Ir. Heru, Cendet Jalu Tetap di Jalur Juara

PIALA KADIRI FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA JATIM 3 KEDIRI #2

Cendet Jalu Besutan Ir Heru Mendominasi

Komunitas Cendet Ramai-Ramai Padati Arena Piala Kadiri, Cendet Jalu milik Ir. Heru Kampiun melibas semua rival.

Piala Kadiri yang digelar oleh Ronggolawe Nusantara Jatim 3 Kediri, Sabtu 17 Agustus 2019, di Gantangan Gagak Rimang BC, Bulurejo-Kawedusan Plosoklaten, Kediri, satu area dengan Pemancingan Green Fish, menampilkan kelas cendet yang memukau.

 

 

Cendet Jalu, Melegenda

 

Banyak amunisi ciamik turun di even ini. Namun kehebatan Jalu, Cendet milik Ir. Heru Duta Kediri Tempoe Doeloe tampil sangat mencolok di sesi A. Kerja ngedur, roll tembak, isian lagu seabrek seperti: Kenari, Love Bird, Kapas Tembak, Gereja, dilantunkan dengan roll panjang, speed rapat, tembus, membuat para juri Ronggolawe Nusantara yang bertugas tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A mutlak. Saat tampil di sesi B, Cendet Jalu juga menjadi pusat perhatian, hanya saja kurang beruntung, dengan meraih juara 2.

Prestasi Cendet Jalu yang saat ini di joki oleh Mr. Mokek cukup banyak, di Piala Raja 2017 juara 1, Kapolda Jatim Cup kelas utama tiket 300 juara 1, Sri Aji Joyoboyo juara 4, 4. “Perawatan mudah, H-1 kroto full,  harian jangkrik pagi 5, sore 5. Jemur loss sampai jam 12 siang, mandi malam,” terang Ir. Heru yang juga Wakil Ketua PBI Kota Kediri.

 

Ir. Heru (Kiri), Mr. Agus dan Mr. Mokek, Kawal Cendet Jalu Juara

 

Ir. Heru sendiri menyenangi Cendet sejak 1998, Cendet pertamanya bernama Killer yang sekarang is dead, 2009.  Kenapa menyenangi Cendet? “Karena fighter, burung predator di alam, dan memiliki isian lagu paling komplit,” jawab Ir. Heru yang mempersiapkan Cendet Jalu ke Piala Kota Pendekar, PBI Madiun, 25 Agustus 2019.

Tips dari Ir. Heru dalam memilih bakalan Cendet berprospek bagus, dari segi katuranggan, paruh tebal, body besar. “Lagu dasar yang harus dimiliki : Gereja Tarung harus panjang, berulang-ulang, setelah itu biasanya Love Bird,” jelas Ketua Panitia Kediri Tempoe Doeloe Cup yang akan digelar pada Minggu 22 September 2019, di Area Simpang Lima Gumul Kediri.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Even Kediri Tempoe Doeloe akan dikemas ciamik dengan visi mngembalikan pakem penilaian burung berkicau. “Mengedepankan kualitas irama lagu, sehingga benar-benar menghasilkan lomba yang layak dinikmati seperti dulu. Kita turunkan Juri-Juri senior tempo dulu, Mulai Jateng, DIY dan Jatim.”

Apa juri PBI? “juri Independent, Senior, yang sudah 20 tahun menjuri,” pungkasnya.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KADIRI FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA JATIM 3 KEDIRI, KLIK DI SINI

 

Cendet Jalu In Action, Nggrojok Habis

 

Persaingan Makin Ketat, Cendet Jalu Gantangan 29

 

[iklan-sisipan]

 

Para Juara Cendet di Sesi B

 

Mr. Mokek, Membesut Cendet Jalu Tetap On fire

 

KATA KUNCI: piala kadiri feat ronggolawe nusantara jatim 3 kediri cendet jalu ir heru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp