2AH IN ACTION

PRESIDEN CUP V #10

2AH Makin Stabil Di Jalur Juara, Judika Tampil Mengejutkan

Keberhasilan kenari 2AH meraih podium pertama di kelas Standar Kecil Presiden Cup V menandai makin stabilnya amunisi andalan B-16 Team ini. Prestasi ini sekaligus momentum kembalinya Mr. Gilbert di kancah perburungan nasional.

Dikenal sebagai salah satu kenari papan atas di blok tengah, nama 2AH tentu sudah tidak asing lagi di kalangan kenarimania. Sempat menghilang beberapa waktu lalu, 2AH mulai menunjukkan kinerja terbaiknya di Solo Vaganza Cup 2 dengan meraih podium kedua dan ketiga.

 

 

MR. GILBERT. 2AH COMEBACK

 

Di Presiden Cup V, gaco yang dikawal oleh Faiz, Muptek dan Riz Riz ini kembali menunjukkan tajinya sebagai kenari berkualitas setelah berhasil meraih juara 1, 3 dan 5. Tampil ngedur dengan gaya gela gelo dan durasi satu menit lebih, kenari warna kuning dengan balutan warna semu coklat di bagian punggung ini sukses menghipnotis juri saat turun di kelas Kenari Standar Kecil B.

“Bisa menang di Presiden Cup tentu bukan hal yang mudah, lawannya bagus-bagus. Kami bersyukur 2AH masih bisa meraih juara 1, 3 dan 5 di even sebesar ini,” ujar Faiz. Bahkan untuk mempersiapkan amunisinya, Ia pilih-pilih even untuk menjaga stamina dan kondisi 2AH.

 

 

Sebuah kebanggaan juga dirinya masih dipercaya oleh Mr. Gilbert untuk mengawal 2AH di berbagai gelaran baik blok tengah maupun nasional. “Berhubung Om Gilbert sibuk, 2AH memang dititipkan di kandang PC Canary Salatiga. Selain reputasi kita sebagai pemain kenari memang sudah teruji, di blok tengah lawan-lawan yang dihadapi memang sepadan,” lanjutnya.

Untuk perawatan di PC Canary Salatiga sendiri, Muptek sang perawat mengungkapkan kalau semua burung diperlakukan sama. “Setiap hari semua burung wajib mandi, pagi dikeluarkan biar kena sinar matahari, dijemur, seperti rawatan kenari pada umumnya. Untuk menjaga stamina, seminggu sekali wajib untuk diumbar,” terangnya.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Meski hanya menggunakan pakan kiloan untuk harian, Ia selalu menjaga kebersihan pakan sehingga burung menjadi lahap dan terpenuhi nutrisinya. Pemilihan extra fooding seperti sayuran yang masih segar juga menjadi kunci selalu primanya amunisi-amunisi yang dikawalnya.

Tidak hanya 2AH, Faiz diluardugaan berhasil menduduki podium pertama di kelas campuran import melalui Judika milik Rudy Jago. Meski jarang dimainkan dan hanya menjadi masteran di kandang PC Salatiga, Judika justru tampil edan dengan durasi panjang dan volume di atas rata-rata.

 

RIZ RIZ. JUDIKA KONCER A

 

“Judika ini sebenarnya hanya burung masteran, berhubung mobil masih muat, tak bawa sekalian. Eh, nggak tahunya malah kebagian koncer. Alhamdulillah,” jelasnya. Prestasi yang diraih 2AH dan Judika tentu saja tak hanya meharumkan nama Gilbert dan Rudi Jago di kancah perburungan nasional, tapi nama kandang PC Salatiga pun ikut terangkat sebagai kawah candradimukanya burung-burung juara. (DN/AWW)

 

 

KATA KUNCI: presiden cup v 2ah judika gilbert rudi jago faiz salatiga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp