NABIL, KAWAL BONEX MILIK HENDRI BUSER KAMPIUN CUCAK HIJAU UTAMA

PUTRA SANG FAJAR CUP BLITAR, #2

Bonex Kuasai Cucak Hijau Utama, Kliwon Puncaki LB M1 Zonk A

Persaingan cucak hijau  di Putra Sang Fajar Cup Blitar (20/6) sangat ketat. Cucak Hijau Bonex milik Hendri Buser dari Trenggalek tampil istimewa hingga berhasil meraih juara 1 di kelas utama. Sementara di kelas Lovebird M1 Zonk  A, dikuasai Kliwon milik Tomex.

Kelas cucak hijau benar-benar menjadi partai neraka di Purta Sang Fajar Cup, terlebih di sesi G-24 tiket 330 ribu. Sederet nama beken yang sudah tak asing lagi pada digantang, salah satunya Bonex milik Hendri Buser dari Trenggalek.

 

 

TAHU TEMPE ALIAS WAHYU (KANAN), HOKY JUARA 1 CUCAK HIJAU B G-24 220 K

 

Gaco ini sejak digantang sampai akhir penjurian kerja kejer, bulu kepala dijegrikkan, ngentrok,  ditambah irama lagu bagus.  Dengan penampilan ciamik ini, akhirnya Bonex dinobatkan sebagai juara pertama.

Nabil sebagai perawat merasa puas dengan kerja anak  asuhnya. “Hari ini Bonex tampil istimewa, full isian, jamtrok, roll tembak dengan speed rapat,” katanya.

 

SINYO (KANAN), JUARA 1 CUCAK HIJAU C G-24 110 K

 

Merawat Bonex sampai bisa tampil seperti ini, menurutnya sangat mudah. “Pagi kita kasih jangkrik 5 ekor, sore 5 ekor, umbaran setiap hari, mandi setiap pagi, kemudian pagi sebelum lomba juga dimandikan. Kunci utama menunya adalah jangkrik, kroto, dan ulat Hongkong.”

Dijelaskan pula oleh Nabil bagaimana perawatan jelang lomba. H-1 malam dikasih kroto satu cepuk, jangkrik sekenyangnya, saat di lapangan dikenyangi lagi. Dua sesi sebelum naik gantangan ditambah ulat Hongkong sebanyak 2 sampai 5 ekor.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Bonex merupakan jagoan lama dengan segudang prestasi. Beberapa di antaranya, juara 1 di IPK Cup Kediri, Walikota Cup Blitar, even-even lain lintas blok baik blok barat maupun blok tengah.

Nabil juga menyatakan sudah menyiapkan jago-jagonya menuju Blitar Vaganza. Event ini akan diselenggarakan oleh NZR pada tanggal 25 Juli 2021.  

 

TOMEX ORBITKAN LOVEBIRD KLIWON JUARA 1 M1 ZONK A KOMUNITAS

 

Jago cucak hijau lain yang aksinya juga menawan adalah Hoky milik Wahyu Tahu Tempe Blitar. Dua minggu sebelumnya, meraih juara 1 G-30 di Bank Dhe Reborn Cup 3, kali ini juga sukses naik di podium 1 kelas B G-24 tiket 220 ribu. Sayang, di sesi C atau G-24 tiket 110 ribu, haruas puas berada di posisi 3.

Ketika turun di leg B, Hoky tampil maksimal. Benar-benar powerful, mengumbar roll tembak yang panjang. Sayang di sesi C menurun cukup drastis. “Sepertinya karena kurang apitan, tidak ada lawan tarungnya, membuat daya tempurnya kurang. Untuk meningkatkan daya tempur selain apitan juga ditambahi jangkrik,” jelasnya.

 

KOPLAK SF KAWAL CHIVAS WIJAYA MERAIH KENARI TERBAIK

 

Tahu Tempe mempersiapkan gaconya ini ke even Road To Joyo Joyo Cup I di PB Dimoro 27 Juni 2021 besuk.

Masih di kelas cucak hijau, ada nama Paijo milik Sinyo dari Krembol Blitar. Paijo sebelumnya sudah mengenyam juara 1 sesi D di Bank Dhe Reborn Cup 3, juga juara 1 tiket 50 ribu A di Launching Green BC.

 

 

Di even ini, harus puas menjadi runner up sesi B atau G-24 tiket 220 ribu. Berita baiknya, kekalahannya ini terbalas dengan menyabet juara 1 di sesi C.

“Di sesi A tidak ikut karena terlambat datang, lalu di sesi B kerjanya kurang maksimal. Ada ngetemnya karena kurang panas. Kalau di sesi C,  kondisinya memang sudah panas sehingga bisa tampil maksimal,” jelas Sinyo pada burungnews.com

 

PARA JUARA KONIN A

 

Kelas lovebird M1 Zonk A Komunitas juga meriah dan seru. Partai ngekek ini menjadi ajang adu hebat antara Kliwon milik Tomex dari Bendil SF dengan Abimanyu besutan Faizal dari Kandangan SF.

Kerja Kliwon stabil, durasi maksimal, membuat para juri menancapkan koncer A. “Usia Kliwon masih 2,5 bulan, hasil ternakan saya sendiri. Ini anakan ke-3 dari  perkawinan betina Ewing dengan pejantan Olip,” terang Tomex.

 

PARA JUARA KONIN B

 

Bagaimana menjadikan lovebird Kliwon bisa kerja stabil? “Menu harian saya kasih milet putih, pagi hari wajib makan jagung, non jemur,” jawabnya.

Prestasi yang pernah diraih Kliwon, antara lain di Anniversary ke-2 Putra Panji juara 1 M1 Joss, juara 2 M1 Komunitas, juara 3 M2 Komunitas. Di Launching Green BC meraih juara 4 dan 9 di kelas M1.

 

 

Di kelas kenari, Chivas Wijaya besutan Tian Uye dari Koplak SF Kediri mendominasi kejuaraan. Chivas merangkum juara 1 di sesi A komunitas dan Kenari A 35 K.

Sebenarnya Chivas Wijaya menang hatrik, namun sertifikat di sesi Standart All Size G-24 oleh teman sang joki diberi nama Abimanyu. Meski demikian, Chivas Wijaya masih berhak meraih gelar best of the best kenari.

 

CENDET SANGKUR MILIK AGUNG GONDRONG JUARA 3 DAN 1

 

“Chivas Wijaya hari ini durasinya 1 menit lebih. Keluar lagu cengkok, volume keras, gaya ngawet,” terang Samudra, sang joki. Chivas akan kembali diturunkan pada Road To Joyo Joyo Cup I di Pasar Dimoro Blitar (27/6). [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PUTRA SANG FAJAR CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

MC ANDIK BLANGKON (TENGAH), KAWAL PUTRA SANG FAJAR CUP LANCAR DAN SUKSES

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: putra sang fajar cup blitar bonex kliwon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp