia Perburungan Karawang Berduka, Selamat Jalan Juri Teladan

Berita duka menyelimuti dunia perburungan Karawang. Pada hari Kamis, 25 November 2021, salah satu juri Ronggolawe Jabar yang bernama Ajat Nurazat, akrab disapa Ogah, telah dipanggil oleh Sang Pecipta saat bertugas di Kopdar Konslet AA Duki Feat 69 SF Karawang.

Kang Ogah merupakan salah satu juri teladan. Beliau selalu datang lebih awal ke lapangan di mana pun bertugas. Begitu pula ketika acara Kopdar Konslet Karawang yang berlangsung di Lapang Lorena Kondang Jaya Klari Karawang. Beliau datang paling awal dibanding yang lainnya.

 

FOTO OGAH KETIKA BERTUGAS SEBELUM MENINGGAL DUNIA

 

Sesampai di lapang, Ogah langsung memesan kopi dan berdiam diri di pedok juri. Hal itu diungkapkan oleh Dudung (RT), salah satu pedagang di Lapang Lorena, yang sudah mengenal sangat baik.

“Ogah datang paling duluan, belum ada siapa-siapa di sini. Ia langsung ngopi di tempat juri. Gak nyangka ia malah pulang duluan meninggalkan kita semua,” ungkap RT.

 

 

Kejadian tepatnya, pada saat Ogah tengah istirahat setelah bertugas 2 kelas. Lomba berjalan dengan lancar, aman dan kondusif selama Ogah bertugas. Dilaporkan tidak ada intervensi dari para peserta.  

Tiba-tiba ia mengeluh sakit pada bagian dada dan langsung terkapar disertai kejang di dalam pedok juri. Rekan-rekan juri lainnya langsung berlarian ke dalam pedok untuk memberikan pertolongan pertama. Kang Ogah pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

 

BANG HERMAN MENDAPAT KABAR BAHWA OGAH MENINGGAL DALAM PERJALANAN

 

Beberapa saat kemudian, salah satu rekan juri yang mengantar Ogah ke rumah sakit, memberi kabar kepada Bang Herman (Ketua Harian Ronggolawe Jabar IV) lewat sambungan telepon, bahwa nyawa Kang Ogah tidak dapat tertolong. Beliau telah meninggal dunia, meninggalkan kita semua. Pihak rumah sakit memberikan pernyataan bahwa Kang Ogah terkena serangan Jantung.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Barusan saya dapat telepon, Ogah udah gak ada,” ujar Bang Herman

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pihak keluarga Ogah pun bercerita kepada Kelly Sugara (Ketua Divisi Juri Ronggolawe Jabar IV) ketika melayat ke rumah duka, Ogah memang mempunyai riwayat penyakit Jantung. Sehari sebelum bertugas, almarhum sudah terlihat sakit dan keluarganya pun menyarankan untuk memeriksanya ke dokter.

Namun Ogah enggan, dan meyakinkan bila dirinya baik-baik saja.

 

AGUNG CEMPRENG MENGHENTIKAN LOMBA SETALH MENDENGAR KABAR DUKA

 

Kejadian ini sontak membuat seisi lapangan dirundung duka, dan menjadi kabar yang sangat memukul dunia perburungan Karawang. Setelah itu AA Duki, Agung Cempreng (69 SF), dan Tim Juri berunding perihal lomba yang sedang berlangsung. Akhirnya mereka sepakat untuk menghentikan lomba, untuk menghargai mendiang Kang Ogah yang telah tiada.

“Kita memutuskan bahwa lomba dihentikan saja. Saya pribadi merasa terpukul dengan kejadian ini. Semuanya yang ada di lapangan pun sudah tidak fokus. Semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi-Nya. Amiin,” imbuh Agung Cempreng.

 

 

Kang ogah pun dikebumikan pada hari itu juga, jam 20.30 WIB, di pemakaman dekat rumahnya, Kosambi Karawang. Seluruh Panitia dan tim juri gelaran Kopdar Konslet Karawang, serta jajaran pengurus Ronggolawe Jabar IV menghadiri acara pemakaman almarhum, dibalut rasa duka yang mendalam.

Keluarga besar burungnews.com ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga diterima semua amal baiknya, dimaafkan semua salahnya, diberikan kekuatan bagi semua yang ditinggalkannya, dan chusnul khotimah. Aamiin

Selamat jalan Ogah Sang Juri Teladan!

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

KETIKA BRIEFING NAMPAK ALM. OGAH MEMEGANGI BAGIAN PERUTNYA (1)

 

AA DUKI MERASA TERPUKUL DENGAN KEJADIAN YANG MENIMPA OGAH

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: ogah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp