PERTEMUAN MHB DENGAN EDU

PIALA PAKUALAM 08 #10

Reborn dan Palapa Borong Juara, Tidak Tahu Jadi Runner Up SF, Merasa Terhormat Dihampiri MHB + VIDIO

Eduward Sianturi, biasa dipanggil Edu oleh rekan-rekannya, baru saja sampai rumah. Mereka pulang setelah selesai mengurus hadiah. Edu kaget campur gembira ketika dihubungi panitia masuk runner up Juara SF.

“Kita memang tidak ngejar juara SF, jadi sama sekali tidak kepikiran. Setelah selesai ngurus hadiah dari burung kita yang juara, kebetulan juga hujan, ya terus pulang. Jadi benar-benar tidak tahu ternyata poinnya masuk runner up. Alhamdulillah, senang dan bersyukur sekali di gelaran yang begitu prestis bisa runner up juara SF,” ujar Edu saat dikonfirmasi.

 

REBORN KONCER MUTLAK

 

Ada satu hal lain yang membuat Edu mengaku sangat lega dan bangga di event ini, selain dua jagoannya Reborn dan Palapa bisa juara. “Kebaganggan lainnya karena tadi sempat dihampiri Pak Hidayat, sempat ngobrol biar pun sebentar. Benar-benar kehormatan luar biasa,” imbuhnya.

Menurut Edu, Pak Hidayat sempat menanyakan beberapa hal tentang branjangan, terutama terkait  dengan breeding. Memang, event PBI hanya melombakan kelas branjangan ring saja, hasil breeding saja.

“Jadi kita jelaskan kita secara breeding sudah bisa dikatakan sukses. Anakan branjangan ring harga juga lumayan, tidak kalah dengan harga anakan murai batu. Melihat beliau tampak mulai tertarik dengan dengan menghampiri kami dan bertanya sedikit hal terkait branjangan, tentu ini hal yang melegakan juga.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dijelaskan Edu, meski bukan orang PBI, Pak Hidayat mengaku tertarik dan mendukung program PBI yang secara perlahan akan menghapus kelas-kelas non ring. Branjangan termasuk di dalamnya yang sudah dihapus kelas non ringnya.

“Sebelumnya kan saya sampaikan juga, tertarik dengan pandangan Pak Hidayat soal pelestaarian setelah nonton vidionya di chanel Team 76 Harimau Sumatera sewaktu ngobrol dengan H. Samsul, soal dukungan pada soal visi misi PBI yang lebih menekankan pada pelestarian ketimbang sekadar membuat lomba,” ujar Edu lagi. (Baca: Alasan MHB Tetap Lomba di Piala Pakualam Kendati Hadiahnya Kecil)

 

PALAPA JUARA 1 DI KELAS RING SENTONO

 

Nama Edu tentu tidak asing bagi para branjesmania. Datang ke Piala Pakualam membawa tiga amunisi hasil breeding, sudah mengenakan ring, yaitu Reborn, Palapa, dan Sonic. Reborn dua kali juara 1 kelas Bintang PBI dan Pariwisata.  Satu kelas tersisa, Senotono, direbut oleh Palapa, burung yang unik karena dari jenis blorok. Palapa juga berada di posisi 4 kelas Bintang PBI.

“Alhamdulilah, Reborn hari ini tampil maksmal, meraih double winner. Palapa meraih juara 1 dan 4. Tadi pas hujan langsung pulang, sampai rumah dikabari Om Yossie PBI katanya dapat juara runner up SF, wis pokoknya Alhamdulilah,”.

 

 

Di kelas Ring Sentono, penampilan Reborn kurang maksimal, birahi belum stabil karena cuaca yang sangat panas. “Ya tadi Reborn kurang maksimal, nampilnya cuaca panas saya semprot eh tidak tahunya malah langsung naik. Telo… burung masih basah, di atas yo tidak stabil, bunyi sebentar lalu turun, dan Alhamdulilah di sesi berikutnya Reborn langsung tancap gas,” jelas Edu.

Edu dan kawan-kawan sangat rajin nyambangi lomba sampi jauh, asal ada kelas branjangan, apalagi event-event yang secara khusus digelar oleh komunitas branjangan. Gelaran yang juga membuka kelas branjangan yang dikoordinasi oleh komunitas Batavia, adalah Yotama Cup di Jakarta pada 3 Juli 2022. [vilman, maman, busro, asep, maltimbus, terimakasih setiawan rojobrono]

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI REBORN DI PIALA PAKUALAM:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

JADWAL DAN BROSUR YOTAMA CUP:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: piala pakualam branjangan reborn branjangan palapa mhb edu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp