Duta Kentir, Pelaihari raih juara umum BC

PIALA TRIKORA, BANJARBARU, KALSEL #2

DUTA KENTIR BC DAN GOLDEN SF JUARA UMUM

Even akbar Piala Trikora yang menghadirkan burung-burung terbaik di bumi Borneo telah usai. Perang bintang di kelas Love bird dan murai batu terjadi dalam gelaran kali pertama ini. Duta Kentir BC Pelaihari dan Golden SF Banjarmasin sukses menyabet juara umum.

Even yang digelar pada Minggu 20 Januari itu bertempat di gantangan Laskar Trikora, Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Gelaran ini mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan kicau mania. Di antaranya datang dari komunitas JPMRT SF, Satria Muda BC, Meratus BC, Putra Candi SF, dan masih banyak lagi.

 

 

Golden SF dinobatkan sebagai juara umum SF

 

Duta Kentir yang dikomandoi Mr. Poniman, dari Pelaihari, akhirnya mengumpulkan poin terbanyak dan merebut juara umum BC. Selain menurunkan amunisi terbaiknya, juga mendapat support dari koleganya. Sedangkan kategori SF juara umumnya diraih Golden SF Banjarmasin, setelah memenangkan persaingan ketat dengan Putra Candi SF dan Trabas SF.

Love bird konslet Kentir dan balibu Gajah Putih, menjadi senjata andalan dalam pengumpulan poin bagi Duta Kentir. Dua gaco Mr. Poniman ini terbilang cukup sukses dengan meraih podium di sejumlah kelas. "Dengan meraih juara umum BC, kami sangat berterima kasih atas dukungannya, tampa dukungan kami bukan apa-apa," ujarnya.

 

Para peraih gelar burung terbaik

 

Prestasi Golden SF usai meraih juara umum SF tak bisa dianggap sebelah mata. Sempat vakum dari belantika perburungan, kini tiba-tiba bangkit dan langsung menyabet gelar bergengsi tersebut. Dikomandoi Marchele, antara lain mengandalkan pada kacer Golden yang menjadi penyumbang  poin terbanyak. Dari empat kali penampilannya, Golden nyaris sapu bersih meraih juara 1, 2, 1, dan 1.

Jalannya lomba sendiri beberapa kelas khususnya Love bird dan murai  batu sempat terjadi perang bintang. Di kelas lovebird dengan turunnya jago papan atas, seperti Gendewo, Drupadi, Kentir, Bilqis, Rintik, Ratu Bilqis Palangkaraya, sempat kejar-mengejar dalam perburuan gelar juara.

 

 

Sedangkan di kelas murai yang setiap sesinya full gantangan, pertarungan seru terjadi antara Ronggolawe yang sudah malang melintang even nasional, dengan Samsom. Kedua murai ini selalu menyita perhatian penonton dengan penampilannya yang ciamik.

Ada pun burung terbaik dalam Piala Trikora, masing-masing diaraih love bird Raden Mas milik H. Gandul dari Putra Candi SF. Kelas Murai Borneo menempatkan Samsom milik Mr. Taslim dari Guru SF Banjarmasin. Di kelas cucak hijau, dimenangkan oleh Dimas milik Mr. Mail dari tuan rumah Banjarbaru. Dimas yang selalu tampil prima sepanjang 5 sesi memang layak mendapatkannya.

 

Mr. Taslim, pemilik MB Samsom yang raih gelar terbaik

 

Selanjutnya di kelas kacer, gelar terbaik di peroleh Golden milik Marchele dari Golden SF Banjarmasin. Kenari terbaik menjadi milik Big Boy dari Satria Muda BC, usai mengumpulkan poin 200. Love bird KD junior milik Mr. Yatno, berhasil jadi yang terbaik di kelas Batas Poin Max 1200. Terakhir di kelas LB balibu menempatkan Gajah Putih milik Mr. Poniman, menyandang predikat paud terbaik.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

JUARA PIALA TRIKORA BANJARBARU, 20 JANUARI, KLIK DI SINI

 

Bunda Novie, bersama MB Rempong raih juara satu

 

 

H. Gandul, Putra Candi SF berjaya dikelas Lovebird

 

JPMRT siap dukung penuh even di Kalsel

 

Mr. Anto, pemilik LB konslet Kanjeng Dimas lanjut even Meratus BC dan Kentir Cup

 

 

Kelas murai full peserta

 

Mr. Gapung, H. Gandul, Mr. Billie tampak menikmati gelaran Piala Trikora

 

Trabas SF borong tropi sekaligus raih satu unit sepeda motor

KATA KUNCI: piala trikora banjarbaru kalsel #2 duta kentir bc golden sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp