KRU CAHYO BENGKULU. MB SUROPATI MEMUKAU

PIALA PAKUALAM 9, #7

MB Huru-Hara Debut Luar Kota Langsung Juara, MB Suropati Memukau, AM Nenggaka Kian Stabil + VIDIO

Piala Pakualam memang punya magnet yang begitu kuat. Ada sejumlah nama-nama burung yang sudah langganan juara, tak kurang pula burung-burung yang relatif baru dan pertama kali menjajal event luar kota.

Salah satu burung baru itu, murai batu Huru-Hara milik Joko Songgo SF dari Blitar. Joko menyebutkan, ini pertama kalinya turun ke luar kota. “Lomba ke luar kota, apalagi sampai jauh dan di event besar seperti Piala Pakualam, benar-benar baru pertama kali.”

Meski begitu, Joko cukup pede dengan perfoma dan kualitasnya, sehingga beranti turun di kelas Pangeran tiket 1 juta rupiah. Rasa pede yang beralasan, Huru-Hara memang tampil beringas, sejak digantang hingga penilaian berakhir, tanpa lelah terus memberikan tekanan kepada lawan.

 

JOKO SONGGO SF BLITAR. MB HURU-HARA GEGERKAN PIALA PAKUALAM

 

Aksi mewah Hura-hura akhirnya berhasil menempatkan dirinya berada di peringkat ke-3. Joko yang ikut mengibarkan duta Proklamator Cup 2 Blitar Minggu, 9 Juli 2023, mengaku sangat bangga dengan prestasi ini.

“Selain bangga juga puas dan gembira bisa juara 3. Lawan yang dihadapi banyak burung-burung bagus dari dari berbagai kota kumpul di sini. Jadi modal untuk kembali berlaga di event-event akbar berikutnya,” terang Joko tanpa bisa menyembunyikan raut gembira.

Prestasi juara Hura-Hura di sekitar kota sendiri, Blitar, sebenarnya sudah cukup banyak. Melihat penampilannya terus menanjam, Joko Songgo akhirnya memberanikan diri untuk mencoba event luar kota, sekaligus juga event prestis dan pertarungannya pasti seru dan keras, Piala Pakualam 9.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

“Penampilan Hura-Hura makin ke sini makin bagus. Bawa lagu kecilannya serem, panjang-panjang. Turun di event akbar ini sekaligus uji mental, alhamdulillah tampil bagus dan bisa tembus podium 3,” tambah Joko.

Tampin ngotot nyaris sepanjang laga diperlihatkan murai batu Suropati milik Cahyo Bengkulu yang digantang Ari Krupuk. Suropati begitu digantangkan langsung menekan keras terhadap lawan.

Gaya tarungnya nusuk-nusuk, sesekali sembari macu-macul, sambil menyemburkan beragam amunisi yang dimiliki. Begitulah yang ditunjukkan saat turun di kelas utama Adipati, tiket 2,2 juta.

 

MB HURU-HARA, MB SUROPATI, DAN LAINNYA KIBARKAN DUTA PROKLAMATOR

 

Burung yang berada di gantangan 22 itu di akhir penilaian mendapat 4 ajuan bendera mentok (38). Sementara itu, ada dua lawan lain yang meraih ajuan 6 dan 5, yaitu nomor 39 ditempati Salahudin milik Vicky dari Vijaya Bali, dan nomor 40 ditempati Bodrex milik Erick LM Kediri.

Dua grade teratas yang berhak koncer A atau B adalah 39 dan 40, yang akhirnya meraih juara 1 dan 2. Suropati yang sendirian mendapatkan 4 ajuan mentok, lainnya hanya 3 ajuan, otomatis langsung ditetapkan sebagai peringkat 3 tanpa perlu tos dengan yang lain.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ari Krupuk sendiri merasa puas dengan perfoma dan kualitas yang ditunjukkan Suropati, lepas dari hasil akhir yang “hanya” masuk peringkat 3. “Suropati tampil bagus, materi juga bongkar. Ya secara juri mungkin 39 dan 40 lebih bagus lagi. Ya tidak apa-apa, itu kan ruangnya juri untuk memilih dan membuat keputusan.”

Sebelumnya Suropati meraih juara 1 kelas prestis di Garasi Arena Cup Jogja. Lawannya juga datang dari berbagai kota. Vidio aksi Suropati di Piala Pakualam, bisa ditonton di akhir berita.

 

NOOR DAN KRU ROYAL MERAPI. AM NENGGALA 3 PEKAN BERUNTUN JUARA TERUS

 

Di kelas Anis Merah, Nenggala milik Paul Intan dari Royal Merapi Klaten, juga tampil apik. Gaya teler lebar kanan kiri mentok dan kecang. Aksi ini diperlihatkan saat turun di kelas Pariwisata, hingga menduduki peringkat 2. Sebeluknya di kelas utama Bupati G-24, Nenggala masuk 5 besar.

Nur Bewok yang dipercaya mengawal mengunggkapkan, Nenggala baru beres mabung tiga pekan lalu, langsung digeber lomba tiap pekan. Pertama dibawa ke Wonosobo, langung borong juara 1, 1, dan peringkat 3. Berlanjut Baprabu Bhayangkara Temanggung, kembali meraih juara 1.

“Nenggala beres mabung langsung gas lomba. Sudah tiga pekan tanpa jeda, alhamdulillah selalu meraih juara. Ini penampilan pada minggu ke-3,” jelas Nur kepada burungnews.

Vidio aksi anis merah Nenggala, juga bisa dilihat di bawah ini. [busro, maltimbus]

DATA JUARA PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI MB SUROPATI DI PIALA PAKUALAM:

 

VIDIO AKSI ANIS MERAH NENGGALA DI PIALA PAKUALAM:

 

 

KATA KUNCI: ari krupuk cahyo bengkulu cahya bengukulu mb suropati mb huru-hara joko sombo sf dt proklamator am nenggala royal merapi klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp