PRASENO AJI SJRT & CUCAK HIJAU SULE

PRASENO AJI NGANJUK

Pakai Sangkar Tupai, Sule Tambah Ngetrok + Video

 

 

 

Percaya gak, sangkar bisa mempengaruhi gaya dan daya tempur gacoan, khususnya cucak hijau? Ini dia, Sule, Cucak hijau andalan Praseno Aji dari Tim SJRT Warujayeng, Nganjuk. Yuk lihat videonya.

Meskipun pakai sangkar biasa gaco ini sering juara 1 di berbagai even. Tapi sejak pakai sangkar ukir motif tupai ukuran 42 X 42 senti meter, aksinya makin memukau. Kerjanya tambah hyper dan maksi.

Di even Halal Bihalal Taras BC dan Panji 14 di Tambakberas Jombang, Minggu, 16 Juli, Sule berhasil nyeri juara 1. "Mungkin karena pakai sangkar bagus, saya jadi lebih sayang sama Sule. Kelihatannya Sule juga merespon balik dengan menunjukkan daya gedornya yang meningkat," ujar Praseno Aji.

 

 

Soal pola perawatan, Sule tergolong gaco yang tidak ribet. Mandi sehari cukup sekali, kroto dan jangkrik juga jadi menu harian. "Sule itu tipe burung fighter yang perawatannya sangat simpel. Tidak ada perawatan khusus untuk mempersiapkan Sule ke lapang.

Cukup dikasih sedikit kroto dan jangkrik sebelum lomba, Sule langsung fight tanpa jeda. Tidak pernah didis apalagi bengong," ungkap pemilik kenari Sapurata yang prestasinya tak kalah dahsyat dengan Sule. 

Gaya hyper dengan lagu roll panjang dan sarat tonjolan adalah sensasi yang kerap dipamerkan Sule setiap kali turun di lapang. Para juri dan penonton pun kerap dipaksa memalingkan kepala ketika Sule menggelontorkan lagu dahsyatnya.

Lagu kapas tembak disambung Greja tarung dan tengkek buto membuat durasi lagunya jadi panjang dan luwes.

Kalau sudah ditreatmen dengan baik dan penuh kasih sayang kok terasa kurang greget, Anda bisa mencobanya dengan menambahkan asupan Moncer-1. Bisa dicampur dengan air minum, bisa pula beberapa cc disuntikkan pada jangkrik.

Setelah tampil di Panji 14, Praseno Aji langsung booking tiket untuk lomba Solo Vaganza Cup dan Piala Raja yang bakal digelar September mendatang. "Bos Aji lebih semangat kelihatannya, pulang dari Jombang langsung booking tiket Solo Vaganza Cup dan Piala Raja. Takut kehabisan tiket, he he," kata Bendol, perawat Sule.

 

YUK LIHAT VIDEO AKSI SULE NGENTROK-NGENTROK, KLIK VIDEONYA DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

PAKAI SANGKAR BARU, KACER MANDAU DAYAK NYERI DI MALANG TEMPO DOELOE, KLIK DI SINI

SERASA KEJATUHAN HOKI SANGKAR BARU, CH REMBO JUARA DI KARANGANYAR, KLIK DI SINI

PAKET HEMAT BELI SANGKAR BONUS TIKET SOLO VAGANZA DAN PIALA RAJA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: tim sjrt warujayeng praseno aji ch sule

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp