PUTRA WAGEN. MB FORTUNER RUNNER UP MURAI BATU RING SEKAR KEDHATON B

PIALA RAJA 2022, #19

Awalnya Burung Latber, MB Fortuner Berhasil Gondol Satu Trophi di Kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton B

Awalnya burung latber, murai batu Fortuner milik Basori Klaten berhasil membuat kejutan di Piala Raja 2022 dengan membawa pulang satu buah trophi Mascot Jogja dari kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton B setelah finish di peringkat kedua. Apa istimewanya?

Raut wajah Bang Doel, Iwan, Kempeng, dan Helda tampak sumringah meskipun kelas yang dimainkan di Piala Raja 2022 baru separo. Datang ke Stadion Sultan Agung Bantul dengan mengusung misi mengawal murai batu Fortuner milik Basori Klaten, mereka tak terlalu berharap juara di event tahunan PBI Cabang Bantul ini. Sebagai pemain pinggiran, mereka sadar siapa lawan yang dihadapi dan hanya mengandalkan kerja burung saja.

 

 

PUTRA WAGEN. SUKSES KAWAL MB FORTUNER

 

“Kebetulan Om Basori lagi berlayar, kita Putra Wagen Team diminta tolong untuk mengawal murai batu Fortuner di Piala Raja kali ini. Kita yang biasanya main latberan ya mau saja, wong ada kesempatan main sekaligus nonton Piala Raja. Bisa piknik, dapat uang saku, makan, minum, dan rokok aman, nggak dikasih target apa-apa, ya langsung gas saja,” ungkap Iwan.

Meski harus bertemu dengan gaco-gaco hebat dari tim-tim besar dari seluruh penjuru tanah air, mereka hanya modal yakin dan berdoa agar Fortuner mau kerja maksimal. Saat MC mengumungkan kelas Murai Batu Ring Sekar Kedhaton B akan dimulai, mereka pun bergegas menyiapkan dan membawa Fortuner ke Lapangan B.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Begitu digantang, Fortuner yang belum mempunyai pengalaman di lomba-lomba kolosal justru langsung tampil menghentak dengan mengumbar semua koleksi isiannya. Ketika Fortuner mengeluarkan tonjolan lagu love bird yang disambung kenarian dan cililinan panjang, mereka langsung teriak kegirangan sampai diperingatkan oleh petugas keamanan. Sebagaimana pemain lain, mereka tak mau amunisi yang dikawal sampai lepas pantau ketika sedang kerja maksimal.

Secara keseluruhan mereka menganggap performa Fortuner di kelas ini sangat menjanjikan. Materi lagu keluar, durasi kerja juga mumpuni. Masalah hasil, mereka serahkan sepenuhnya pada juri yang bertugas. Begitu juri menancapkan bendera koncer di bawah gantangan Fortuner, mereka langsung bersorak-sorai dan merayakan kemenangan. Bagai mimpi di siang bolong, mereka tak percaya Fortuner yang nota bene “burung ndeso” bisa mendapatkan juara di Piala Raja. Sebuah pencapaian yang membanggakan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mereka pun meminta salah satu kru burungnews.com untuk mengabadikan momen kebahagian mereka dengan berfoto bersama. “Alhamdulillah, Fortuner bisa bawa pulang tropi Mascot Jogja di Piala Raja kali ini. Nanti diliput yang bagus, tulis saja Fortuner, amunisi yang dikawal Putra Wagen Team sukses meraih juara di Piala Raja dan sumbang poin untuk kemenangan Pradana BC atau kontak langsung bosnya saja,” lanjut Iwan.

Dihubungi burungnews.com, Basori mengaku apabila dirinya sedang berlayar di daerah perairan Madura sehingga tidak bisa hadir di Piala Raja kali ini. ‘Sebenarnya pengen hadir di Piala Raja, tapi apa daya tugas memanggil. Kebetulan ini aku lagi berlayar, sekarang ada di deket Madura. Tadi dikabari anak-anak kalau Fortuner dapat juara dua. Aku seneng banget, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” paparnya.

 

 

Menurut Basori, kualitas Fortuner sebenarnya sangat menjanjikan. Meski sering main di event pinggiran, Fortuner selalu menorehkan prestasi tiap kali dilombakan. Sebelum Piala Raja, prestasi terakhir Fortuner adalah Soft Launching New PSBB Klaten.

Meski murai batu miliknya berhasil menembus lomba kolosal sekelas Piala Raja, Basori mengaku hatinya tetap setia di kacer. Sebagai pemain yang sudah malang melintang di dunia perlombaan, Basori memang familiar sebagai penggemar hitam putih. Ia berharap suatu ketika bisa membuat kejutan di kelas kacer di Piala Raja selanjutnya. [asept]

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR WALIKOTA MAGELANG AWARD:

 

BROSUR PIALA JATENG:

 

BROSUR KAPOLRESTA JOGJA CUP I:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala raja 2022 fortuner basori putra wagen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp