GEPENG SULAIMAN DAN UMI

PIALA PESONA INDONESIA, #2

Kegaduhan Kecil Saat Penjurian, Pinangan Prio 500 Juta Ditolak, Hingga Gepeng Merasa Susah Menang Lawan Umi

Pertarungan di kelas Indonesia, tiket 2,5 juta, yang sudah berjalan separuh waktu sedang seru-serunya. Saat itulah Asep DM meminta mik, dan mengumumkan bila kelas ini wajib sangkar Radja. “Mohon maaf yang tidak pakai sangkar Radja tidak dinilai.”

Beberapa peserta pun kaget dan mencoba memprotes. “Itu kan kelas utama yang tiket 5 juta, ini mah tiket 2,5 juta. Kenapa tidak dari awal diumumkan, jangan di tengah jalan,” ujar Umi Kasum dengan nada tinggi, hingga pipinya merona merah.

 

PENILAIAN TIKET 2,5 JUTA

 

Di saat bersamaan, Rudy Buldozer tampak meminta krunya untuk tenang. Minion yang diturunkan Umi, Gedor milik Rudy, dan beberapa jago lain memang tampak tidak memakai sangkar Radja. Padahal, burung tampak kerja bagus.

Asep lantas menjelaskan, apa yang ia sampaikan itu mengikuti aturan yang sudah tertera sejak brosur awal hingga brosur terakhir. “Justru yang tiket 5 juta sebenarnya sangkar bebas, yang 2,5 juta wajib sangkar Radja all varian.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Akhirnya, Prio selaku owner Radja Company dan Ketua Umum RGN mengambil diskresi, setelah meminta kesepakatan peserta lainnya, mengijinkan semua burung bisa ikut dan dinilai. Mereka yang memakai sangkar di luar Radja pun akhirnya merasa lega. Beberapa nggerundel karena yang dilakukan Asep dianggap bikin gaduh dan mengganggu burung yang telanjur kerja.

“Mohon maaf, itu keputusan dari Owner kita ikuti. Apa yang saya sampaikan itu tadi mengikuti aturan di brosur. Kalau tidak saya umumkan, takutnya ketika yang juara non sangkar Radja juga diprotes sama yang memakai sangkar Radja. Sekarang kan sudah clear, semua bisa ikut.”

 

ATURAN WAJIB SANGKAR RAJA DI KELAS 2,5 JUTA

 

Menjelang berakhir penilaian, Prio berteriak kepada Umi. “Umi… nomor 27 lima ratus (500 juta, red.) boleh?”

Umi sempat membalas dengan teriakan pula. “Aduh maaf, kalau segitu Umi masih punya uang….”

Umi lantas menyebut bila ada orang Jogja sudah ada yang berani 800, tapi minta satu paket dengan perawatnya. “Perawatnya kagak mau.”

 

 

Beberapa saat kemudian, Prio lantas mendekati Umi, mengulangi dan menegaskan lagi tawarannya. “Mpok, bagaimana mumpung belum selesai penilaian, belum berubah pikiran nih saya, 500 ya.”

Kali ini, Umi mencoba menjawab lebih formal. “Terimakasih sekali pak Prio dengan penawaran dan apresiasinya. Tapi sepertinya Umi belum mau melepas.”

Seperti kelas 1 juta, tiket 2,5 juta juga dinilai oleh para Korlap. Burung yang digantang Umi, akhirnya mendapat 3 koncer A, dan 1 koncer B. Lawan terdekat, meraih 1 koncer A dan 1 koncer B, burung yang dibawa oleh Gepeng Sulaiman.

 

DR. MULYANA, IKUT BERPARTISIPASI

 

Gepeng lantas menarik Umi, mengajak foto bareng Prio, sambil ‘ngomel’. “Duhhh…. Kok dari dulu gak pernah bisa mengalahkan Umi ya…,”.

Umi pun tampak protes dengan logak Betawi. “Eh kata siapa, pernah loh gue kalah sama loe….”

Burung yang diturunkan Gepeng, tampaknya adalah Damar Wulan, milik Andy JnJ Cirebon. Sementara, Umi menurunkan Minion. Kedua jago ini tentu cukup familiar bagi para murai batu mania tanah air. [maman, risky, maltimbus]

 

 

BROSUR RMI UNGARAN:

 

BROSUR ASIAN AWARD VIKING ARENA:

 

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: piala pesona indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp