PROFIL

MB BINTANG SUROWATU MILIK H. DIKA PBI LUMAJANG: Baru Beli 3 Hari, Langsung Bikin Bangga di Road To Bolali #2

Sabtu, 08 Mei 2021

Gelaran Road To Bolali #2 garapan PBI Cabang Sragen kemarin (2/5), adalah even pembuktian murai batu Bintang Surowatu milik H. Dika ketua PBI Lumajang. Meski baru beli 3 hari dan tanpa persiapan, performanya mampu bersaing dengan gaco -gaco top ... ...

MURAI BATU RAWIT: Masih Tangguh, Juara Kelas Utama di Piala Lawang Sewu

Piala Lawang Sewu Semarang (2/5) bersama Radjawali Indonesia kembali menjadi pembuktian bagi murai batu Rawit. Jago lawas milik Saprol Jaza dari Pati ini menjadi bahan perbincangan karena penampilannya di kelas utama tiket 1 juta rupiah.


JELANG KHANZA CUP PURWOREJO + JADWAL LOMBA: Persiapan Tuntas, Peserta Luar Kota Aman, Dihadiri Bang Boy

Menjelang hari H Khanza Cup Purworejo, panitia menyatakan bila semua persiapan sudah tuntas tas, tinggal pelaksanaan saja. Para peserta luar kota juga diminta untuk tetap tenang, mereka bisa aman untuk tetap pergia dan pulang kembali dari Purworejo.


TAHUN INI, GELARAN AKBAR BnR MEMAKAI SANGKAR WAJIB GABUNGAN BnR DAN EBOD JAYA: Event Apa Saja, Kapan, dan di Mana?

Tahun 2021, BnR sudah mengagendakan sejumlah event akbar tahunan. Menariknya, event -event tersebut akan menerapkan wajib sangkar gabungan BnR dan Ebod Jaya. Termasuk dua event utama, yaitu Presiden Cup dan BnR Award.


PULUHAN GACO TERBAIK ANSEL PEJATEN 45 DIBOYONG AGS BF: Om Robby Dodda Mulai Menepi?

Robby Dodda, bos Ansel Pejaten 45, baru-baru ini mengejutkan publik kicaumania. Ia baru saja melepas puluhan gaco andalannya ke salah satu kicaumania asal Kemayoran. Ada apa?


ROAD TO BOLALI #2 SRAGEN, #3: Parpol, Pejuang Fighter Sragen Orbitkan LB Pringgodani di Even PBI

Panjoel merasa bergembira bisa mengawal love bird Pringgodani di deretan juara pada even PBI Sragen, Minggu, 2 Mei 2021. Meski hanya masuk posisi 3 besar, hal itu cukup membuktikan love bird tuan rumah Sragen mampu bersaing dengan burung juara nasional.


ROAD TO BOLALI #2 SRAGEN, #2: MB Galaxy, Pendatang Baru Langsung Mengorbit

Diikuti murai batu papan atas seperti Slamet, Superman, Bodrex, Jaya Baya dan lainnya, even Road to Bolali #2 Sragen pada hari Minggu (2/5), berhasil menyajikan pertarungan panas penuh gengsi. Namun penampilan pendatang baru bernama Galaxy cukup mengejutk


KHANZA CUP PURWOREJO, 9 MEI 2021: Kemasan Memukau, Sebagian Besar Tiket Sudah Ludes

Di akhir bulan Ramadhan, Purworejo bakal menggelar lomba burung berkicau dengan tajuk Khanza Cup. Tinggal beberapa hari lagi menjelang hari H, tiket dilaporkan sudah banyak terpesan, bahkan sejumlah kelas favorit sudah ludes terjual.


KOMANDAN SECATA CUP MAGETAN, #3 : Tak Ciut Nyali Hingga Akhir Sesi, Cendet Radio Sapu Bersih Juara 1

Tak dipungkiri, kelas burung Cendet makin hari makin menjadi salah satu favorit di berbagai ajang lomba burung di banyak kawasan termasuk wilayah Karesidenan Madiun. Dan itu juga terjadi di gelaran Komandan Secata Cup Magetan, Minggu (2/5/2021) di gantang


ARLEN BAKPIA 25: Setelah 20 Tahun Menepi, Kini Rajin Nyambangi Lomba dan Terus Berburu Jagoan

Para kicaumania milenial mungkin merasa asing dengan nama Arlen dari Bakpia 25 Yogyakarta. Bisa dimaklumi, beliau mengaku ikut lomba terakhir sudah 20 tahun yang lalu. Sudah sekitar 6 bulan rajin membeli burung, sampai terkumpul sekitar 90 ekor.


PROGRAM PELIPUTAN MMM-ANDI DEBLONG BF MOJOKERTO: Trotolan Trah MB Deblong dan Kumbang, Banyak Dipesan Penggemar Murai Batu Hingga Luar Kota

Dari seekor murai batu jantan bernama Deblong yang banyak memenangkan lomba sekitar tiga tahun yang lalu, sedikit demi sedikit Andi Deblong BF akhirnya mempunyai 13 indukan yang produktif.



LORENA RAMADHAN CUP, #2: Duet Bapak-Anak MB Kopasus dan Den Jaka Borong Juara di Karawang

Gelaran Lorena Ramadhan Cup (25/04), di Lapang Lorena Kondang Jaya, berhasil menarik perhatian kicaumania dari luar daerah. Kemasan menarik dan penjurian yang fair play, menjadi salah satu alasan mereka menyambangi lomba garapan Ebod Jaya dan Ronggolawe.


MB JAWARA MILIK H. DURO KEDIRI: Juara 2 dan 3 di Rimba Raya BC, Namun Tawaran Melejit di Angka 50 Juta

Nama murai batu Jawara milik H. Duro dari Pretel BC Kediri kian melambung. Usai meraih juara 2 dan 3 di gantangan Rimba Raya BC, Jawara bahkan sempat ditawar seseorang dengan nilai 50 juta, namun belum dikasihkan oleh pemiliknya.


ROAD TO BOLALI #2 SRAGEN, 2 MEI 2021: Ajang Silaturahmi Ramadhan, Hadiah Utuh Tanpa Potongan

PBI Sragen akan menggelar Road to Bolali #2, Minggu 2 Mei 2021 di SMA PGRI Sragen. Event ini dikemas dengan hadiah utuh tanpa potongan, menjadi menjadi ajang silaturahmi kicaumania lintas blok di bulan Ramadhan tahun ini.


KIRIM 4 KIERMASTER KE PASURUAN: Asen Helm Dapatkan Ronggo, Pembalap Muda Juara

Asen Helm menjadi salah satu orang yang masih terus dibicarakan usai Lomba Merpati Balap Tingkat Nasional PPMBSI dalam rangka HUT ke-75 TNI AU di Lanud Raci Pasuruan, 9-11 April yang lalu.


BENEDICT SIS FT DWI UMARA SALATIGA: 20 Tahun Lebih Setia di Jalur Anis Kembang, Inisiasi Program Liga Anis Kembang USA

20 tahun lebih setia di jalur anis kembang, nama Benedict Sis dan Dwi Umara tentu sudah tak asing lagi di kalangan penggemar anis kembang. Ingin kembalikan kejayaan anis kembang Salatiga dan sekitarnya seperti tempo dulu, keduanya mulai menginisiasi Liga


MURAI EKOR PANJANG DARI BOMBAY BF: Bukan Sekadar Hiasan, Buat Lomba Juga Oke

Mendengar murai ekor panjang, yang ada di benak kita pasti lebih ke postur yang indah dilihat. Memang, begitulah anggapan yang selama ini berlaku. Ekor yang panjang menjurai begitu gagah, indah, dan menggoda. Banyak yang mengoleksi lebih sebagai hiasan.


FAKTA TENTANG JACK MILLER, JUARA KELAS UTAMA SENIOR DI LOMBA NASIONAL PASURUAN: Bapaknya Pernah Hilang, Waktu Piyik Dikira Betina dan Buat Geberan, + VIDIO dan Silsilah

Lomba Merpati Balap Tingkat Nasional PPMBSI dalam rangka HUT ke-75 TNI AU di Lanud Raci Pasuruan, sudah berlangsung pekan lalu (9-11 April), namun para balapmania masih juga terus membicarakan hasilnya, terutama kiprah para juaranya.


MB Melon Nyaris Saja Pindah Tangan ke Primed BF, Kenapa Gagal?

Murai batu Melon yang banyak memenangkan gelar di beberapa even besar nyaris saja pindah tangan ke dr Prima dari Primed BF Mojosari, Mojokerto. Burung ini bahkan sempat dibawa oleh dr. Prima ke Majapahit Canary Festival dan menyabet juara.


BRANJANGAN PROVOKATOR RAJIN JUARA LINTAS EO: Simak Rahasia Kesuksesannya dari Ndar Hazard

Memiliki burung yang rajin meraih juara merupakan idaman bagi para kicaumania semuanya. Terlebih jika burung kesayangannya mampu juara di event lintas darah maupun lintas EO. Jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.


BERKAH RAMADHAN NEW GAWANAN COLOMADU, #3: Menangi Kelas BOB Cucak Hijau, Sape Kerrab Lanjut Ke Piala Jatim dan Anniversary KHI Istimewa

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh cucak hijau Sape Kerrab di kelas Cucak Hijau BOB di Berkah Ramadhan New Gawanan mengantarkan gaco milik H. Udik DRT ini keluar sebagai pemenang. Menurut rencana Sape Kerrab akan kembali diturunkan di Piala Jatim.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp