PIALA MONUMEN JENDRAL SOEDIRMAN – BANYUMAS, #1: Dihadiri Panglima RI, MB Rojo Sembur Jawara Kelas Utama, Bandit, Ndaru dan Jaka Kelana Mentereng

Kicaumania dari berbagai kota lintas blok tumplek blek di Lapangan Batalyon 405/SK Wangon, Banyumas pada hari Minggu, 28 Februari 2021. Even yang dihadiri langsung Panglima RI Sofyan Juandi ini, berlangsung lancar dan sukses.

Hadirnya peserta dari luar kota dengan burung terbaiknya, membuat persaingan menjadi ketat dan seru. Selain dari wilayah eks karesidenan Banyumas, peserta juga datang dari Yogyakarta, Cirebon, Pekalongan, Pemalang, Brebes, Tegal, Semarang, Wonosobo, Kudus, Kalimantan, Lampung dan kota lainnya. Protokol kesehatan pun ketat diberlakukan.

 

 

 TOKOH KICAUMANIA DUKUNG PENUH GELARAN

 

Pada kelas utama murai batu (25G) yakni kelas Perjuangan dibandrol dengan tiket 1 juta, menjadi kelas yang paling menyita perhatian kicauamania tanah air. Persaingan pada kelas ini benar-benar seru dan berimbang, terlebih diisi burung-burung langganan juara.

Datang bersama rombongan, JnJ team dari Cirebon yang dikawal Om Gepeng, Jack, Ivin, Ndog, Ibro, Majam dan lainnya menurunkan amunisi terbaiknya mulai dari murai batu, love bird dan kenari. Team yang dimotori Andy JnJ selaku ketua PBI Cirebon, kali ini turut mengibarkan bendera Duta Valentine Jogja (14/3) mencuat sebagai team paling mentereng. 

 

H. AHMAD PEMALANG. MB NEW BINTANG PETIK PENGALAMAN BARU

 

Rona kebahagiaan, menyelimuti Andy beserta teamnya setelah Rojo Sembur (RS) berhasil merajai pada kelas murai batu. Bermaterikan isian lagu komplit, durasi kerja mumpuni, volume tembus dan gaya tarung beringas, RS kerap mengintimindasi lawan-lawannya. Hingga dihadiahi bendera koncer A pada partai utamanya.

Kedigdayaan RS, kembali dipertontonkan pada kelas Logawa. Pada kelas ini, RS sukses menghempaskan lawan-lawannya dan berhasil meraih juara satunya. Dua pekan lalu, RS juga sempat menggegerkan Piala Pradana Klaten dengan menyabet juara tiga. Torehan gemilang RS sekaligus mengibarkan nama PBI Cirebon dan Duta Valentine Jogja.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Puji Tuhan atas apa yang diraih RS, benar-benar terharu atas pencapaiannya. Terima kasih rekan-rekan team, tanpa kalian saya bukan apa-apa. Kebetulan RS sekarang yang megang Mas Ibro, walau beliau baru pegang murai batu yang dulunya pegang love bird tapi bisa bikin bangga dengan setingan barunya,” ungkapnya saat dihubungi awak media Burungnews.com.

Keberhasilan RS juga ditanggapi Panglima RI yang memang memantau langsung jalannya lomba. “Jadi dari durasi kerja, irama lagu dan volume masuk. Suaranya juga lantang dan tajam, luar biasa,” ucapnya singkat.

 

ROHMAN HARUM SF PEKALONGAN. MB BANDIT CURI KEMENANGAN

 

Masih pada kelas utama murai batu, Bandit milik Rohman dari Harum SF Pekalongan dan Ndaru milik Satori dari Cahaya SF Guci Tegal berhasil membuktikan kualitasnya sebagai burung yang berdarah jawaranya.

Misalnya pada kelas Soedirman tiket 300 ribu yang hanya menyediakan 36 gantangan (36G). Pada kelas ini Bandit nyaris menjadi yang terbaik dan harus puas pada urutan kedua dibawah DL milik Win’s BC dari Bogor yang digelandang Anton.

 

 

Adapun pada urutan tiga diisi Leonis milik Taufik JPR dari Perwira Muda SF. “Apapun hasilnya tetap disyukuri. Memang tadi agak galak sedikit jadi sempat ngering, salut buat team juri Radjawali Indonesia yang sudah jeli,” ungkap Rohman dengan wajah sumringah.

Murai batu Ndaru milik Satori dari Cahaya SF Guci Tegal juga berhasil petik kemenangan manis. Burung yang memang segudang prestasi ini, berhasil menempati urutan ketiga kelas Monumen (25G) tiket 500 ribu. 

 

 YUNUS PUTRA SIRIP SF CILACAP. MB ANDROMEDA  MELESAT, HASIL KEBUN SENDIRI

 

Di kelas Monumen 25G, Adromeda milik Yunus Putra Sirip SF Cilacap menjadi yang terbaik diikuti Jaka Kelana milik H. Ariyanto dari DK 78 AS Tegal. “Alhamdulillah masih kebagian nomor kecil, lawan juga bukan burung-burung sembarangan,” ungkap Satori pemilik Villa Cahaya Guci ini.

Dihadiri tokoh-tokoh kicaumania diantaranya ada H. Ahmad Pemalang, Candra Bintang Utara BF Tegal, Kiki Ares KAW Team, Bambang AB Galeh Pekalongan, H Amin PBI, Gepeng Cirebon, Egih Pekalongan, Ari Bejo BF, H. Yoga Lampung, Yance dan tokoh lainnya menjadian gelaran ini semakin meriah. Even kali ini juga sekaligus menjadi ajang tali silaturahmi dan temu kangen. [Anton Kendor, Bimun]

 

SATORI CAHAYA SF GUCI TEGAL. MB NDARU UNDANG DECAK KAGUM

 

ARI BEJO DAN H YOGA, 4 APRIL GELAR KENCANA CUP I LAMPUNG

 

 

H. ARIYANTO DAN ALFIAN DK 78 AS TEGAL. RAYAKAN KEMENANGAN MB JAKA KELANA

 

CANDRA BINTANG UTARA BF TEGAL. SILATURHAMI DAN GALI PRESTASI

 

IMAM DAN SULIS, BERTUGAS DI BAGIAN REKAP

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Jangan sampai ketinggalan, banyak yang sudah mencoba dan cocok, seperti TWISTER GOLDANTI STRESSSEAWEED, MASTER. Untuk piyik/baby pemakan bijian tersedia TWISTER BUBUR, untuk baby pemakan serangga dengan TWISTER TROTOLAN. Coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Ayo terus membeli dan memberikan TWISTER yang paling pas buat burungmu. Lebih sehat, lebih gacor (lebih cepat besar dan cepat bunyi untuk burung baby/piyik), dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Kupon bisa didapatkan dalam kemasan semua produk Twister periode 1 Januari - 31 Desember 2021.

 

 

KATA KUNCI: piala monumen jendral soedirman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp