LOVEBIRD ANAK LANANG BESUTAN ABAH REZA MERAIH DOUBLE WINNER

PIALA KICAU ALAM FEAT NGEKEK NGETIR BLITAR

Lovebird Anak Lanang Double Winner, Kenari Sengkuni Nyaris Hatrik + Vidio

Kenari Sengkuni dari Malang Selatan nyaris hatrik, juara 1, 1 dan 2 membayangi kenari Idola. Lovebird  Anak Lanang Masih stabil di jalur juara, kali ini double winner.

Piala Kicau Alam feat Ngekek Ngetir alias lovebird dan kenari benar-benar menjadi ajang adu prestasi dua jenis burung ini. Ngekek mania tumpah ruah, mereka datang dari dalam maupun luar kota Blitar, seperti Kediri, Tulungagung, Malang, Pasuruan, Surabaya sampai Situbondo.

 

MR. IMAM (KANAN), KENARI SENGKUNI NYARIS HATRIK

 

Lovebird Anak Lanang milik abah Reza dari Jayati Kediri juga ambil bagian, meski abah Reza tak ikut mengawal langsung namun kru Jayati berhasil meghantarkan Anak Lanang meraih double winner, yatitu juara 1 di sesi lovebird Umum G-24 dan Fighter G-20.

Prestasi Anak Lanang sangat stabil seperti di Lovebird Champion di gantangan KRS Blitar (1 Januari 2023) meraih hatrik, di Lovebird Cup 3 feat Putra Panji Tulungagung (19 Februari 2023) double winner. Menurut para pengawalnya, gaco ini sebelum ke Piala Kicau Alam ikut lomba di Jombang, juga meraih juara 1.

 

 

Kunci rawatan biar bisa tetap stabil di jalur juara apa? “Rawatanharian harus konsisten, mandi malam, mandi pagi dan embun. Anak Lanang ini hariannya tempel beby,” kata Moh Arifin, sang perawat.

Lovebird Aurel milik Angga Sidoarjo juga tampil mumpuni di event garapan Mr. Sugeng Hariadi alias Sugeng Jimbe ini. Burung yang baru di take over dari Febri Topi Jerami ini berhasil meraih double winner yaitu juara 1 di sesi Fighter G-24 dan Fighter A.

 

MR. ANGGA SIDOARJO, LB AUREL JUARA 1 DI FIGHTER G24 DAN FIGHTER A

 

Meski baru 6 bulan di tangan Angga, amunisi ini telah mengukir banyak prestasi,  seperti di Malang Bersatu juara 2, 2, dan 3, di Nganjuk juara 1, 1, dan 3. Poin yang diperooleh hari ini 1.982, “Kalau poin tertinggi yang pernah diraih Aurel 2.700 di event Sidoarjo,” katanya.  Kunci sukses biar stabil? “Biar stabil, rawatannya mandi malam, mandi pagi, pakan polos,” kata Angga yang siap menurunkan gaconya ini di Walikota Blitar Cup IX (14/5) di pasar burung Dimoro Blitar.

Lovebird M3 Zonk A di puncaki Banker milik Mr. Abror dari AK SF Kediri, gaco yang dibelinya dari ombyokan ini baru dua bulan dirawatnya. “Rawatannya mudah, mandi malam sehabis pulang nggantang. Kalau prestasinya pernah juara di Kebokicak Jombang dan di sini,” ungkap Abror pada burungnews.com.

 

MR ABROR (PALING KIRI) LB BANKER JUARA 1 M3 ZONK A, DAN LB SUARES JU 3 FIGH. G20

 

Wangi BC Surabaya juga menuai sukses lewat 2 amunisi handal anggotanya, yaitu: lovebird Gendewo milik Bos Al juara 1 di LB Max. P1 A dan Muve On milik Davin Wangi juara 1 di LB Max. P1 B. Menurut Mr. Rivaldi, dua aminisi ini hasil ternak Mr. Ambon, “Saya rawat dari paud, baby, sampai dewasa. Rawatan stadart jemur pagi, mandi malam, yang penting rutin,” ungkapnya.

Kenari atau ngetir juga seru dan full gantangan. Dua amunisi yang mendominasi even ini adalah Idola milik Gus Thun dari Sumber Makmur yang meraih kuatrik (juara 1 sebanyak 4 kali, Red.) dan Sengkuni milik Mr. Dodi Irawan dan Mr. Imam dari Kenari Malang Selatan yang meraih juara 1, 1 dan 2, atau double winner nyaris hatrik.

 

MR ABROR (PALING KIRI) LB BANKER JUARA 1 M3 ZONK A, DAN LB SUARES JU 3 FIGH. G20

 

Sengkuni tampil ciamik, durasi panjang, standart cengkok enak. Saat tampil di sesi G-24 meraih juara 1 melibas Anak Lanang milik H. Ublik dari Kandang Kunam. Di sesi Kenari A, menundukkan Spin Missa milik Beo Spick AF SF Kediri. Dan saat tampil di tandart B, Sengkuni berhadapan dengan Idola milik Gus Thun. Akhirnya Sengkuni harus mengakui kehebatan Idola dengan kalah tipis. Sengkuni meraih runner up, membayangi Idola.

Hari ini kerja Sengkuni diakui oleh Mr. Imam sang pengawl sangat bagus. “Rawatan tanpa perlakuan khusus. Pakan harian biasa, hanya saat mau naik gantangan kita kasih pakan Bergie dan Gold Coin. Selain itu juga kita taruh di sangkar umbaran selama 10 menit untuk melatih napasnya biar panjang,” ungkapnya. 

 

 

Kalau di Malang gaco ini sudah menang dimana-mana termasuk di gantangan Sultan. Burung ini dapatkan Mr. Imam dari peternak asal Malang Selatan, dibeli masih dalam kondisi bahan, dan saat ini menjadi jawara yang sangat diperhitungkan dijagad kenari nusantara. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KENARI IDOLA MILIK GUS THUN KUATRIK DAN BOB KENARI

 

KENARI SENGKUNI MILIK DODI IRAWAN DAN IMAM JUARA 1 G24

 

MR. BEO SPICK (2 DR KANAN), SEPIN MISSA RUNNER UP KENARI A

 

 

MR. IMAM (KIRI), SENGKUNI JUARA 1 KENARI G24 DAN KENARI A

 

HJS KENARI PASURUHAN RAMAIAKAN PIALA KA NGEKEK NGETIR

 

KKBS BERSAMA KENARI KAMANDAKA MILIK WAN WUN BALONG SF MONCER

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PARA JUARA LB MAX P1 A

 

LB DONG PENG MILIK EDWIN (KANAN) JU 1 BALIBU A DAN LB KAESANG JU 2

 

PARA JUARA LB FIGHTER G20

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

LB BIOLA MILIK DIKY TA RUNNER UP MAX P1 B

 

LB MADONA MILIK FEBRI BORJEK JUARA 3 FIGHTER G24

 

PARA JUARA LB FIGHTER NON MENTIL B

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala kicau alam feat ngekek ngetir blitar lovebird anaklanang kenari sengkuni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp