PROFIL

SKMN CUP 2 MEDAN: Di Sela Kesibukan, AKBP Triyadi Masih Sempatkan Merawat Burung Hingga Bisa Juara

Minggu, 05 Februari 2023

Menjadi seorang polisi dengan pangkat AKBP di kota besar Medan, tentu memiliki kesibukan luar biasa. AKBP Triyadi, SH., SIK., begitu lengkapnya, ternyata masih menyempatkan diri memperhatikan dan merawat burung kesayangannya, murai batu Sahara. ...

MB MATRIX, ANDALAN BARU MHB: Terpantau Tak Sengaja Ketika Kurang Maksimal, Feeling Bakal Jadi Bagus Bila di Tangan yang Tepat

Event SKMN Cup 2, 29 Januari, jadi moment ketika banyak matamulai terbuka dengan aksi murai batu bernama Matrik. Andalan yang disebut “baru” milik H. Muh. Hidayat Batubara ini merebut juara 1 di kelas Beradab 770K.


3M-MASTERPIECE ARENA, #3: Cerita Haru H. Taufik BBF, Merasa Nelangsa Ketika Juara Tidak Ada yang Foto

Tak banyak yang tahu sosok H. Taufik, ketika berada di area Parkir Samsat BSD, Minggu 29 Januari 2023. Bahkan ketika burungnya tampil bagus di kelas Murai Muda Tambahan hingga kebagian koncer. Wareng, nama jago itu, menjadi runner up.


3M-MASTERPIECE ARENA, #1: Kisah Agil dari Pagar Alam, Tak Kebagian Tiket Setelah 15 Jam Perjalanan, Akhirnya Dapat Tiket Cancel Sesi Akhir dan Juara

Lexus, salah satu juara di 3M-Masterpiece Arena, ternyata meraihnya secara dramatis. Agil dari Pagar Alam, Sumatera Selatan, nekad datang ke Jakarta, tanpa memesan tiket terlebih dahulu. Dia berpikir, pasti ada tiket tersisa yang dijual langsung.


ROAD TO 1 DEKADE KOBUCIK, #2: Turun Bulu, MB Hud-Hud Masih Mampu Persembahkan Gelar

Partai panas terjadi hampir di semua kelas Murai Batu di gelaran Road to 1 Dekade Kobucik. . Pasalnya, tak hanya kicau mania Karawang saja yang datang, dari luar daerah pun banyak yang ambil bagian.


SMBJ Gandeng SKM, Sukses Mengedukasi Kicau Mania Jember dan Sekitarnya

SMBJ pimpinan Ahmad Efendi sukses memperkenalkan Lomba G-24 dengan penjurian per blok dengan menggandeng SKM yang di ketuai oleh Abah Wilson. Mau tahu hasilnya?


M1 SUBDENPOM BC FEAT LINK GROSIR JEMBER : Pertama Kalinya Tiket Murai Batu 500k, Rudi Siapkan Dana Ratusan Juta Untuk Dapatkan Gaco Berkualitas

Untuk pertama kalinya di Subdenpom BC Jember membuka tiket dengan harga 500k untuk murai batu. Tiket itu untuk even M1 Subdenpom BC feat Link Grosir. Selain untuk angkat gengsi murai batu, Rudi H pemilik Link Grosir juga ingin belanja murai batu ...


SOLO KOTA BUDAYA: Tak Hanya Penjuriannya, Hadiah Pun Dipastikan Jujur dan Terbuka

Ingin menggelar lomba yang benar-benar bisa memuaskan peserta, Dwi Londo dari Ronggolawe Solo Raya pun melakukan semacam survai apa yang dikeluhkan peserta seusai lomba. Dua hal yang kemudian dicatat paling banyak keluhan, soal penjurian dan hadiah.


SKJ CUP 1, #3: Kawinkan Kenari Terbaik dan Juara SF, Setiya Jaya NTT Lanjut Jogja Istimewa dan The Kasta Kenari

Mencetak sejarah! Take over yang berlanjut jadi kenari terbaik, hingga juara SF.


ROAD TO 1 DEKADE KOBUCIK: Sempurna, Team Hore Borong Banyak Gelar Juara

Gelaran Road to 1 Dekade Kobucik (28/01) bertaburan banyak kelas cucak hijau. Banyak sekali pecinta burung berwarna hijau tampak hadir di lapang Babaton. Salah satunya, Team Hore Karawang, dengan sejumlah amunisi hebatnya.


KALAPAS CEBONGAN CUP feat ORIQ JAYA YOGYAKARTA: Tiket Dikocok Komputer dan Langsung Cetak, Jadi Tonggak Sejarah Baru

Lomba burung bertajuk Kalapas Cebongan Cup feat Oriq Jaya, Minggu 5 Februari 2023 di Taman Kuliner Yogyakarta, diklaim menjadi tonggak sejarah baru di dunia perburungan. Kok bisa?



DENANYAR BC JOMBANG: Cendet Begal Tampil Mewah, MB Fuso Double Winners

Cendet Begal andalan Wasis Tepozt berhasil merebut simpati cendeters yang merapat di Gantangan Denanyar BC. Selain nagen, Begal berhasil mengobral lagu roll tembak dan nyaris tanpa ngetem. Simak perawatan Begal yang dibeberkan Wasis pada Burungnews.


MUSCABLUB PBI CABANG JEMBER: Terpilih Secara Aklamasi, Dedy Dwi Setiyawan Gantikan Alm. Rudy Oasis Jadi Ketua PBI Cabang Jember

Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jember, menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub). Muscablub kali ini bertujuan untuk memilih ketua baru setelah sepeninggalan Alm. Rudi Oasis.


MARTABAT MURAI MANIA (3M), #1: Orochimaru, Black Tail Asal Solo yang Meledak Pada Kesempatan Pertama Tampil di Ibu Kota

Lebih dari sekadar mimpi, itulah yang akhirnya didapat Edo Fernando dan kru Balong SF di gelaran Martabat Murai Mania (3M) di Masterpiece Arena, Minggu 29 Januari 2023.


SKJ CUP 1, #1: Tak Bisa Hadir Langsung, Mr. David GSM Bangga 2 Gaconya Juara 1 di Lap A dan B

SKJ Cup 1, Minggu 2023 di Taman Kuliner Yogyakarta, berjalan begitu meriah dan gegap gempita. Banyak yang menyebut ini event kenari paling akbar yang pernah ada, hingga disebut sebagai Piala Dunia Kenari.


BREAKING NEWS: Solo Kota Budaya Fix di Benteng Vastenburg

Stoppres yang diikuti brosur awal, menuliskan Stadion Manahan sebagai venue event rutin legendaris di kota Surakarta, Solo Kota Budaya. Sempat berganti ke Taman Sriwedari, akhirnya dinyatakan fix ke Benteng Vastenburg.


DATA PEMESAN TIKET SOLO FAIR BATTLE: Banyak Kelas, Termasuk Kelas Utama, Sudah Masuk Daftar Tunggu

Masih sekitar 8 hari, banyak kelas di gelaran Solo Fair Battle (5/2) sudah masuk daftar tunggu, melewati kuota maksimal 24-G. Kelas utama 2,2 juta 16-G juga sudah masuk daftar tunggu.


BAH LILIK-EDO BALONG SF SOLO: Ingin Jajal Event Prestis Ibu Kota, Mengapa Pilihannya ke 3M Masterpiece Arena?

Sudah lama Bah Lilik dari Balong SF Solo, ingin lomba jauh ke Ibu Kota. Tentu saja milih ke event yang cukup bergengsi, gantangan yang viral. Keinginan itu akan segera kesampaian, Bah Lilik bersama sang anak Edo siap melawat ke laga 3M – Masterpiece Are


20th JOGJA ISTIMEWA: Hanya Main 1 Lapangan, Simak Sejumlah Keistimewaannya

20th Jogja Istimewa, event yang sudah melegenda (dulu bernama Valentine) akan kembali digelar pada 12 Februari 2023. Lokasi kembali ke Lapangan Pemda Sleman, setelah sebelumnya sempat bergeser ke Bantul. Mengapa hanya 1 lapangan?


DATA PESERTA MAHAKARYA VIKING ARENA: 15 Sesi Semua Full, Lanjut Road Show Pertama ke Masterpiece Arena

Panitia Mahakarya Viking Arena, (29 Januari) baru saja merilis daftar calon peserta. Dari 15 kelas yang akan digelar, baik itu jenis murai batu, cucak hijau, hingga kacer, secara umum sudah full semua, menyisakan 1 tiket kelas Kacer Golden 550K.


TUGU MUDA CUP FEAT VLO, #6: MB Suro + VIDIO, Bikin Dunia Breeding Pekalongan Makin Berkibar

Mengikuti event besar dan prestis, semakin menjadi tradisi bagi H. Cmoex dari Pekalongan. Perfoma dan kualitas, tak perlu diragukan lagi, meski dalam sejumlah kesempatan dewi fortuna kurang merapat kepadanya. Toh itu tak mematahkan semangatnya.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp