YOUTUBE MUPTEK CHANNEL DIHACK


PORTAL DUNIA BURUNG: Dibobol Hacker, Konten Video Muptek Channel Hilang

Dibobol hacker pada Jumat, 26 Februari 2021, Muptek Channel telah diambil alih oleh orang tak dikenal. Tak sekedar diambil alih, semua konten video perburungan di channel itu juga langsung dihapus dan tak terdeteksi lagi oleh mesin pencari. Kok bisa?

Dikenal sebagai salah satu youtuber yang memfokuskan diri pada dunia perburungan tanah air, Muptek Channel tentu sudah tak asing lagi di kalangan kicaumania. Konten-konten menarik yang dibalut dengan pengambilan gambar yang sinematik membuat chanel ini berkembang pesat dalam dua tahun terakhir.

Dibuat pada 22 Mei 2018, Muptek Channel telah mengupload sedikitnya 427 video tentang perburungan baik liputan lomba, penangkaran, perawatan, tips trik, isu-isu perburungan, dll. Tak mengherankan kalau dalam dua tahun terakhir, channel ini telah memiliki 73,6 ribuan subscriber dan 17 juta lebih jam tayang.

Melalui laman facebook Muptek Ronggolawe, pewarta yang berdomisili di Salatiga ini menginformasikan apabila akun youtube Muptek Channel telah dihack dan disalahgunakan. Ia memohon maaf kepada klien maupun kicaumania karena video dokumentasi yang dibuatnya kini ikut menghilang dari peredaran.

 

 

POSTINGAN MUPTEK RONGGOLAWE DI LAMAN FB

 

Dihubungi burungnews.com, Muptek membenarkan kejadian hilangnya akun Muptek Channel. “Terakhir upload itu tentang Yanuar RDM SF yang nyiapin pelapis love bird Sampit, itu hari Rabu, tanggal 24. Terus terakhir akses itu Kamis malam. Sebelum Jum’atan itu mau kuakses lagi sudah nggak bisa. Pas Aku cek di email, ternyata jam 06:30 WIB sudah dibobol,” ungkapnya.

Ia mengaku tak habis pikir dengan perilaku hacker yang sudah mengambilalih akunnya. “Nak dinalar lho, dia nggak mengambilalih akun untuk diganti isi, tapi lebih ke penghapusan akun. Tuntutane bukan ambil akun saja, tapi menghanguskan,” lanjutnya. Apapun motivasi hacker tersebut, Ia menyayangkan perilaku dan tindakan yang telah merugikan dirinya itu.

 

 

“Muptek Channel itu sebuah karya yang butuh perjuangan dan modal yang jumlahnya tidak sedikit. Kita beli gear, datang ke lomba, ketemu klien, ambil gambar, editing, semua butuh ongkos. Kalau seperti ini, kita tetap yang dirugikan. Mau tanya atau lapor kemana juga nggak tahu. Ini masih tanya-tanya ke yang lain, siapa tahu ada yang pernah ngalamin,”.

Meski berharap akunnya bisa pulih seperti sedia kala, Muptek memohon maaf pada seluruh kicaumania karena semua dokumentasi video yang ada di chanelnya ikut menghilang. “Sekali lagi, Aku mohon maaf apabila video dokumentasi rekan-rekan kicaumania yang ada di Muptek Channel ikut hilang,” pintanya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Mengingat Muptek Channel masih belum bisa diakses, Ia berencana akan membuat akun baru lagi. “Aku nggak akan menyerah, kalau memang akun yang lama nggak bisa diakses, ya buat akun lagi. Tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya.

Tetap semangat, Pak Tek!

 

VIDEO KLARIFIKASI AKUN YOUTUBE MUPTEK CHANNEL KENA HACK

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: portal dunia burung muptek channel youtuber

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp