RYAN BERLIAN BF. MB BUL BUL BAWA PULANG TROPI PIALA RAJA 2022

PIALA RAJA 2022, #28

MB Bul Bul Milik Ryan Berlian BF Karanganyar, Hasil Kebun Sendiri Moncer di Even Kolosal

Tembus juara di Piala Raja memang membanggakan. Kebanggaan tersebut akan berlipat apabila burung yang diorbitkan juga hasil dari ternak sendiri. Itulah yang dirasakan oleh Ryan Berlian BF Karanganyar di Piala Raja 2022.

Saat itu, murai batu Bul Bul hasil dari kebun sendiri sukses masuk runner up di kelas Murai Batu Ring Bintang PBI. Hal ini seperti mengulang kenangan Ryan bersama saudaranya pada masa kanak-kanak di tahun 2016, kala itu pendahulu Bul Bul yaitu Bil Bil merajai kelas Murai Batu Sekar Kedathon C.

Jadi, meski Bul Bul hanya meraih posisi ke dua di kelas Murai Batu Ring Bintang PBI, hal itu dirasa sudah cukup membanggakan bagi Ryan yang kini duduk dibangku kelas 1 SMA.

“Sebelumnya di kelas Ring Sekar Kedhaton Bul Bul yang ada digantangan pojok sudah cukup mulai panas, tapi sayang kaget ramai teriakan. Bul Bul makin enjoy mainnya waktu turun di kelas Murai Batu Ring PBI, akhirnya masuk juara 2,” terang Ryan.

 

 

Torehan prestasi Bul Bul di Piala Raja membuktikan, bahwa kualitas kandang Berlian BF Karanganyar tidak bisa dipandang sebelah mata, kandang Berlian BF sudah dua kali meraih prestasi terbaik di Piala Raja bersama dua burung hasil kebunnya sendiri.

Penangkaran Berlian BF yang berlokasi di Sroyo, Jaten, Karanganyar ini, kini memiliki total indukan 30 pasang, selain mencetak burung jawara, anakannya sendiri kini telah tersebar di seluruh Pulau Jawa dan luar Jawa.

Untuk perawatan baik harian atau menjelang lomba, Bul Bul seperti pada umumnya kebanyakan burung, cukup diberi perhatian dan kasih sayang, sembari memberikan asupan makanan sehari-hari dan extra food. Jangkrik sesuai kebutuhan yaitu pagi dan sore masing-masing 4 ekor. Untuk hariannya Bul Bul dipolier.

Keberhasilan Bul Bul di kancah tertinggi lomba burung di Indonesia semakin melecut semangat Ryan untuk menurunkan kembali Bul Bul di lomba lomba besar lainnya. “Rasanya senang sekali, lawannya bukan sembarangan burung, rata-rata burung papan atas. Jadi kami bangga betul karena burung hasil ternak sendiri ternyata mampu bersaing dengan burung-burung level nasional lainnya. Setelah Piala Raja, rencana mau ke Viking Arena,” imbuh Ryan.[Hery]

 

DATA PIALA RAJA 2022, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: piala raja piala raja 2022 mb bul bul ryan berlian berlian bf karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp