VINCENT BALI, PUSAKA RAJA OBOK-OBOK PIALA RAJA

PIALA RAJA 2016

Kenari Pusaka Raja Nyaris Juara 1 Lima Kali


Kenari yang meraih juara 1 sebanyak 4 kali, dan sekali juara 2 adalah burung bernama Pusaka Raja. Pemiliknya adalah Vincent, dari Bali namun kali ini dia ikut mendukung Fitri BKS sehingga dalam data juar tertulis pemiliknya Fitri BKS. Juara 1 diraih di kelas utama Maharaja, Prameswari A, Prameswari B, dan Sekar Kedaton B. Juara 2 diperoleh di kelas Pariwisata.

Ini jelas prestasi yang luar biasa, bahkan bisa dibilang fenomenal untuk seekor burung kenari. Jarang sekali ada kenari yang bisa memborong juara 1 sebanyak 4 kali, bahkan nyaris 5 kali. Di even-even biasapun, menjaga kestabilan burung hingga tetap bisa meraih juara berulang kali, hal yang sulit dicapai.

Apalagi ini di even Piala Raja yang memang luar biasa istimewa. Musuhnya jelas burung-burung terbaik yang ada di tanah air. Sepanjang yang ada dalam ingatan, sepertinya belum pernah ada kenari yang meraih juara 1 sampai 4 kali, atau hampir 5 kali, di Piala Raja yang sudah digelar untuk kali ke-17 ini.

Itu sebabnya, kiranya tidak berlebihan bila kita menyebut Pusaka Raja adalah burung yang sungguh istimewa, bahkan fenomenal. Mari coba kita runut ke belakang rekam jejak Pusaka Raja.

Pusaka Raja ternyata kerap turun di pulau Jawa, khususnya Jawa Timur.  Di KKS Surabaya, Pusaka Raja pernah meraih juara 1, demikian juga di KM Cup yang belum lama ini digelar. Kemudian pada 14 Agustus kemarin mencoba turun ke blok tengah, meraih juara 1 dan 5 di Balekambang Kumandang PBI Solo.

Minggu lalu 28 Agustus, baru saja juara 1 dua kali alias nyeri di even STMJ 86 Cup di Stadion Kanjuruan Malang. “Sesungguhnya Pusaka Raja kuat main berulang kali, namun selama ini untuk lomba-lomba biasa kan memang jumlah kelasnya paling juga hanya dua. Kali ini di Piala Raja jumlah kelas kenarinya cukup banyak, sehingga berkesempatan turun berulangkali,” jelas Vincent.

Pusaka Raja yang punya lagu isian black throat, memang hanya terbatas lomba di even tertentu yang memberikan ruang pada kenari isian. Salah satunya PBI, di mana pakemnya memang lebih memberikan nilai lebih pada kenari isian, dibandingkan kenari yang hanya berlagu standar.

“Maka untuk Pusaka Raja, turun berikutnya rencana ke Pakde Karwo, 16 Oktober. Presiden Cup rencana turun juga, koleksi lain yang berlagu standar.”  


JUARA PIALA RAJA: KENARI, KLIK DI SINI


KATA KUNCI: piala raja 2016 kenari pusaka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp