BENDERA KONCER DI PMM, APA ADANYA SESUAI FAKTA LAPANGAN (dok. warna media chanel)

PMM FEAT PKM ROAD SHOW YOGYAKARTA

Banyak Bos dan Sultan Hadir, Lomba Sekaligus Berburu Jagoan Baru, Siapa Tahu Burung Anda yang Dilirik

PMM Feat PKM, EO yang lahir di ibu kota ini akan melanjutkan Road Show ke sejumlah kota. Setelah sebelumnya di kota Batik Pekalongan dan Lampung, besuk Minggu 30 April giliran Yogyakarta bisa merasakan aura lomba yang nyaris secara keseluruhan membawa “cita rasa” SMM.

Baik konsep lomba secara umum, hingga secara praktis pada pakem dan sistem penilaian, PMM memang mengadopsi dari SMM. “Hampir semua event SMM sejak awal saya hadir, kemudian secara langsung menemui para pengurusnya, meminta ijin untuk belajar sekaligus akan mengadopsinya, tentu juga meminta dukungan dari para sahabat baik para pengurus, member, maupun rekom SMM,” terang Iskandar SE, pendiri PMM.

 

ISKANDAR DIWAWANCARI PEWARTA - YOU TUBER (dok. kicau pantura)

 

Kini, hasil dari rintisan Iskandar mulai terlihat. “Ketika menggelar Road Show di Tegal, kicaumania yang pernah ikut sebelumnya di seputar ibu kota datang. Kemudian geser ke Brebes, ketambahan lagi kicaumania yang ikut di Tegal, merasa kangen untuk kembali hadir. Bergeser ke timur di Pekalongan, mereka yang sebelumnya ikut di sekitar Jakarta, Tegal, Brebes pun tetap hadir. Mereka-mereka itu akan kembali mengikuti Road Show kita besuk di Jogja,” imbuhnya.

Seperti diketahui, di Jogja banyak bercokol sejumlah jago, baik itu murai batu maupun kacer. Event Road Show Yogyakarta membuka membuka kelas kacer, dan mendapatkan dukungan penuh dari komunitas Kacer Mania Nusantara (KMN).

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagian besar jago-jago top yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Solo Raya dan wilayah Jawa Tengah di sisi utara dan barat DIY (Purworejo, Kebumen, Magelang, Semarang, dan lainnya) juga sudah menyatakan komitmennya untuk merapat.

Iskandar juga menambahkan, sejumlah bos dari sekitar ibu kota dan Jawa Timur bakal merapat. “Ada yang sekaligus bawa jagoan, tapi ada juga yang benar-benar bawa tangan kosong, alias tidak bawa burung, sepenuhnya fokus buat mantau dan berburu gaco baru. Mereka tahu di Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah, banyak jago hebat tapi selama ini kurang terpantau, juga kurang terekspos media. Jadi ini mereka mencari kesempatan buat memantau secara langsung.”

 

 

Mereka-mereka yang sudah pernah ikut lomba di PMM, sering berkomentar bila aura lombanya itu rasa SMM. Mereka kemudian merasa penting untuk terus mengikuti gelaran PMM ke mana pergi, termasuk Road Show di Yogyakarta besuk. Itulah “basis” PMM dalam merekrut member.

Soal cita rasa SMM, diakui oleh Iskandar memang sejak mula meminta ijin untuk mengadopsi hampir secara keseluruhan. “Termasuk bagaimana menerapkan lomba yang apa adanya, amanah, benar-benar sesuai fakta lapangan, jujur tidak boleh kongkalikong dengan peserta.”

 

 

Ditekankan Iskandar, faktor non teknis itu, seperti kejujuran dan bersikap adil, anti sogok, itu adalah hal yang sangat penting, dan justru paling sulit dan berat dalam menerapkannya. “Jadi belum cukup kalau hanya semata punya team manajemen dan team juri yang mumpuni secara teknis. Sejak awal kita juga mengedukasi team juri, selain tentu saja juga peserta, untuk berlomba secara sportif, sejak dari niat awal ketika berangkat dari rumah. Percuma saja kita menyiapkan lomba dengan kemasan yang bagus, punya team juri secara kecakapan bagus, tapi secara integritas payah,” tandas Iskandar.

Itulah yang akan ditunjukkan besuk Minggu 30 April di Pasar Seni Gabusan, Jalan Parangtritis Yogyakarta. “Siapkan jago Anda sebaik mungkin. Cukup pesan dan bayar tiket, lalu gantang. Jangan pernah keluar uang tambahan lagi sepeser pun. Tidak perlu cari tahu siapa jurinya, kemudian berusaha menghubungi. Saya pastikan semua itu akan percuma saja. Insya Allah saya benar-benar mengawal team juri PMM supaya bekerja secara jujur dan profesional.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Ini benar-benar kesempatan besar bagi para kicaumania di seputar DIY dan Jawa Tengah, bisa mengikuti lomba dengan aura dan cita rasa SMM. Bukan apa-apa, saat ini untuk bisa mendapatkan slot tiket SMM benar-benar tidak mudah. Alternatifnya ya merapat ke PMM, bisa mulai belajar beradaptasi lomba ala SMM, secara jarak lokasi juga masih dalam jangkauan.

“Yang dari Pantura, bahkan peserta Road Show terakhir di Lampung, masih ingin terus mengikuti Road Show di Jogja, masa yang dekat mau melewatkannya begitu saja. Rugi sekali dong,” tandas Iskandar menutup obrolan dengan burungnews.com.

Sebagian besar kelas, baik Murai Batu maupun Kacer, sudah ada yang habis dan masuk daftar tunggu. Bagi yang belum pesan tiket, segera konfirmasi ketersediaan tiket, simak bagian reservasi di brosur berikut ini. [maltimbus]

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PMM FEAT PKAM ROAD SHOW YOGYAKARTA:

 

 

KATA KUNCI: pmm feat pkm road show yogyakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp