BAYU AMS SOLO RAYA. MB BIANTE BORONG JUARA

PIALA WIRUN DESA WISATA, #1

MB Napoleon Menangi Kelas Utama, Biante dan Tekad Stabil di Jalur Juara

Keberhasilan murai batu Napoleon milik Agung Mawar menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Kopi Luwak menjadi kejutan tersendiri di Piala Wirun Desa Wisata. Kembali meraih kemenangan, Biante dan Tekad buktikan kestabilannya di jalur juara.

Lomba burung berkicau Piala Wirun Desa Wisata yang digelar pada Minggu, 20 Maret 2022 berlangsung ramai dan kondusif. Diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah, kelas andalan seperti murai batu, cucak hijau, dan kacer terpantau terisi penuh peserta (full gantangan).

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU KOPI LUWAK 24-G

 

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania di lomba kali ini adalah kelas Murai Batu Kopi Luwak. Selain kelas utama, kelas ini dibatasi hanya 24-G dan diikuti oleh murai batu-murai batu langganan juara dari berbagai kota seperti Biante, Fortuner, Harakiri, Horrus, Marques Sr, Pemicu, Rolling Stones, Ringas, Tekad, dan lain-lain.

Meski semua gaco berusaha menampilkan kualitas terbaiknya di kelas utama ini, penampilan mencolok yang ditunjukkan oleh murai batu di Gantangan 10 dan 41 menjadi pusat perhatian peserta. Murai batu di Gantangan 10 terlihat menonjol dengan berulang kali meluncurkan tembakan panjang. Gaco tersebut adalah Pemicu, amunisi milik Ben AR.

 

AGUNG MAWAR. MB NAPOLEON JUARA KELAS UTAMA

 

Murai batu di Gantangan 41 terlihat nrecel dan terus menerus menggelontorkan materi isiannya, nyaris tanpa jeda. Bahkan, Mr. Jombang Jogja menjagokan murai batu di Gantangan 41 ini. Mendapat bendera koncer sama, pemenang pun ditentukan dengan adu tos-tosan.

Dalam adu tosan, dewi fortuna rupanya berpihak kepada Napoleon. Amunisi milik Agung Mawar ini pun akhirnya dinobatkan sebagai kampiun. Selain menjadi kejutan tersendiri, kemenangan ini menjadi bukti kembalinya pemain asal Delanggu ini setelah sekian lama vakum. “Mas Agung ki pemain lama, orangnya fighter, dimana ada lomba biasanya datang. Lama vakum, ini baru comeback lagi,” ungkap Ari Aqua.

 

BENS AR. MB PEMICU DUA KALI RUNNER UP

 

Meski tampil apik, keberuntungan sepertinya belum berpihak pada Pemicu yang harus puas menempati dua kali podium kedua. Di kelas Murai Batu White Coffee A, gaco yang dikawal oleh Ustman AR ini kalah bendera dari Tekad, amunisi milik Bagus Titis Madiun. Di kelas Murai Batu Kopi Luwak, Pemicu kalah adu tos-tosan dari Napoleon.

Tampil gahar dengan aksi bongkar materi dan terus menerus menekan lawan dengan gaya tarung sujud sujud, Pemicu sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu gaco tuan rumah yang mampu bersaing di event regional. “Kalau kerjanya sebenarnya sudah maksimal, hokinya aja yang kurang,” ungkap Ben.

 

CENDANA WANGI SF. MB TEKAD KEMBALI RAIH HASIL POSITIF

 

Tekad, amunisi andalan Bagus Titis - Cendana Wangi SF Madiun kembali menorehkan hasil positif dalam lawatannya ke Solo Raya. Turun di kelas Murai Batu White Coffee A, Tekad tampil menonjol dengan aksi bongkar materi dari awal sampai akhir penilaian. Membawakan materi lagu panjang dengan gaya kepala mendongak, murai batu ekor putih ini mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Setelah mencuat namanya di Launching Gantangan Kota Asri Magetan, Tekad selalu meraih hasil positif dalam lawatannya ke Solo Raya. Sebelum Piala Wirun Desa Wisata, Tekad sudah moncer di Klerong Cup dan PHM Cup Wonogiri. Minggu kemarin, Tekad juga borong juara di Renata Group Feat Muni Dewe SF Ponorogo. “Setelah mabung, Tekad selalu bawa pulang piala dalam delapan minggu berturut-turut baik di Jalaratu maupun Solo Raya,” ungkap Adit, kru Cendana Wangi SF.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tren positif juga kembali ditorehkan oleh Biante, amunisi andalan Bayu AMS SF Solo Raya yang berhasil menduduki podium 1, 1, 2, dan 3. Di kelas Murai Batu White Cofee B, Biante berhasil mengunci podium puncak setelah tampil maksimal dengan materi lagu cadas dan durasi kerja nutup.

 

BAYU MESRAN DAN SANG PUTRA. RAYAKAN KEMENANGAN BIANTE

 

Di kelas Murai Batu Kopi Luwak, Biante berhasil menduduki posisi ketiga setelah menang tos-tosan dari Rolling Stones. Di kelas Murai Batu Pangeran Kecil, Biante menempati posisi kedua. Puncaknya, di kelas Murai Batu Gamelan, Biante kembali menduduki podium pertama. Tren positif dan aksi borong juara ini membuat Biante menjadi momok bagi gaco-gaco lain di Solo Raya.

Setelah dipegang oleh AMS SF Solo Raya, prestasi demi prestasi yang diraih Biante memang sudah tidak bisa dihitung lagi. Setiap kali diturunkan, Biante selalu membawa pulang piala. Tak hanya satu, tapi dua, tiga, empat, atau lima piala pun pernah dibawa pulang. Selain memiliki materi mumpuni, hal ini menjadi bukti apabila stamina dan daya tahan murai batu ekor putih ini pun di atas rata-rata.

 

AGUNG RASTA SF. MB TOM NABAWI JUARA 1 DAN 2

 

Tom Nabawi, amunisi terbaru Agung Rasta SF berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Pangeran Kecil dan podium kedua Murai Batu White Coffee B. Bersaing dengan Biante, keduanya saling mengalahkan satu sama lain di dua sesi ini.

 

 

Menurunkan murai batu Rubicon dan Hercules, Joko - MJS Group masih mencatatkan namanya sebagai pemenang kedua di kelas Murai Batu Embun Pengantin dan pemenang ketiga Murai Batu Pastol B. Baru pertama kali diturunkan di kelas dewasa, Rubicon membuktikan kualitasnya sebagai murai batu dengan masa depan cerah setelah berhasil menduduki podium kedua.

 

MJS GROUP. SUKSES BERSAMA MB RUBICON DAN HERCULES

 

Bersaing dengan murai batu-murai batu mapan lainnya, Rubicon tampil gemilang dengan memuntahkan semua materi isian. Dengan hasil ini, kru MJS Group pun optimis kalau Rubicon sudah siap diturunkan di kelas dewasa. “Kalau secara usia, Rubicon ini sebenarnya masih pastol. Kalau secara materi dan kualitas, Rubicon berani diadu di kelas dewasa. Dia mampu,” tandas Erwin.

Setelah berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu Pastol B, murai batu Jolodot milik Agung - AMS SF Solo Raya yang dikawal oleh Mardi Sukoharjo juga menorehkan hasil positif ketika diturunkan di kelas Murai Batu Embun Pengantin. Tampil gemilang, Jolodot justru keluar sebagai pemenang.

 

LOMBOK PEDES SF. MB PANGLIMA JUARA 2 DAN 3

 

Fenomena moncernya murai batu pastol di kelas dewasa juga terjadi pada Panglima, amunisi milik Joker - Iyan Lombok Pedes SF. Setelah meraih juara kedua di kelas Murai Batu Pastol A, Panglima juga berhasil mencatatkan namanya di peringkat ketiga kelas Murai Batu Embun Pengantin.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Masuknya murai batu-murai batu pastol sebagai pemenang di kelas dewasa ini menjadi bukti munculnya bakat-bakat baru di kelas ekor panjang. Ketelitian dan ketegasan panitia dalam menseleksi apakah murai batu yang diturunkan di kelas Murai Batu Pastol benar-benar memiliki ciri-ciri murai batu pastol menjadi kunci utama keberlanjutan kelas ini.

 

SOFFIN KEVIN. MB CESPER JUARA KELAS MURAI BATU MBSR

 

Selain kelas reguler, panitia juga membuka kelas Murai Batu Komunitas MBSR yang dikoordinasikan oleh Mardi Sukoharjo. Di kelas ini, Cesper andalan Soffin Kevin keluar sebagai pemenang pertama diikuti oleh PHP (Nugroho) dan Cakil (Ika Naga).

Dengan adanya kelas Murai Batu Komunitas MBSR yang didominasi oleh gaco-gaco milik akar rumput ini diharapkan bisa memotivasi para pemain untuk lebih berani turun ke lomba. Selain hadiah, MBSR sering memberikan doorprize yang diundi secara acak untuk menambah motivasi para pemain.

 

PRADIPTA. MB PACUL GUNUNG JUARA KELAS MURAI BORNEO GAMELAN

 

Di kelas Murai Batu Borneo yang mulai tumbuh penggemarnya di Solo Raya, gelar juara diraih oleh Pacul Gunung (Pradipta) dan Edannn (Mr. Zaenal). Pacul Gunung berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Borneo Gamelan, sementara Edannn menang nyeri di kelas Murai Borneo Embun Pengantin A dan B. [asept]

 

#bersambung

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BENS AR SF. MB PEMICU DUA KALI RUNNER UP

 

AMS SF SOLO RAYA. MB JOLODOT KONCER DI KELAS PASTOL DAN DEWASA

 

MARDI SUKOHARJO. TERIMA PENGHARGAAN UNTUK MURAI BATU KOMUNITAS MBSR

 

PEMENANG KEDUA KELAS MURAI BATU MBSR

 

TOPIK SEKAR SF. MB HORRUS MASIH MAMPU BERSAING

 

DATA JUARA PIALA WIRUN DESA WISATA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala wirun desa wisata

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp