PROFIL

BnR EXCLUSIVE G-25 BEKASI, #1: Memenangkan Kelas Utama, MB Terminator Siap Melawat Valentine Istimewa dan H. Wiebie Cup 2

Selasa, 02 Maret 2021

Masih ingat kisah murai batu Terminator yang namanya “diganti” menjadi Wedhus Gembel saat memenangi event beberapa waktu lalu? Kali ini, Gentur kembali mengangkat tropi juara 1 berkat kemenangan dalam laga yang tak kalah prestis, BnR Exclusive G-25 di ...

AWIEN BAHARSYAH JANGKAR MERAH JOMBANG: AWN, Sosok Penuh Talenta Pengorbit Kacer Jawara

Namanya Awien Baharsyah. Tapi akrab dipanggil AWN. Sejumlah jawara kacer, khususnya kacer dada putih, telah orbit di tangannya. Antara lain; Messi, Pogba, Suares, dan Satria Langit.


W2 D’CHAMP: Luncurkan PBOL Untuk Mewadahi Para Kicau Mania Yang Ingin Jual Beli Burung

Ingin memajukan ekonomi di tengah pandemi pada bidang jual beli burung, Welly Limantara atau yang biasa dikenal W2 dari D’Champ melakukan inovasi anyarnya dengan meluncurkan web www.pasarburungonline.com. Apa itu?


H. A ROFIK MALANG: Take Over MB Sewu Siji 70 Juta dari Maulana BWP, Siap Berlaga di H Wiebie Cup 2

Murai batu Sewu Siji, burung incaran H Rofik dari Desa Jatisari, Tajinan ini akhirnya resmi menjadi amunisi terbaru yang dia miliki. H Rofik menggelontorkan 70 juta untuk Maulana sang pemilik lama.


UNTUNG BANYAK PAKAI SANGKAR KHI: Model Berkelas, Bisa Dapat Motor dan Tiket Gratis di Event Bergengsi

Untuk menunjang penampilan burung agar maksimal saat dilombakan, sangkar menjadi salah satu yang berpengaruh. Sangkar yang nyaman, menjadi kunci kesuksesan burung tersebut meraih prestasi. PT KHI kini memproduksi beberapa varian sangkar.


DI MASA PANDEMI, MB PILOT DILIPAT 275 JUTA + VIDIO: Catat Rekor di Cilegon, Lama Dipantau dari YouTube

Di saat pandemi, dengan aktivitas ekonomi yang merosot tajam, ternyata masih bisa terjadi transaksi burung dengan nilai yang fantastis. Bagaimana si peminat bisa terus memantau aksi dan kualitas sang jagoan sementara lomba sangat jarang?


BnR 25-G BEKASI: Pertama Kali, Tes Swab Antigen di Lokasi Lomba

Pandemi Covid-19 membuat semua aspek kehidupan serba terbatas dan terganggu, termasuk lomba burung berkicau. Setelah sebelumnya penyelenggara lomba berusaha menerapkan prokes 3M, kali ini BnR Indonesia satu langkah lebih maju, melakukan tes Antigen.


PORTAL DUNIA BURUNG: Dibobol Hacker, Konten Video Muptek Channel Hilang

Dibobol hacker pada Jumat, 26 Februari 2021, Muptek Channel telah diambil alih oleh orang tak dikenal. Tak sekedar diambil alih, semua konten video perburungan di channel itu juga langsung dihapus dan tak terdeteksi lagi oleh mesin pencari. Kok bisa?


UNTUNG BANYAK PAKAI SANGKAR KHI: Model Berkelas, Bisa Dapat Motor dan Tiket Gratis di Even Bergengsi

Untuk menunjang penampilan burung agar maksimal saat dilombakan, sangkar menjadi salah satu yang berpengaruh. Sangkar yang nyaman, menjadi kunci kesuksesan burung tersebut meraih prestasi.


PIALA MONUMEN JENDRAL SOEDIRMAN BANYUMAS – 28 FEBRUARI : Lokasi Bergeser Ke Wangon Banyumas, Lomba Mulai Tepat Jam 09.00 WIB

Melalui pesan singkat whatsapp, burungnews.com mendapatkan informasi dari pihak panitia Piala Monumen Jendral Soedirman Purwokerto bahwasannya lomba yang sedianya akan digelar di Monumen Jendral Soedirman Logawa Purwokerto akhirnya bergeser atau pindah lo


SEKOLAH PEMASTERAN MURAI BATU KICMAN COURSE MOJOKERTO: Anakan Senopati dan Basudewa Pun Masuk Sekolah Ini, SPP Perbulan 250 Ribu Jadi Daya Tariknya

Nama Kicman Course Mojokerto sebagai sekolah pemasteran murai batu terus menanjak. Beberapa lulusannya bahkan mulai sobo gantangan dan meraih hasil positif. Yang terbaru, Abah Wilson SF Gresik kembali menitipkan 2 trotolan yang dibeli dari Berly BF....



SULTAN TANGERANG TAKEOVER MB JAMES BOND MILIK HENDRA RAFF KEDIRI: Juara 2 Sebanyak Dua Kali di Kambing Hitam Cup IV, Pantau Lewat Data Juara Burungnews.com

Murai batu James Bond milik Jargon Hendra Rafif akhirnya pindah tangan ke penggemar murai batu asal Tangerang dengan nilai yang cukup fantastis. Uniknya, burung ini hanya dipantau lewat data jura di Burungnews.com ...


CH Suro Kembali Tunjukkan Kestabilannya, Banyak yang Ingin Men-Take Overnya

Suro milik Andik dari 049 Team kembali menunjukkan perform stabilnya di jalur juara dengan raihan apiknya pada 3 Minggu terakhir. Bukti Paling gresss adalah meraih juara 2, 3, dan 3 pada kontes di RGN Brawijaya, Minggu, 21 Februari 2021.


SPN BF JOMBANG: Keturunan Raja Selatan Jadi Idola, Juga Mendidik Murai Batu Trotolan

Pernah sangat disegani dengan gaco andalannya bernama Raja Selatan yang sering mengukir prestasi apik, SPN BF akhirnya memasukkan gaco itu ke kandang breedingnya.


SG CUP 1, #1: Kombes Pol. Hermawan Hantar MB Pastol Golden Boy Juara Kelas Utama

Surya Gemilang Enterprise (SGE) baru saja menggelar lomba bertajuk SG Cup 1, di Pondok Gede Bekasi. Lomba yang meriah karena diserbu kicaumania dari dalam maupun luar Jabodetabek. Lebih mengagetkan, para pesohor nasional juga ikut memeriahkan lomba ini.


FERRY FJT RAJA TAKE OVER CUCAK HIJAU DI JEMBER: Boyong CH Nasional, Untuk Temani Mahadewa ke H Wiebie Cup 2 Malang

Kemana perginya cucak hijau yang hebat-hebat di Jember? Namanya seakan ditelan bumi setelah terbukti stabil naik podium. Ternyata jawabannya, hampir 80% diboyong oleh Ferry FJT Jember. Terbaru, Ferry FJT meminang cucak hijau Nasional milik H Umar.


PIALA PRADANA, #7: Tak Hanya di Pantura, MB Leonis Mulai Eksis di Jalur Selatan

Nama Leonis sebelumnya lebih banyak dikenal di wilayah Pantura Timur, mulai Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Pati. Namun sekarang, kicaumania di sisi tengah dan selatan mulai mengenalnya dengan baik.


HENRY EW SF SURABAYA: Sukses Dominasi Cucak Hijau di Road To Iwan Tropi Cup 3 Lewat 2 Gaconya, Siap Menuju H Wiebie Cup 2

Tunjukkan keterampilannya secara apik, 2 amunisi kesayangan Henry berhasil dominasi sesi cucak hijau di gelaran RGN Brawijaya Road To Iwan Tropi Cup 3, Surabaya kemarin Minggu (14/02).


ADI SANTOSO DOREMI SF JOMBANG: Indukan Kenari YS Digasak Maling, Beralih Ternak Murai Batu

Setelah sukses breeding Kenari postur bongsor, jenis AF, F1, F2, dan YS, Adi Santoso mulai beralih ke murai batu. Jumlah kandangpun mencapai 20 petak, dan yang produksi ada 15 indukan.


PIALA PRADANA, #2: Volume Toa dan Nyaris Tanpa Jeda, Kenari Van Gendt Menangi Kelas Utama 36-G

Piala Pradana benar-benar menjadi ajang pertarungan kenari papan atas dari Jogja, Solo Raya, Jawa Timur, bahkan juga berdatangan dari blok barat. Nama Van Gendt mencuat namanya setelah memenangi kelas utama 36-G.


PESTA KICAU MANIA TANGSEL 2, #1: Kenari Kemuning Curi Juara Kelas Bergengsi

Kenari mania dari berbagai daerah khususnya Jabodetabek menyerbu lapang Samsat BSD Serpong Tangerang Selatan, Minggu 14 Februari 2021. Di sinilah berlangsungnya hajatan Bonafide Indonesia Community (BIC) Cabang Tangerang.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp