PENGURUS BARU PBI CAB JEPARA

PIALA RATU KALINYAMAT

Pengurus Baru Solid, Jadi Event Rutin Tahunan

Struktur pengurus baru PBI Cabang Jepara sudah terbentuk lewat Musyawarah Cabang Luar Biasa beberapa waktu lalu. Pengurus baru yang kuat dan solid, memutuskan menggelar event tahunan bertajuk Piala Ratu Kalinyamat, edisi perdana akan digelar 14 Januari 2024.

Pengurus struktural dan fungsional PBI Cabang Jepara yang baru, digawangi Mr. Paul, H. Niko Kusmin, Mr. Coy, H. Mamik, Gus Rozin, H. Sholikhin, Harry, dan beberapa lainnya. “Insya Allah kami semua solid, sudah sepakat menjadikan gelaran Piala Ratu Kalinyamat jadi ikon dan even rutin tahunan andalan PBI Jepara,” terang Harry, fungsional PBI Jepara kepada burungnews.com lewat jejaring whatsapp.

Piala Ratu Kalinyamat berbeda dengan event-event PBI Jepara sebelumnya. Kemasan dibuat merakyat, terjangkau oleh semua kalangan. “Kami ingin inklusif, merangkul dan menjadi bagian dari semua kicaumania, tidak mengeksklusifkan diri, bahkan ingin berperan aktif mengangkat para akar rumput agar burungnya bisa prestasi dan naik level,” imbuh Harry.

 

 

Dalam hal penyelenggaraan lomba, Ketua Panitia I H. Niko juga memastikan komitmen PBI akan terus memperbaiki diri sehingga kembali dicintai dan menjadi milik semua kicaumania. “Dalam hal penjurian misalnya, secara pakem pada dasarnya masih tetap sama, PBI itu selalu mengutamakan irama lagu, durasi setidaknya 80 persen dan tidak mencari-cari kesalahan burung tapi mencari kualitas burung, volume, barulah gaya sebagai faktor pendukung. Hanya secara teknis, sekarang menggunakan ajuan terbuka.”

Dengan konsep ajuan terbuka, juri tidak bisa berkomunikasi dan koordinasi baik sesama juri bahkan dengan Korlap maupun IP. Semua keputusan, pilihan, harus diputuskan secara mandiri oleh masing-masing juri, juga harus siap bertanggungjawab atas pilihan dan keputusannya. Sebab, ajuan masing-masing juri akan dilihat atau diketahui oleh semua peserta.

 

 

Sistem baru ini sudah mulai diterapkan di event-event PBI sebelumnya, termasuk event akbar Piala Raja dan event-event yang digelar oleh cabang seperti di Solo dan Sragen. “Secara SDM juri, PBI sudah sangat siap, stok juri dengan kemampuan yang merata itu melimpah, secara SDM kepanitiaan kami di Jepara juga sudah sangat siap,” ujar H. Niko.

Para kicaumania blok tengah baik yang di wilayah pantura maupun sisi tengah bahkan selatan, juga sebagian kicaumania blok timur, sudah siap kumpul satu titik di Jepara pada 14 Januari besok. Ayo kita semua juga ikut jadi saksi benah-benah yang sedang dan akan terus dilakukan oleh PBI, organisasi perburungan tertua di tanah air yang tetap komit dan mengutamakan pelestarian dalam program kerjanya. [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA RATU KALINYAMAT:

 

JADWAL PIALA RATU KALINYAMAT:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

KATA KUNCI: piala ratu kalinyamat pbi cab jepara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp