H SOLEH YYK TEAM SLAWI. MB CAH BAGUS KEMBALI BERULAH

PIALA KOTA BAHARI FEAT RADJAWALI INDONESIA-TEGAL, #1

Kelas Murai Batu Memanas, MB S3 & Mataram Bersaing Ketat di Kelas Utama

Piala Kota Bahari feat Radjawali Indonesia yang digelar pada hari Minggu, 5 Maret 2023 dibanjiri kicaumania dari berbagai kota. Kelas murai batu memanas, S3 dan Mataram adu kualitas di partai utamanya

Dimulai pukul 11.00 WIB, event yang berlokasi di halaman Samsat kota Tegal berhasil menyedot animo kicaumania dari berbagai daerah. Baik perorangan, team, dan komunitas kumpul satu titik pada hajatan akbar ini. Suasana panas terik pun tak menyurutkan langkah peserta dan jajaran panitia.

 

KELAS MURAI BATU MEMBLUDAG

 

Rona kebahagiaan agaknya sedang menyelimuti Kian, Egih dan rekan-rekan dari Pekalongan. Bukan tanpa sebab, S3 burung andalannya sukses menjadi yang terbaik pada partai utama. Sontak keberhasilannya langsung menjadi buah bibir di kalangan murai mania yang hadir.

Kelas Bahari dengan tiket 2 juta yang menjadi partai utama dan berhasil menyita perhatian peserta lainnya. Terisi 13 kontestan, menjadi tontonan gratis bagi penikmatnya. Suasana tegang dan penuh harap juga tergambar jelas pada kelas ini, terlebih yang turun burung-burung langganan juara semua.

 

KIAN PEKALONGAN. MB S3 JAWARA KELAS UTAMA

 

Performa S3 yang berada di nomor gantangan 29 benar-benar tampil spartan, isian lagu bervariatif, durasi kerja awal akhir ditunjang  volume tembus menjadi catatan tersendiri bagi sang pengadil lapangan.

Aksi S3 pun sempat mendapat perlawanan sengit dari Mataram yang di data juara atas nama pemilik Raja Ngurak. Benar adanya sesaat bendera koncer, nilai poin sama pun didapat oleh keduanya. Hingga akhirnya tos undian untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Dewi fortuna berpihak ke kubu Kian Pekalongan dan S3 dinobatkan sebagai juaranya, adapun Mataram harus puas pada urutan keduanya.

“Tetap rendah hati, apapun hasilnya tetap disyukuri. Tadi sayang hanya kalah tos, dapat nomor besar tadi,” ungkap Egi punggawa Raja Ngurak.

 

EGI RAJA NGURAK TEGAL. MB MATARAM BERKIBAR

 

Masih pada kelas murai batu, Toni dari Empang SF Randudongkal kembali berkibar lewat Pacman salah satu gaco andalannya. Pacman burung yang tersemat ring Nur BF Tulungagung-Jatim ini kembali torehkan prestasi.

Di kelas Radjawali tiket 1 Juta (16G), Pacman tampil menggila. Kerap menekan lawan-lawannya, hingga sujud-sujud ditunjang dengan tembakan lagu bervariatif. Tak heran pada akhir penilaian, nomor gantangan Pacman pun dihujani bendera koncer A dan berhasil menjadi yang terbaik.

 

TONI EMPANG SF RANDUDONGKAL. MB PACMAN JAWARA TIKET 1 JUTA

 

Sontak keberhasilannya menambah deretan prestasinya pada event-event akbar di tanah air. “Alhamdulillah atas pencapaian Pacman kali ini, padahal kami tidak mengenal juri ataupun jajaran panitia lainnya. Benar-benar real lihat burung kerja, sukses buat juri-juri Radjawali,” ungkap Toni dengan wajah sumringah.

Suasana kebahagian juga sedang menyelimuti seorang Hadi Buah dari Brebes, pasalnya gaconya yang bernama Kunfayakun nyaris menggandakan juara 1. Tampil habis-habisan di kelas Punggawa (24G), Kunfayakun diganjar bendera koncer A mutlak.

Kemudian pada kelas Samsat (24G), Kunfayakun hanya kalah poin tipis dan harus puas pada urutan kedua. Keberhasilan Kunfayakun juga diakui rival-rivalnya. “Calon bahaya itu burung, maennya rapi, kerja awal akhir dan materi lagunya juga gonta ganti,” ungkap salah satu murai mania yang melihat aksinya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak mau ketinggalan momen, H Soleh dan rekan-rekan dari YYK Team Slawi juga kembali melambung namanya lewat salah satu gaco andalannya yang bernama Cah Bagus. Aksinya berhasil menyita perhatian baik juri ataupun penonton yang melihat aksinya.

Terbukti pada event kali ini, Cah Bagus berhasil meraih juara 1,1 dan 3. Miliki materi lagu bervariatif, durasi kerja awal akhir dan tenaga yang power ful kerap ditunjukkannya dalam mengintimidasi lawan-lawannya.

“Bangga dengan hasil yang diraih pada event kali ini, terlebih lawan juga bukan burung-burung sembarangan. Terima kasih buat rekan-rekan team atas doa dan dukungannya selama ini, tetap semangat dalam menggali prestasi pada event-event berikutnya,” ucap H Soleh yang siap melurug kembali pada event New SMN Ngapak Berhias, Minggu 12 Maret 2023 besuk.

 

ANDI BAHARI TEGAL. AM BRANDAL DOUBLE WINNER

 

Beralih pada kelas komunitas, yakni komunitas anis merah. Brandal milik Andi Bahari Tegal keluar sebagai bintang lapangan pasca sapu bersih juara. Dua kelas yang disediakan panitia, Brandal tampil digdaya hingga sukses meraih double winner.

“Semoga kelas anis merah kembali meriah seperti dulu,” ungkap Andi yang dikenal luas sebagai militan  penghobi burung teler ini

Hadirnya perorangan, team, banyak duta dan komunitas mulai dari komunitas SRDC, konin, sogon, kenari, anis merah dan cendet semakin menambah kemeriahan pada event kali ini.

H Mandhon dari Pekalongan dan Andri Trelep Brebes juga tampak hadir ditengah-tengah jalannya lomba. “Niatnya memang silaturhami dan sambil liburan. Lombanya mantap, peserta ramai sekali,” ucap H Mandhon yang dikenal sebagai pemain cucak hijau. [anton kendor]

 

HADI BUAH BREBES. MB KUNFAYAKUN JADI PUSAT PERHATIAN

 

H RM MANDHON PEKALONGAN (MASKER). SILATURAHMI DAN GALI PRESTASI

 

 

KOMUNITAS SOGON TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

ANDRI TRELEP BREBES. DUKUNG PENUH GELARAN

 

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

JADWAL KOPDAR 2 SPM YOGYAKARTA:

 

 

 

KATA KUNCI: piala kota bahari tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp