INDRA ORBITKAN MURAI BATU SILIWANGI

PIALA KAJARI JOMBANG, #1

Solusi Siliwangi Juara 1, MB Krikil Raih Predikat Burung Terbaik

Dikawal full juri-juri Dewa99 Medaeng, Sidoarjo, event bertajuk Piala Kajari Jombang, yang berada di gantangan Denanyar BC, Minggu, 9 Juli 2023 berjalan meriah dan sukses. Semua kelas G24 dengan menerapkan penjurian terbuka, perblok, dan tanpa koordinasi, event ini dibanjiri kicaumania dari berbagai daerah.

Pantauan Burungnews.com di lapangan, ada kicaumania yang datang dari Madura, Bojonegoro, Kediri, Sidoarjo, Surabaya, dan Madiun. Dari kota-kota terdekat Jombang, seperti Mojokerto, Kediri, dan Sidoarjo sudah pasti merapat di event yang tempatnya nyaman dan parkirnya luas ini.

 

 

Di kelas murai batu, ada Kerikil milik H Yanto dari Sumber Indah yang berjaya di sesi Utama 330K dengan raihan juara 1. Di sesi ini, Kerikil bersaing dengan Venus milik Andi, dan Heavy Metal milik Dr Deo, yang masing-masing mengisi posisi 2 dan 3 di belakang Kerikil.

Kepada Burungnews.com, H Yanto mengaku belum punya banderol saat ditanya harga jual Kerikil. Namun, katanya penawaran pernah di angka 100 juta. Prestasi Kerikil sudah banyak sekali, di antara juara 1 di Piala Gus Dur Jombang, Piala Kota Angin Nganjuk dan pernah meraih hatrik di gelaran Gajah Cup yang berada di gantangan Mancar BC Jombang belum lama ini.

 

SILIWANGI KETEMU SOLUSI TIDAK NAMPAR

 

Di event Piala Kajari Jombang tersebut, Kerikil yang mengharumkan nama Sumber Indah ini tak hanya juara 1 di tiket utama, tapi juga juara 2 di Sesi Murai Batu C dan juara 3 di sesi Murai Batu B.

“Belum ada pikiran untuk dijual, masih ingin buat gaco Sumber Indah,” ucap H Yanto. Dengan raihan juara 1, 2, dan 3 itu, Kerikil akhirnya mendapatkan predikat murai batu terbaik di gelaran yang banyak diliput media dan youtuber tersebut.

 

MB KERIKIL RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Murai batu lain yang berhasil meraih point bagus adalah Siliwangi milik H Indra dari Sengon Sengon Squard. Main sebanyak dua sesi, yaitu di tiket utama 330K dan 110K atau Murai Batu C, Siliwangi yang pernah ditawar Kaji Jaddab di angka 35 juta ini justru berhasil koncer 1 di sesi 110K.

“Hanya main dua kelas. Di sesi utama Siliwangi terlalu kencang, hingga nabrak sangkar beberapa kali. Bendera diskualifikasi akhirnya diberikan kepada Siliwangi,” ucap Indra yang sempat terkenal dengan murai batu Bodrex milik Langgeng Mulya SF Kediri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bambang, yang menjoki Siliwangi sempat melihat Bos-nya prustasi dengan sifat Siliwangi yang nakal di tiket utama. Cuaca saat Siliwangi naik di tiket utama juga cukup panas. Solusinya, akhirnya Siliwangi dimainkan dengan jeda yang cukup panjang untuk meredahkan emosinya.

Tak hanya dijeda cukup lama, Siliwangi juga dimandikan dan diberi cacing untuk meredam emosi/ birahinya yang tinggi tersebut. Alhasil, saat naik lagi di sesi  110 K, kinerja Siliwangi sangat bagus. Sifat nyetip atau nabrak sangkar tidak lagi dilakukan.

 

H YANTO DAN JOKI KESAYANGAN KERIKIL, TERBAIK

 

“Alhamdulillah, di tiket 110K Siliwangi bisa juara 1,” ucap Indra. Soal tawaran Kaji Jaddab, Indra mengaku terjadi saat event Britama. Waktu itu Siliwangi berhasil double winner. Malamnya langsung ditawar Kaji Jaddab 35 juta, namun Indra minta di angka 50 juta. Deal belum terjadi sampai saat ini.  ## (TIM BURUNGNEWS/ BERSAMBUNG)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KAJARI JOMBANG, KLIK DI SINI

 

JURI-JURI DEWA99 YANG BERTUGAS DI PIALA KAJARI JOMBANG

 

 

KATA KUNCI: piala kajari jombang siliwangi mb krikil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp