JK. KUASAI KELAS ANIS MERAH

PIALA KEMERDEKAAN TASIKMALAYA

JK Tak Terbendung, Jarco Double Winner

Pasca mabung, anis merah JK kembali membuktikan diri sebagai burung terbaik di kelasnya. Di Piala Kemerdekaan yang digelar Ronggolawe Nusantara, JK berhasil mencetak tiga kali kemenangan di arena Wisata Situ Gede, Tasikmalaya, Minggu 12 Agustus 2018.

Burung handal jagoan H. Agus Joker ini tampil cukup meyakinkan. Setiap sesinya yang nyaris full gantangan, JK membawakan lagu mewahnya sambil teler serong ke kiri dan kanan dengan cukup apik hingga bendera koncer pun menancap di bawah gantangan jago yang dikawal Isan dan Somad ini.

 

 

JARCO. RAJAI KELAS MURAI BATU

 

Keberhasilan JK dalam memenangi laga ini memang bukan perkara mudah. Sejumlah gacoan handal Priangan Timur turut meramaikan gelaran Omcor dkk. JK yang baru dua kali turun selepas ngurak sudah mulai menunjukkan kehandalannya. H. Agus Joker sendiri selaku sang pemiliknya merasa senang bahwa penampilannya sungguh luar biasa.

Sebelum ngurak, JK merupakan salah satu burung mapan yang kerap mendulang prestasi di berbagai lomba lintas organiser. Tak terhitung rentetan prestasi yang diraih oleh JK baik di laga lokal maupun nasional. Yang jelas, setiap kali turun lomba, JK kerap kebagian gelar juara. Usai lomba ini, rencananya JK akan turun di Radja Cup (26/8) dan Piala Raja (23/9).

 

 

Besutan Kimpen yang bernama Kaisar yang digadang-gadang bakal merepotkan sejumlah burung mewah anis merah, tampil kurang optimal. Dua kali turun lomba, Kaisar hanya meraih posisi lima besar. Di kedua penampilannya tersebut, sejak awal digantangkan tampil dominan. Tetapi di penghujung penilaian kurang greget hingga gagal meraih juara.

Di kelas murai batu, Jarco milik Gojay sukses menelorkan dua kali kemenangan. Di laga pembuka kelas ini, Jarco mampu menampilkan yang terbaik. Dengan gaya tarung ngeplay sambil bongkar isian mampu ditonjolkannya cukup mewah hingga juara pun tak terelakkan lagi. Dalam laga ini, pesertanya full gantangan. Bahkan gaco-gaco mapan dari Priangan Timur pun tumplek.

 

GALUNGGUNG. TETAP STABIL DI JALUR JUARA

 

Prestasi yang diraihnya ini pun berlanjut di laga kelas paling mahal yang sangat dinanti-nantikan mania murai batu karena loss gantangan. Peserta yang menggantangkan pun cukup banyak yakni di atas 40. Jarco yang tampil mentereng di sesi sebelumnya, kembali memperlihatkan kemapanannya. Andalan Gojay ini dari awal sampai akhir mampu bekerja dengan baik hingga sang juri pun tanpa ragu memberikan bendera koncer.

Galunggung yang merupakan seteru sang juara Jarco, kali ini hanya mampu menduduki tempat kedua. Meski demikian, penampilan Galunggung cukup mengesankan sang empunya Acep Kawalu dari Kota Santri, Tasikmalaya. Di kelas pembuka, Galunggung kalah start dari awal hingga kemenangan pun sirna sudah. Tetapi di laga ini, Galunggung masih berada di jalur juara dengan menduduki posisi runner-up.

Gelaran kali ini berjalan mulus dan sukses tanpa ada protes dari peserta. Namun sangat disayangkan kesuksesan tersebut tidak sempat tertuang dalam bentuk data juara.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

KATA KUNCI: piala kemerdekaan tasikmalaya anis merah jk murai batu jarco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp