PIALA RATU KALINYAMAT

Antusias Membludak, Maaf Pesanan yang Belum Beres Administrasi Langsung Digeser

Antusiasme mengikuti event Piala Ratu Kalinyamat I sangat tinggi. Hal ini ditegaskan oleh Harry, salah satu pengurusnya. Para pemesan yang belum menyelesaikan administrasi pun harus rela namanya digeser nomor urutnya ke bawah, bisa saja akhirnya tercoret bila kuota yang sudah transfer terpenuhi.

Rundown acara juga berubah. “Semula mau biasa-biasa saja, namun akhirnya jauh berbeda karena dari Muspida termasuk Kapolres dan dari Kodim sudah mengkonfirmasi mau hadir juga,” jelas Harry.

Membludaknya calon peserta Piala Ratu Kalinyamat bisa dimengerti. Pertama, kemasan yang terjangkau, dan hadiahnya utuh. Dijamin sesuai dengan yang tertera di brosur. Kicaumania bebas rasa kawatir hadiah akan berkurang atau dipotong-potong bila peserta ternyata tidak sesuai kuota.

 

RUNDOWN PIALA RATU KALINYAMAT:

 

Kedua, kicaumania juga bebas rawa kawatir soal penjurian. PBI kini sudah menerapkan ajuan terbuka, tidak ada komunikasi dan koordinasi baik antara juri maupun dengan Korlap atau IP. Semua keputusan juri dibuat secara mandiri oleh masing-masing, menjadi tanggung jawab masing-masing, dan akan diketahui oleh para peserta/penonton.

Teknisnya, di akhir penilaian, juri akan menancapkan bendera mentok/nilai 38 di bawah burung yang dipilih. Semua peserta akan tahu, melihat, apakah burungnya diajukan mentok atau tidak, serta juri mana yang kasih ajuan atau tidak kasih ajuan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Setelah semua juri selesai menancapkan bendera mentok, Korlap akan menghitung jumlah bendera mentok untuk setiap burung. Jumlah ajuan mentok akan menentukan apakah burung tersebut berhak masuk nominasi atau tidak. Hanya burung yang masuk nominasi, nantinya berhak mendapatkan koncer A atau B.

Secara umum, burung yang berhak mendapat nominasi, bila jumlah ajuan mentoknya masuk dua grade/peringkat teratas. Misalnya, pada 24-G, burung yang mendapatkan 4 ajuan mentok dan 3 ajuan mentok. Pada kasus seperti ini, semua nominasi berhak mendapatkan A atau B. Bisa jadi burung dengan ajuan 3 mengalahkan burung dengan ajuan 4.

 

 

Bila jumlah burung yang masuk nominasi belum memenuhi kuota kejuaraan, misalnya baru 3 burung, sementara kejuaraan diambil 1-5, maka peringkat 4 dan 5 akan diambil dari tos burung yang mendapatkan ajuan 2 mentok.

Bila terjadi ada grade lompat, misalnya yang masuk nominasi ajuan 4 dan ajuan 2, karena tidak terdapat burung dengan ajuan 3, ajuan 4 tidak bisa kalah dengan ajuan 2. Bila ajuan 4 ada satu burung, maka koncer A hanya bisa diberikan kepada ajuan 4. Bila ajuan 4 lebih dari satu burung, koncer A dan B ditancapkan ke burung yang mendapatkan ajuan 4 semua.

 

 

Bagi para kicaumania di Pantura timur, terutama para akar rumput yang jarang punya kesempatan lomba sampai jauh ke luar kota, tentu ini hal baru yang membuat penasaran dan semakin semangat untuk hadir.

Sesungguhnya, yang akan hadir dari luar kota pun banyak. Seperti Yogyakarta, Klaten, Solo, Magelang, Semarang, Purwodadi, Sragen, Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Blora, bahkan “nyeberang” sampai ke Tuban dan Bojonegoro.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Ya, bagi para kicaumania yang belum pernah merasakan lomba PBI dengan ajuan terbuka, event ini sekaligus juga menjadi sarana sosialiasi dan edukasi. Dengan ajuan terbuka, jumlah peserta juga dibatasi, para peserta pun harus bersedia semakin tertib, ya tidak teriak, juga tidak saling tunggu ketika hendak menggantang.

Lomba akan dipandu oleh MC kondang Samuri dari Kediri. MC yang tegas, di sisi lain juga mampu membuat suasana lomba senantiasa hidup dan segar, menjadikan jalannya lomba menjadi lancar, fun, menyenangkan. [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA RATU KALINYAMAT:

 

JADWAL LOMBA PIALA RATU KALINYAMAT:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

KATA KUNCI: piala ratu kalinyamat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp