SATRIO DARI ASLI BANDUNG, JUARA 1 BERUNTUN DI BLA DAN PKK

PIALA KOTA KEMBANG, #1

Bising, Jalak Suren “Juara Dunia”, Tampil Konslet dengan Tipe Ngerol Nembak

Jalak suren yang satu ini sungguh beda. Tak semata mengandalkan kerajinan dengan lagu "krak-krek", tapi menggelontorkan beragam isian dengan tipe ngerol nembak. Layaklah, bila selama ini rajin juara lintas EO dan lintas daerah.

Soal kerajinan, rekan-rekan sesama jalak suren mania menyebut seperti burung konslet. "Kalau sudah digantang, begitu lihat musuh langsung ngerol nembak. Tak peduli musuhnya kerja atau tidak," ujarnya.

 

 

 

Lagu yang dimainkan secara berirama oleh Bising antara lain, cililin, gereja, kunti, ciblek gunung, cucak cungko.

Master dari jenis burung tersebut memang awalnya selalu ditempel saat baru dapat sekitar 1,5 tahun yang lalu. "Sekarang mah seadanya saja buat masternya. Beruntung lagu-lagu lama masih tetap diingat dengan baik."

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan!

 

Waktu baru didapat, Bising baru satu kali ambrol. Ketika diisi, masih mudah masuk dan ternyata bisa ngunci sampai sekarang.

Mulanya, Satrio yang menggunakan alamat Asli Bandung di daftar juara hanya menurunkan di seputar Bandung Raya saja, yang dekat-dekat. "Baru setahun terakhir mulai keluar kota seperti Subang, Karawang, Purwakarta, dan kota-kota lainnya. Alhamdulillah, selalu nyantol paling tidak tiga besar."

 

 

Menariknya, dalam dua laga akbar terakhir selalu merebut juara 1. Di Bandung Lautan Api Cup IV, hanya turun sekali dan juara 1. "Sesi kedua sudah malam, pilih sayang burung, pilih tidak lomba."

Di Piala Kota Kembang 3, dua kelas jalak suren disapu bersih semua juara 1-nya. Di Piala Pasundan juga masih masuk ranking 2, 3, dan 4. Menunjukkan kualitas Bising memang sedang tidak tertandingi. Tak mengherankan bila rekan-rekannya, secara berseloroh menyebut Bising sebagai jalak suren "juara dunia".

Rencananya, Satrio akan kembali menurunkan Bising di Road to Anniv. KAW Team di Bandung (22/11) dan Bolang Cup Tangerang Selatan (27/12).

 

DATA JUARA PIALA KOTA KEMBANG 3, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: piala kota kembang 3 jalak suren bising satrio asli bandung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp