PROFIL

DWI SAMPIT KALTENG (1): 8 Bulan Belanjakan 3,5 M Untuk Burung, Apa ya Kerjanya?

Jumat, 03 Desember 2021

Usianya masih muda, tapi tajir dan mentalnya sangat oke. Bayangkan, sejak akhir Maret, tepatnya setelah event Kampung Ulu Cup feat Robert Pantau, sudah sekitar 3,5 M dia gelontorkan untuk membeli jagoan, mulai burung berkicau hingga merpati balap. ...

PIALA RAJA KE-21, #14: Tolak Tawaran 100 Juta, MB Brama Kumbara Tembus Runner Up Piala Dunia-nya Lomba Burung

Menolak tawaran 100 juta untuk murai batu Brama Kumbara, ternyata menjadi keputsuan yang tepat bagi Afik dan Ragil dari Serdadu Team Yogyakarta. Setelah itu dibawa ke Piala Raja (28/11), sepenuhnya mengandalkan perfoma dan kualitas burung.


H. ELVIANO CIREBON: Lomba Makin Banyak yang Ngawur, Maret 2022 Gelar Lomba “Percontohan”

H. Elviano, salah satu tokoh perburungan 3 zaman, mengaku sedih. Belakangan ini, makin banyak saja lomba yang di matanya makin ngawur. Lomba yang mana, bagian mana?


PIALA RAJA KE-21, #13 : Jadi Kuda Hitam dari Barat, Team Double X Ukir Sejarah Baru di Dunia Branjangan

Team Double X baru berdiri beberapa minggu yang lalu. Bermula dari main di event-event pinggiran, dalam waktu singkat menjelma menjadi team yang disegani di kancah perbranjangan tanah air. Puncaknya adalah saat ikut meramaikan Piala Dunia-nya lomba burung


UPDATE PRESIDEN CUP VI: Buka Kelas 50 Juta 12-G, Beberapa Jam Langsung Ludes, Hanya Gimik? Cek Faktanya

Sejak Rabu siang ini (1/12), publik kicaumania dibuat bingung oleh brosur Presiden Cup yang menawarkan kelas tambahan 12-G bandrol 50 Juta. Kebingungan semakin bertambah, pada 18.00 Bang Boy mengumumkan tiket sudah sold out.


PIALA RAJA KE-21, #10: Raih Juara Umum Single Fighter, Yudhistira - Delta Pandawa SF Sejajarkan Diri dengan Nama-Nama Besar Lain

Meraih juara umum Single Fighter di Piala Raja Ke-21, Yudhistira - Delta Pandawa SF berhasil sejajarkan diri dengan nama-nama besar lain seperti Sien Ronny, Robert Pemburu, dan V3 BKS. Dengan squad saat ini, Delta Pandawa SF memang sulit untuk dibendung.


PIALA RAJA KE-21, #3: Aksi Show Anis Kembang Kanjeng Bikin Juri Terkesima, Lanjut Piala Kerajaan Kediri

Bisa hadir di Piala Raja, yang diberi julukan Piala Dunia-nya lomba burung, meski hanya sekadar nonton, adalah hal yang sangat membanggakan. Kebanggaan semakin lengkap dirasakan oleh Evan Sidoarjo, jagoan anis kembangnya masih bisa kebagian podium.


PIALA RAJA KE-21, #1: Siapa yang Dorong-Dorong untuk Beli Superman, H. Muh. Hidayat Bicara Blak-Blakan + VIDIO

Mega transfer murai batu senilai 1 milyar memang begitu mencuri perhatikan kicaumania. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pun sudah memeriksa kebenaran informasi ini, hingga memutuskan mencatatkan sebagai pemecah rekor transaksi murai batu termahal.


DATA PEMESANAN TIKET PIALA RAJA: Diambil Sabtu Mulai Jam 13.00, Cek Apa Nama Anda Sudah Tercantum + Panduan Mengambil Kupon

Pengambilan tiket Piala Raja akan dilayani pada Sabtu mulai jam 13.00 – 18.00 di lapangan parkir Kali Londo, Prambanan. Bagi yang sudah memesan silakan cek apakah namanya sudah tercantum, catat nomor urutnya, ikuti panduan cara mengambilnya.


H. SUNARNA, S.E., M.Hum.: Bila Memungkinkan, Ratusan Murai Batu “Asli Klaten” Bisa Ikut Piala Raja + Vidio

H. Sunarna, S.E., M.Hum., mantan Bupati Klaten dua periode dan sekarang menjadi Anggota DPR-RI, adalah sosok yang begitu penting dalam dunia burung berkicau baik di Klaten bahkan juga level nasional.


R.I.P OGAH: Dunia Perburungan Karawang Berduka, Selamat Jalan Juri Teladan

Berita duka menyelimuti dunia perburungan Karawang. Pada hari Kamis, 25 November 2021, salah satu juri Ronggolawe Jabar yang bernama Ajat Nurazat, akrab disapa Ogah, telah dipanggil oleh Sang Pecipta saat bertugas di Kopdar Konslet AA Duki Feat 69 SF.



BREAKING NEWS PIALA RAJA: Brosur dan Jadwal Terbaru, Lomba Mulai Jam 08.00, Pastikan Tidak Terlambat

Piala Raja tahun ini akan dimulai lebih awal, jam 08.00. Acara seremonial pembukaan disisipkan setelah sesi ke-4, dijadwalkan jam 09.00 – 09.45. Lomba dilanjutkan lagi sesi ke-5 dan seterusnya.


BREAKING NEWS PIALA RAJA KE-21: Lomba di Candi Prambanan, Simak Lokasi Parkir dan Pengambilan Tiket

Gema Piala Raja ke-21 sudah bergaung ke mana-mana. Tiket pun langsung banyak yang habis. Di mana lokasi persis gantangan, di mana pula pengambilan tiket dan parkir kendaraannya? Simak informasi valid dan terbaru, hanya di burungnews.com


HIMALAYA, RAJA KACER PANTURA TIMUR: Pasca Mabung Kian Stabil dan Selalu Tempati Podium Teratas, Siap Jajal Piala Raja

Gelar Raja Kacer Pantura pantas disematkan pada Himalaya. Gaco andalan H. Nepil yang mengibarkan bendera Putra Kudus BF ini aksinya begitu stabil, setiap kali ditampilkan selalu merebut podium teratas.


SEDULURAN MURAI BATU MANIA (SMM): Lomba Berbasis Member Bukan Berarti Juaranya Dibagi-bagi Seperti Arisan (Bagian 1)

Seduluran Murai Batu Mania (SMM), saat ini sudah berjalan hampir 1,5 tahun. Umur yang pendek atau masih muda, bila SMM ini dianggap sebagai sebuah EO. Toh harus diakui, saat ini SMM sudah menjadi trendsetter bahkan barometer bagi murai batu mania.


UPDATE PIALA RAJA KE-21: Bawa Burung Nginep di Hotel Berbintang, Kenapa Tidak?

Sebagian besar dari kicaumania pasti berpikir, hotel berbintang melarang tamu membawa hewan piaraan, termasuk burung. Tapi “aturan baku” ini tidak berlaku bagi Anda, kicaumania peserta Piala Raja.


PROFIL H. MHD BATUBARA, SE., MEDAN: Kicaumania yang Berani Take Over MB Superman 1 Milyar

Kabar transaksi murai batu Superman 1 milyar cepat menyebar. Ada yang percaya, tak sedikit yang meragukan. Penelurusan burungnews.com pada sumber yang valid, transaksi ini memang benar terjadi, sudah lunas chas keras. Simak profil pembelinya!


PRIYO GENDUB RHN SALATIGA: Jagoan Orbitannya Juara, Tapi Merasa Kecewa, Kok Bisa?

Lovebird Gembel, menjadi salah satu bintang lapangan di gelaran Balekambang Kumandang, Minggu 14 November 2021. Meski burungnya juara, tetapi sang pengorbit, Priyo Gendub RHN dari Salatiga, mengaku kecewa dengan penilaian lovebird di event ini.


BUNG TOMO CUP 4 SIDOARJO, #4: Kacer Mahadewa, Burung Paling “Sibuk” di Dunia Nyaris Hatrik

Umumnya, burung lomba itu jeda dua pekan sekali, paling cepat seminggu sekali baru tempur. Kacer Mahadewa justru tempur tiap dua hari sekali, mulai level Latber, Latpres, hingga event akbar sekelas Bung Tomo Cup 4. Tetap bandel dan juara!


KAPTEN MURAI feat PRIO EXCELLENT: Heboh Dua Kelas Berhadiah Mobil, Tiket Hanya 2,5 Juta, Semua 15 Kelas!

Ini gelaran yang sejak rencana awal sudah bikin heboh. Untuk pertama kalinya khususnya di Surabaya bahkan Jawa Timur, satu lomba menyediakan hadiah 2 unit mobil. Tiketnya juga lebih terjangkau, 2,5 juta!


MURAI BATU SINGA GALUNGGUNG: Tampil Bagus dan Tidak Juara, Tapi Dikejar-Kejar Keur Master

Cerita burung yang gagal juara, tapi banyak dikejar calon pembeli, bukan hal baru. Hal ini pun terjadi pada Noor Bewok dan kawan-kawan kru Royal Merapi Klaten, saat menurunkan jagoan “baru tapi stok lama” di Balekambang Kumandang


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp