KRU SAPUTRA GUMONO, TLEDEKAN RONGGENG BELUM TERKALAHKAN

PIALA RAJA 2022, #4

Saputra Gumono, Tradisi Borong Juara Tledekan yang Belum Luntur, Lanjut Walikota Magelang dan Piala Jateng

Borong juara demi juara, dari satu event ke event lainnya, lintas daerah bahkan blok, juga lintas EO, rupanya masih menjadi tradisi dari Saputra Gumono. Kicaumania milenial yang bergabung dengan Tledekan Mania Magelang (TMM) membawa pulang juara 1, 1, dan 2.

Bagi Anda penggemar tledekan, nama Saputra Gumono tentu tak asing lagi. Tak berlebihan menyebutnya sebagai salah satu Sultan di kelas tledekan. Dalam sejumlah event akbar yang digelar tahun ini, jagoannya benar-benar susah dikalahkan.

Tentu bisa dimaklumi. Bila di lapangan ketemu burung yang secara materi dan penampilan bisa mengungguli jagoannya, akan berusaha dibelinya. Begitu seterusnya hingga jago-jago tledekan terbaik kemudian seolah berkumpul di markasnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

TOPSONG PREMIUM MINI PELET, PALING PAS BUAT TLEDEKAN. Segera dapatkan di kios langganan Anda, kini hadir dengan kemasan baru menggunakan toples, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu puncak prestasi, sudah barang tentu Piala Raja. Ini sungguh event terbesar yang digadang-gadang semua orang. Banyak kicaumania yang burungnya tidak dalam kondisi, atau tidak kebagian tiket, tetap merasa perlu hadir meski hanya sebagai penonton.

Tak sedikit pula yang hadir sekadar ingin temu kangen dari banyak rekan kicaumania yang hadir dari berbagai daerah di nusantara. Kapan lagi kesempatan bersilaturahmi dengan semua kalangan kicaumania.

 

KRU SAPUTRA GUMONO RAYAKAN KEMENANAN TLEDEKAN RONGGENG

 

Bagi para peserta, bisa menjadi bagian dari event yang begitu bersejarah saja sudah bahagia luar biasa, apalagi bisa merebut juara, terlebih melakukan aksi borong hingga yang dilakukan oleh jagoan milik Saputra Gumono ini.

Ronggeng, salah satu andalannya, merebut juara 1 dan 1. Satu lagi gaco tledekan lainnya, Jagal, merebut posisi runner up. “Alhamdulillah, hari ini kami kembali bisa membuat pulang  tropi juara dari kelas tledekan,” ujarnya kepada burungnews melalui jejaring whatsapp.

Saputra memang nyaris tidak pernah ikut mengawal jagoannya secara langsung. Tugas ini seperti biasanya diserahkan kepada Kempong Solo, Husni Chiplux, dan kawan-kawan.

 

 

Merebut bahkan memborong juara 1, memang bukan hal baru bagi jagoan milik Saputra. Sudah seperti “hafalan” atau tradisi. Hal ini bahkan juga sangat disadari oleh lawan-lawannya. Kalau jago-jago milik Saputra sudah turun, dan burung mau tampil maksimal, juara sepertinya sudah menjadi jatahnya.

Mari kita lihat catatan juara sebelumnya di bawah ini. Tentu hal yang wajar bila sebagian dari kita akan dibuat begitu takjub.

 

 

Hal yang mengagumkan dari para penggemar tledekan, kehadiran jago-jago milik Saputra yang nota bene nyaris selalu memborong juara, tidak mengurangi spirit fighter mereka untuk hadir. Meski peluang juara menjadi berkurang, mereka tetap hadir dan melombakan burungnya, bukannya menghindar.

“Hubungan persahabatan kami sesama penggemar tledekan juga cukup dekat dan selalu hangat. Di gantangan burung bersaing, tetapi secara sehat. Di luar itu, kami semua seperti keluarga besar. Di mana ada kelas tledekan, kita selalu koordinasi dan bersepakat hendak kumpul di mana,” ujar Husni seusai lomba di di sisi selatan Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu 18 September.

 

 

SAPUTRA GUMONO (KIRI) DAN KRU DI PIALA KANIA. LANJUT WALIKOTA MAGELANG, PIALA JATENG, BANDUNG LAUTAN API CUP VI

 

Sesuatu yang sangat positif, membuat jarang atau bahkan nyaris tidak pernah ada keributan di kelas tledekan, bahkan komplain juga sangat jarang. “Kita semua selalu saling menghormati dan menghargai burung-burung lawan, sejak awal juga punya niat yang sama untuk mengikuti lomba secara sportif,” Imbuh Saputra yang meski tidak hadir tetapi selalu mengikuti perkembangan situasi di lapangan.

Ia pun sangat berterimakasih dengan rekan-rekan tledekan mania dari mana pun berada yang selama ini telah ikut meramaikan dan menggairahkan kelas tledekan. “Terimakasih juga kepada para EO yang berkenan membuka kelas tledekan. Ayo koordinasi dengan baik, Insya Allah kita siap memberikan dukungan.”

Sejumlah event ke depan yang membuka kelas tledekan dan jago-jago milik Saputra Gumono siap turun, antara lain adalah Walikota Magelang Award (25/9), Piala Jateng yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo (2/10), hingga Bandung Lautan Api yang rencana juga bakal dihadiri Gubernur Ridwan Kamil (9/10). [maltimbus]

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI 

 

SAPUTRA GUMONO. MENGAWAL KE BANDUNG

 

KRU SAPUTRA DI GUBERNUR JABAR CUP, SIAP LANJUT BANDUNG LAUTAN API CUP VI 9 OKT

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

LOMBA-LOMBA BERIKUTNYA:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: saputra gumono tmm tledekan ronggeng tledekan jagal piala raja 2022

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp