PRADANA BC. MB KENCONO SAKTI BUAT KEJUTAN DI PIALA PAKUALAM

PIALA PAKUALAM, #4

Ngambek Satu Setengah Tahun, MB Kencono Sakti Berikan Kejutan di Kelas Murai Batu Ring Bupati + VIDIO

Sempat ngambek kurang lebih satu setengah tahunan, murai batu Kencono Sakti milik Bintang Pradana berhasil membuat kejutan di Piala Pakualam Jilid 8 dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Ring Bupati. Seperti apa aksinya?

Sebagai salah satu amunisi milik Bintang Pradana, murai batu Kencono Sakti sempat mencuat namanya ketika berhasil meraih prestasi di Paris D’Java, September 2020 silam. Dengan materi dan kualitas yang dimiliki, Kencono Sakti seharusnya sudah menjelma menjadi salah satu murai batu papan atas tanah air, tapi kenyataan berkata lain. Dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir, murai batu ekor putih ini justru tampil angot-angotan, kinerjanya kurang konsisten. Kondangan di event-event besar sudah biasa.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setahun setelah Paris D’Java, Kencono Sakti kembali membuat heboh ketika tampil luar biasa di Radja 4 Kota pada Oktober 2021. Dua kali juara pertama berhasil didapat oleh amunisi yang dirawat oleh Teddy Jogja tersebut. Sempat diturunkan di event-event bergengsi, Bintang Pradana kembali harus kondangan karena “penyakit lama” Kencono Sakti kambuh, ngambek dan tidak mau kerja tuntas.

Bintang pun memulangkan Kencono Sakti ke markas Pradana BC dan menyerahkan perawatannya pada Diky, salah satu perawat kandangnya. “Sebenarnya kepikiran untuk masukin Kencono Sakti ke kandang ternak. Berhubung Diky masih mau ngrawat, ya sudah biar buat main-main dulu,” ungkapnya.

 

KENCONO SAKTI

 

Diky pun mulai mengubah pola rawatan Kencono Sakti dengan memberikan pakan full kroto. “Sekarang harian full kroto. Sebelumnya kroto hanya rabu sabtu, sama jangkrik pagi 8 sore 7. Sekarang jangkrik 10 pagi dan sore. Masih nyari-nyari settingan yang paling pas sih,” ungkapnya.

Ketika turun ke Piala Pakualam Jilid 8, Diky mengaku tidak menargetkan untuk menjadi juara mengingat lawan yang dihadapi merupakan gaco-gaco mapan dan papan atas di tanah air. Begitu melihat Kencono Sakti langsung bongkar materi lagu ketika digantang di kelas Murai Batu Ring Bupati, optimismenya pun tumbuh meski masih deg-degan.

 

RAIH RUNNER UP, MB PETIR SUMBANG POIN UNTUK PRADANA BC

 

Bak mesin diesel, kinerja Kencono Sakti pun makin spartan. Tembakan cililin, kenari, kapas tembak, dan love bird panjang dan berulang-ulang sering kali mencuri perhatian juri. Tak mengherankan apabila kru Pradana BC pun makin bersemangat menyemangati Kencono Sakti. Alhasil, Kencono Sakti pun diganjar bendera koncer A di akhir penilaian.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif di jalur prestasi yang diraih oleh Pradana BC di event bergengsi sekaliber Piala Pakualam. Tak hanya Kencono Sakti, Pradana BC juga berhasil menempatkan kacer murai batu Petir dan kacer Klimax di posisi kedua. Dengan hasil ini, Pradana BC pun dinobatkan sebagai Runner Up BC.

 

PRADANA BC. RUNNER UP BIRD CLUB PIALA PAKUALAM JILID 8

 

Dihubungi burungnews, Bintang Pradana mengaku selalu menantang perawatnya untuk memaksimalkan gaco yang dipegang. “Burung-burung Pradana ini kan sebagian besar di anak-anak. Kalau ada lomba atau event, biasanya kutanya burungnya siap atau nggak? berani turun apa nggak? Kalau kinerjanya maksimal ya pasti poin. Kalau nggak kerja, bagaimana bisa poin,” pungkasnya. [asept, maltimbus, busro]

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

VIDEO MB KENCONO SAKTI DI PIALA PAKUALAM

 

BROSUR DAN JADWAL YOTAMA CUP:

 

 

 BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala pakualam pradana bc kencono sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp