PROFIL

PERTAMA DI ERA MILENIAL: Lomba yang Sebagian Kelas Berhadiah Full Tropi, Tanpa Uang atau Materi Lainnya

Jumat, 27 Mei 2022

Pada awalnya, lomba burung memang hanya menyediakan hadiah tropi (dan piagam) saja, sama sekali tidak ada hadiah uang atau materi. Paling-paling, itu berupa doorprise. Toh kicaumania tetap senang berlomba jauh lintas kota, blok, bahkan pulau. ...

GUBERNUR JABAR CUP: 2.000 Lebih Lembar Tiket Sudah Terpesan, 85% Sudah Bayar Tanpa Ditagih

Gubernur Jabar Cup tinggal sekitar 3 pekan lagi. Event akbar yang sangat prestis ini akan digelar pada 12 Juni 2022 di Taman Parkir Gedung Sate, Bandung. Luar biasa, pesanan tiket telah melebihi angka 2 ribu lembar.


KOBUCIK BC KARAWANG: CH Banjir Moncer di Cibubur, Masjul Buktikan Kelasnya di Masterpiece Arena

Komuntas Cak Ijo Karawang (Kobucik) memang selalu fighter. Setiap minggu selalu mengukir prestasi. Bahkan, lomba yang diikuti buka lomba kaleng-kaleng.


WAWAN BRI CUP 2, #5: Nyaris Hatrik, CH The Tigan Lesatkan Bendera Kroasia

Salah satu bintang di gelaran Wawan BRI Cup 2 adalah cucak hijau The Tigan. Gaco milik Agus Pia dari Kroasia Kediri yang dirawat di Solo ini meraih juara 1, 1, 2, dan 6.


WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, #4: Ndruwo, Kenari Lintas EO besutan Zhawo SF Kembali Buktikan Kehandalannya

Akhir-akhir ini, dunia lomba di kelas Kenari kawasan Karesidenan Madiun dihebohkan dengan prestasi salah satu kenari asal Magetan, yang makin hari makin rajin menuai prestasi. Akhir-akhir ini, dunia lomba di kelas Kenari kawasan Karesidenan


EBOD VIT BIRD CHAMPION: Juara Kelas Utama, MB Tompel Buktikan Kualitasnya

Ebod Jaya bersama Ronggolawe Nusantara, kembali menggelar hajatan akbar bertajuk Ebod Vit Bird Champion, Minggu 22 Mei 2022. Lomba dihadiri langsung oleh H. Makhfoud Solaeman (Ebod) bersama punggawa pusat Ebod Jaya.


PIALA SUKOWATI SRAGEN: Tiket Terjangkau, Kualitas Tetap Dikedepankan

Dicky dan kawan-kawan dari PBI Sragen, tetap ingin mengedepankan kualitas dalam gelaran PBI Lokal Terkendali bertajuk Piala Sukowati, Kamis 26 Mei 2022. Kemasan lomba didisain terjangkau.


PIALA WALIKOTA – MALANG GEMURUH, #1: Edannn, Anis Merah Ra Umum Sapu Bersih 6 Kali Juara 1, MB Ra Kalap Juga Curi Juara

Inilah prestasi terbaik yang diraih oleh Anis Merah Ra Umum, setelah serangkaian hasil yang tak kalah mengesankan sebelumnya, seperti di The Premiere of Java di Borobudur dan Piala Raja tahun lalu. 6 kelas yang dibuka di Piala Walikota – Malang Gemuruh,


WAWAN BRI CUP 2, #1: Tampil Ugal-Ugalan, MB Bombardir Rebut Tiket 1 Juta

Lomba baru setengah jalan, sekitar jam 14.00. Raut muka Umy Asha tampak berseri. Bagaimana tidak, ia sudah mengumpulkan 3 juara 1 di kelas kacer, murai batu 200K, dan kelas utama murai batu 1 juta. Main 24-G, kemenangan dua murai batu Umy pun mengundang a


SEBULAN INI PANEN TROPI: Cucak Hijau Petir Siap Melaju ke Wawan BRI CUP 2 Magetan

Cucak hijau satu ini benar-benar menjadi salah satu tumpuan mendongkrak nama besar Ponorogo di segmen ocehan, utamanya pada lomba-lomba yang berlangsung di "luar kandanng".


PERTAMA, BURSA RUTIN SEMUA KELAS DI SOLO: Mulai Rabu 25 Mei 2022, Bandrol 20 Ribu Maksimal 5 juta hingga 200 Ribu No Limit

Bursa khusus lovebird, sudah pernah ada, bursa sebagian kelas murai batu, juga sudah ada. Bursa semua kelas yagn dibuka, ini baru yang benar-benar pertama, tak hanya di Solo Raya bahkan di dunia. Kontes akan dilaunching Rabu 25 Mei.



PIALA DANJEN KOPASSUS, #3: Agus Pia Melesat Bersama Gaco Baru CH Modric + VIDIO

Salah satu bintang di Piala Danjen Kopassus adalah cucak hijau Modric, milik Agus Pia dari Kroasia Kediri. Burung yang baru didapat sebelum lebaran Idul Fitri ini, nyaris saja meraih hatrik.


UPAYA MAIN MATA DI LOMBA PENJURIAN TERBUKA: Pakai Bahasa Kiasan, Ditolak Secara Halus hingga Digertak Dibuka Namanya

Sejumlah event yang menerapkan penjurian terbuka makin dipercaya kicaumania. Tiket langsung habis, tak lama setelah brosur dipublish. Upaya untuk main mata dengan team pengadil ternyata tetap ada. Bagaimana cara dan modusnya, apa respon juri dan panitia?


PIALA DANJEN KOPASSUS, #2: Tampil Brutal hingga Nyaris Hatrik, MB King Dom Siap Turun di Event Besar dan Penting + VIDIO

Murai Batu King Dom semakin tangguh. Sudah dicoba disejumlah event, tidak pernah meleset. Di Piala Danjen Kopassus (15/5), King Dom dua kali meraih juara 1.


WALIKOTA CUP 1 MADIUN, #4: Pelangi SF Madiun, Rajin Gantang Rajin Menang

Cukup banyak bertebaran para penggemar kekean yang hadir di berbagai even lomba burung termasuk yang sering digelar di gantangan kawasan karesidenan Madiun, salah satu yang paling rajin hadir di berbagai even itu adalah Pelangi SF dengan komandan Mr. Anto


WALIKOTA CUP 1 MADIUN, #3: Duta Gwen Cup 1 Tuai Dukungan dari Blok Timur

Makin ke sini pemain spesialis Kenari asal Sragen, Jawa Tengah ini makin rajin 'bermain' di blok Timur terutama di kawasan karesidenan Madiun.


PBI Cabang Surabaya Gelar Halal Bi Halal dan Pembentukkan Panitia Surabaya Cup 4

Suasana ganyeng mewarnai acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Pengurus PBI Cabang Surabaya pada hari Selasa 17 Mei 2022 di Rumah Makan Suzana Corner daerah Dinoyo Surabaya.


WALIKOTA CUP 1 MADIUN, #2: Caisar, Milik H. Rommy Nyaris Hattrik di Kelas Love Bird Umum

Lomba burung berkicau Walikota Cup 1 Madiun menjadi ajang yang agak berbeda utamanya di segmen kekean atau paruh bengkok dimana pada gelaran kali ini penyelenggara cukup berani membuka kelas Love Bird Umum tanpa syarat dengan banderol tiket yang cukup tin


GUBERNUR JABAR CUP: Banyak Kelas Hadiah Losgan

Panitia Gubernur Jabar Cup, membuat kabar mengejutkan. Sejumlah kelas akan dibuat losgan, alias utuh tanpa potongan, berapa pun pesertanya. Tentu saja, ini kejutan yang menggembirakan bagi para kicaumania.


PIALA DANJEN KOPASSUS: Pengambilan Tiket Siang Ini, Cek Lokasi, Daftar Nama dan Nomor Urut

Piala Danjen Kopassus segera digelar Minggu, 15 Mei 2022 di Markas Grub 2 Kopassus Kandang Menjangan. Tiket bisa diambil hari Sabtu 14 Mei mulai jam 12.00 – 18.00 di gantangan Pradana BC. Lokasi tersedia denah / map di bawah berita.


PIALA PAKUALAM + DATA PEMESAN: Kembali ke Tropi, Persembahan Nan Prestis dari Puro Pakualam Yogyakarta

Lomba burung dengan jor-joran hadiah, sudah biasa. Boleh jadi Anda juga sudah jenuh. Kembalilah ke lomba yang sesungguhnya, yang dicari prestis, dan itu lebih nyata terwujud lewat tropi mewah, eksklusif, tiada duanya.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp