ANGGOTA MMM SAAT HADIR DI RUMAH CAK UD, PERAWAT ARCHILLES

PROGRAM PELIPUTAN MMM - MB ARCHILLES MILIK H SAFIK

Si Ekor Hitam yang Memenangkan Banyak Gelar, Lintas EO dan Lintas Kota

MB Archilles milik H Safik MMM memang berekor hitam. Namun soal prestasinya jangan tanya, sebab ia memenangkan banyak gelar juara, baik itu lintas EO atau linta kota. Penawaran yang fantastis pernah mendarat kepada murai batu yang pernah juara Liga MMM tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, murai batu Archilles milik H Safik dari Murai Mania Mojokerto (MMM) memang jarang sekali ditemui di arena lomba. Sebab, burung yang dirawat Cak Ud Gondrong ini sedang mabung. Tanpa, Archilles H Safik masih punya gaco satu lagi, yaitu bernama Panji dan dirawat sendiri oleh pemiliknya.  

 

 

CAK UD JOKI DAN PERAWAT MB ARCHILLES, MASA PEMULIHAN MABUNG

 

“Archilles baru dokor, mungkin baru bisa ke lomba sebulan atau dua bulan lagi. Sekarang sebenarnya bisa saja dibawa ke lomba, namun khawatir nanti malah kurang baik hasilnya,” ucap Cak Ud, saat ditemui Burungnews.com di rumahnya, Dusun Blijo, Desa Sebani, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Acara peliputan juga ditemani Ketua MMM, Joko Dc dan beberapa anggota MMM yang lain.

Joko DC mengatakan jika meski ekor hitam, namun Archilles tidak boleh dipandang sebelah mata, sebab burung ini banyak memenangkan tropi juara, yang tidak hanya di Mojokerto, namun juga lintas kota dan lintas EO. Archilles misalnya pernah juara di Walikota Mojokerto+BnR, Herman Jaya Cup 1+Ronggolawe, dan Walikota Probolinggo.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Lomba murai batu menurut saya yang dinilai adalah kinerjanya, bukan jenis atau asal usulnya,” ujar Joko DC. Joko DC menyebutkan jika selain Archilles, MMM juga punya gaco andalan lain ekor hitam, yaitu Klampis Ireng yang sedang naik daun sebab minggu-minggu ini selalu meraih podium.

Cak Ud mengatakan jika perawatan Archilles cenderung mudah, tidak ribet dan seperti gaco lain. Gaco ini juga bisa setting kencang atau kendor, tergantung cuaca dan kondisi di lapangan. Jika terlalu kencang, biasanya terpaksa memasang ranjau boleh di bawahnya agar tidak turun.

 

MB ARCHILLES SAAT MENANG LIGA MMM

 

Memenangkan banyak gelar, membuat pengemar murai banyak yang ingin meminangnya. Waktu sedang topformanya, pernah ada yang menawarnya sampai 70 juta rupiah. Namun, pada waktu itu pemiliknya, masih sayang untuk melepasnya.

“Setelah mabung, mudah-mudahan Archilles bisa kembali dalam kondisi terbaiknya. Dan, mudah-mudahan juga bisa kembali meningkatkan nilai tawarnya, yang wow-lah,” pungkas Cak Ud, yang dulu berambut panjang namun sekarang telah dipotong pendek. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

CAK UD DIDAMPINGI JOKO DC, ABAS BASRI, DAN DWI REOG

 

 

 

KATA KUNCI: program peliputan mmm mb archilles h safik

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp