DEWA AMOY TERUS UNJUK GIGI (DOK. H. BIRLY)

PIALA MATARAM #1

Kata Pengamat, LB Dewa Amoy Sulit Dikalahkan dan Bakal Jadi Idola Baru

Setelah pekan lalu merebut juara 1 empat kali di Piala Pakualam, love bird Dewa Amoy kembali tampil mengundang decak kagum saat turun di Piala Mataram, Minggu 13 Mei 2018. Meski hanya meraih juara 1, 1, 2, 2, 3, 3, dan 3 namun sejumlah pengamat menjulukinya sebagai penampil terbaik.

Sebelum turun di Piala Pakualam (6 Mei 2018), nama Dewa Amoy memang kurang familiar di mata para love bird mania blok tengah dan timur. Ternyata, ini memang jago baru milik H. Birly dari Pekalongan yang didapat dari Mr. Mados, salah satu kepercayaan H. Fitri BKS yang bermukim di Jakarta.

Hal berbeda ditunjukkan saat H. Birly kembali turun di Piala Mataram. Para love bird mania seakan sudah menanti. Warnanya yang khas membuatnya lebih mudah dikenali. Tak heran, sejak burung masih ditenteng menuju lapangan, sudah mencuri perhatian puluhan pasang mata.

 

 

 

 

Begitu digantang, tak perlu menunggu lama Dewa Amoy langsung beraksi. Para love bird mania yang banyak di antaranya memang pengin melihat aksinya, langsung dibuat terpana.

“Saya kira secara mata kita melihat, Dewa Amoy memang sangat luar biasa. Kalau begini terus rasanya memang sulit dikalahkan. Rajin nyaris tanpa jeda-nya dapat, durasi dan volumenya juga sama-sama dapat. Nyaris sempurnalah menurut saya,” ujar Aji dari Banjarnegara, yang ikut mengawal Gendewo milik H. Cahaya Banjarmasin.

Apa yang diungkapkan Aji pada sekitar jam 19.00 di pedok, juga mendapat dukungan dari H. Cahaya, juga H. Sigit WMP dan H. Mansur Mustofa, yang sedang duduk berdampingan menunggu berlangsungnya sesi terakhir.

 

 

 

Meski juara 1-nya hanya dua kali, dalam obrolan tersebut dikatakan bila Dewa Amoy kali ini bisa tetap disebut menjadi juara di hati penonton.

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada lawan-lawan lain yang memang pertarungannya cukup berimbang, nilainya mungkin beda-beda tipis, saya rasa Dewa Amoy bakal jadi idola baru di blok tengah. Kita lihat saja apakah penampilannya tetap stabil dalam beberapa bulan ke depan. Kalau bisa seperti tadi terus, sementara ini kita mesti mengakui sulit untuk mengalahkannya,” imbuh H. Mansur.

Secara terpisah, pengakuan yang relatif sama juga disampaikan oleh Puguh Lionton, yang kebetulan bertugas menjadi MC. Puguh mengaku sempat mengamati juga penampilan Dewa Amoy. Saat ditanya bagaimana menurut dia yang awal mulanya juga dikenal karena love bird, Puguh spontan memberi jawaban yang cukup tegas.

 

 

 

“Luar biasa. Gaya neklek, jedanya hanya sebentar, durasinya panjang-panjang, volume bisa didengar sampai jauh. Meski saya lihat musuh di kanan-kirinya juga sangat bagus, tapi Dewa Amoy tadi memang lebih gaimana gitu, kita yang melihat sampai dibuat merinding.”

Lawan lainnya, seprti Putra Zaky dari Pekalongan, Mahendra Papa Muda dari Solo, hingga H. Samsulhadi juri senior PBI Bantul yang ikut hadir mempingin rombongan Duta Piala Raja, juga memberikan acungan jempol untuk Dewa Amoy. Pekan lalu, pengakuan bila Dewa Amoy memang sangat layak juara juga disampaikan oleh Ferry Yong Kurnia BF.

Sementara itu, H. Birly kembali mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan dan presasi dari Dewa Amoy. "Terimakasih mas  Mados yang telah bersedia memberikan jago terbaiknya untuk saya, juga kepada semua kru yang telah bekerja sangat baik. Buat teman-teman di Jogja yang telah memberikan sambutan begitu hangat semenjak di Piala Pakualam pekan lalu, berlanjut di Piala Mataram hari ini. Semoga ini adalah kemenangan yang terhormat hingga benar-benar bisa membuat kami semua bangga."

H. Birly juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung even-even berikutnya, khususnya yang akan digelar di kota Batik Pekalongan seperti even Canting Cup pada 8 Juli yang akan datang. "Karena kami di luar kota sudah mendapatkan sambutan hangat, besuk giliran saya Insya Allah juga siap memberikan sambutan yang lebih hangat lagi saat saudara-saudara kita hadir di Pekalongan."

 

SIAPA & DARI MANA DEWA AMOY, SERTA PERAWATANNYA, KLIK DI SINI

JUARA LOVE BIRD DI PIALA MATARAM, KLIK DI SINI 

BROSUR PIALA CANTING III, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala mataram love bird dewa amoy h birly pekalongan bipuzz sf duta piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp